Keuangan

Trik Memilih Asuransi Jiwa yang Baik

Trik Memilih Asuransi Jiwa yang Baik – Semakin tingginya gaya hidup dan tingkatan ekonomi yang dicapai, membuat kesadaran masyarakat akan seberapa pentinya asurasi untuk melindungi keuangan semakin meningkat. Mengingatnya hal tersebut, dan betapa banyaknya perusahaan asuransi, membuat berbagai pertimbangan dalam memilih asuransi juga bertambah. Beberapa orang mungkin akan kesulitan dalam menentukan perusahaan asuransi jiwa mana yang terbaik. Sebelum memutuskan memilih asuransi mana yang baik, anda harus melakukan berbagai pertimbangan agar tidak salah dalam memilih. Berikut ini cara memilih asuransi jiwa yang baik:

  1. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Sama halnya dengan membeli sebuah barang, anda harus memastikan bahwa produk yang anda beli telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai tawaran yang menarik untuk para pelanggannya, dimana umumnya produk asuransi yang ditawarkan lebih dari satu. Anda harus tahu betul apa yang anda butuhkan, dan sesuai dengan kemampuan anda. Jangan takut untuk membandingkan asuransi satu dengan asuransi yang lainnya untuk mendapatkan asuransi yang terbaik.

  1. Produk

Seperti yang sudah dikatakan diatas, perusahaan asuransi tidak hanya menawarkan satu produk saja, melainkan ada beberapa pilihan produk. Perhatikan resiko apa yang paling menghawatirkan untuk anda tanggung, misalnya biaya pendidikan anak, jaminan di hari tua, atau biaya pengobatan penyakit kristis yang mungkin dederita. Perhitungkan setiap manfaat, syarat dan ketentuan-ketentuan dari produk yang ditawarkan. Perhatikan juga berapa premi yang ditawarkan. Pastikan untuk membaca setiap detail proposal penawaran yang diberikan, dan tanyakan setiap hal yang tidak diketahui sehingga dikemudian hari tidak terjadi kekecewaan.

life-insurance

  1. Anggaran

Anggaran merupakan hal yang paling penting yang harus diperhatikan, jangan sampai memaksakan anggaran asuransi yang kemudian akan mengganggu anggaran yang lainnya. Pilihlah asuransi jiwa yang murni dengan premi yang lebih rendah dibanding dengan asuransi plus investasi. Akan lebih baik jika anda melakukan perencanaan keuangan dengan benar.

  1. Kredibilitas perusahaan asuransi

Poin penting dalam memilih perusahaan asuransi yang baik adalah melihat bagaimana kredibilitas perusahaan asuransi tersbut. Asuransi merupakan perjanjian yang dilakukan dalam jangka panjang, untuk itu lihat kemampuan perusahaan asuransi dalam melakukan pengelolaan keuangannya. Perhatikan kinerja dan perkembangan atau pengelolaan perusahaan, apakah perusahaan tersebut bermasalah atau tidak. Kenali setiap seluk beluk perusahaan asuransi yang akan dipilih, apakah perusahaan asuransi tersebut sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah atau belum.

  1. Pelayanan yang diberikan

Pilih perusahaan asuransi yang memberikan pelayanan yang terbaik, seperti memberikan penawaran ekstra yang dilakukan selama 24 jam. Pelayanan ekstra yang diberikan akan membantu anda jika sewaktu-waktu membutuhkan informasi tentang detail produk asuransi yang telah ditawarkan. Penting untuk anda mengetahui bagaimana prosedul klaim yang digunakan nantinya. Tidak hanya itu anda juga harus paham mengenai persyaratan yang diajukan hingga berapa lama klain yang harus anda bayar.

  1. Pertimbangkan dengan baik

Pertimbangkan semua kelebihan dan kekurangan dari apa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi untuk mendapatkan perusahaan asuransi yang terbaik. Jangan malu untuk bertanya setiap detail dari produk yang telah ditawarkan dan pastikan asuransi tersebut memang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Jangan sampai ada kekecewaan dikemudian hari ketika anda tidak menanyakan setiap detail produk yang diwarkan, karena seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa asuransi merupakan perjanjian yang jangka panjang.

icon_630x340_smartlinknewflexiaccount

Ketika sudah memastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut merupakan yang terbaik, segeralah bergabung. Ada beberapa perusahaan asuransi yang menerapkan kriteria khusus, jadi lakukan selagi anda sehat. Ketika seseorang dinyatakan tidak memenuhi kriteria maka bisa saja asuransi yang anda ajukan akan ditolak.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: