Bisnis Online

Tips Menjadi Driver Ojek Online yang Sukses, Patut Dicoba!

driver-ojol-sukses

Saat ini dimana transportasi online sudah sangat merebak membuat kebutuhannya selalu diperlukan masyarakat. Dari fenomena inilah kemudian banyak orang yang kemudian mencoba peruntungannya dengan menjadi driver ojek online. Pada awalnya, penghasilan menjadi driver ojek online (ojol) memang terbilang besar. Namun seiring dengan semakin banyaknya driver ojol, membuat pendapatannya jadi harus terbagi-bagi. Tapi meski persaingan antar driver ojek online sekarang terbilang ketat, namun Anda sebagai driver ojol tetap bisa mendapatkan penghasilan yang besar dan meraih sukses. Caranya Anda bisa menerapkan beberapa tips dan strategi untuk bisa menjadi driver ojol yang sukses.

  1. Rajin dan Standby untuk Ambil Order

Tips pertama yang harus Anda jalankan untuk bisa menjadi driver ojol yang sukses adalah dengan rajin ambil order. Memang tidak ada cara lain untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar selain tekun mengambil order. Semakin Anda selalu standby dan rajin mengambil order maka akan semakin besar penghasilan Anda dan akan semakin sukses. Sebab ketika Anda rajin mengambil order, selain akan lebih mendapat banyak penghasilan dari pelanggan, Anda juga bisa mendapatkan bonus dari perusahaan.

  1. Gunakan Perangkat yang Mumpuni

Berikutnya, tips yang dapat Anda lakukan untuk bisa menjadi driver ojol sukses adalah dengan menggunakan perangkat mumpuni. Apa hubungan perangkat dengan kesuksesan menjadi driver ojol? Jadi saat bekerja, driver ojol tentu akan selalu menggunakan perangkatnya yakni smartphone. Nah perangkat smartphone yang digunakan driver ojol inilah yang akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas driver ojol. Sebab, bila smartphone yang digunakan driver ojol ini memiliki kecepatan yang baik maka driver akan bisa bekerja lebih gesit dan optimal.

  1. Pakai Operator yang Punya Jaringan Sinyal yang Kuat

Perangkat yang baik tanpa jaringan sinyal yang kuat tentu akan sia-sia saja. Pasalnya untuk bekerja menerima order, driver ojol membutuhkan sinyal untuk perangkatnya. Nah untuk bisa mendapatkan orderan dengan cepat maka driver ojol memang membutuhkan sinyal terkuat. Sinyal terkuat sendiri bukan hanya berguna untuk driver ojol cepat mendapatkan order, tapi sinyal kuat juga berguna untuk berkomunikasi dengan penumpang secara baik. Nah untuk selalu bisa mendapatkan sinyal kuat maka Anda harus menggunakan operator yang memiliki jaringan sinyal yang kuat.

  1. Hapus Aplikasi Lain yang Tidak Digunakan

Smartphone yang memiliki beragam aplikasi memang bisa mempengaruhi kinerja ponsel pintar. Nah ketika smartphone driver ojol sudah terbilang penuh aplikasi maka pekerjaan mereka bisa saja terganggu. Hal ini dikarenakan smartphone yang sudah terlalu banyak diisi aplikasi akan membuatnya jadi lemot. Lalu bagaimana solusinya? Solusinya untuk smartphone yang lelet atau lemot yakni menghapus aplikasi yang sudah jarang digunakan. Dengan menghapus aplikasi yang jarang dipakai maka smartphone akan memiliki keleluasaan space atau memori. Ketika smartphone sudah keleluasaan memory maka driver ojol akan bisa bekerja lebih produktif saat menerima order.

  1. Jangan Lupa Selalu Bawa Charger

Pekerjaan driver ojol yang akan selalu berkaitan dengan smartphone membuat baterai ponsel pintarnya jadi cepat habis. Ketika baterai smartphone cepat habis tentu driver ojol tidak bisa menerima order lagi. Maka dari itu untuk mengantisipasi habisnya baterai ini maka Anda sebagai driver ojol harus selalu standby membawa charger. Jika bisa, modifikasi motor Anda untuk bisa digunakan sebagai tempat pengisian daya ponsel. Ketika smartphone Anda selalu terisi dengan daya maka Anda akan bisa selalu standby untuk menerima order.

  1. Pergi Ke Tempat yang Ramai Order

Terakhir, tips untuk sukses menjadi driver ojol dengan penghasilan yang selalu mumpuni adalah pergi ke tempat-tempat yang selalu ramai order. Untuk bisa selalu mendapatkan order seorang driver ojol memang tak bisa berdiam diri saja di rumah. Anda harus keluar dari rumah dan mendekati tempat-tempat yang ramai. Nah di tempat yang ramai inilah maka Anda akan berpeluang untuk bisa langsung mendapatkan order. Selain itu cobalah juga untuk memperhatikan waktu. Sebab di tempat tertentu ada waktu-waktu yang membuat kondisi di sana ramai order. Sebut saja seperti perkantoran, maka permintaan order paling banyak di sana adalah saat sore jelang petang dimana momen tersebut merupakan jam pulang kantor.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top