Tips

Uang Bulanan Anda Habis Hanya untuk Budget Make-Up Saja? Siasati dengan Tips Hemat Ini Yuk!

Make-up atau produk kecantikan, memang bisa membuat seseorang menjadi tampil lebih cantik. Agar bisa tampil cantik maksimal, maka seseorang biasanya menggunakan make-up yang berkualitas tinggi. Namun, make-up terkenal tentu harganya lebih mahal dibandingkan dengan make-up biasa. Misalnya, make-up dari produk Oriflame yang berkualitas tinggi dengan harga yang terbilang mahal dibandingkan produk kecantikan lainnya. Meskipun mahal, tetap uang tidak akan membohongi kualitasnya. Akan tetapi, apakah keuangan Anda tidak akan habis hanya karena make-up? Oleh karena itu, simak tips hemat menyiasati keuangan agar Anda bisa memiliki make-up tanpa meninggalkan hidup hemat berikut ini.

  1. Mengumpulkan Poin

Bagi Anda penggila make-up, sebaiknya belilah makeu-up secara online. Hal ini dikarenakan, belanja di online lebih bervariasi dan banyak diskon dibandingkan di gerai. Selain itu, jika Anda menjadi anggota dalam suatu online shop tertentu maka Anda bisa mengumpulkan poin yang ditukar dengan berbagai produk seperti kelas kecantikan. Dengan mengikuti program ini, Anda pun bisa tampil cantik dan tentunya lebih menghemat uang.

  1. Memakai Kupon Diskon

Selain mengumpulkan poin, untuk tampil cantik tanpa harus mengeluarkan banyak uang selanjutnya yaitu dengan memakai kupon diskon. Jika ingin berhemat, jangan pernah klik pembayaran sebelum memasukan kupon diskon. Untuk bisa mendapatkan kupon diskon tersebut, Anda harus mengikuti akun official Line shopping secara rutin dan membagi-bagikan voucher diskon berbagai produk seperti Sephora, Koreabuys dan masih banyak lagi.

  1. Menjajal Sampel Gratis

Sebelum membeli produk kecantikan, alangkah baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu. Bayangkan jika Anda membeli krim malam seharga Rp. 600 ribu, namun setelah dipakai kulit wajah Anda malah berjerawat. Tidak hanya kulit wajah Anda yang menjadi korban, tetapi uang pun melayang. Pasalnya, menjual kosmetik yang sudah dipakai tidaklah mudah seperti menjual sepatu atau baju yang sudah dicoba. Daripada Anda rugi, maka solusinya adalah menjajal sampel gratis yang bisa di beli melalui online shop. Bahkan, ada juga online shop yang memberikan sampel gratis kepada konsumennya setiap pembelanjaan lho.

  1. Membuat Make-Up Sendiri

Jika Anda sedang menghemat namun ingin tampil cantik, maka buat saja make-up sendiri. Dengan resep sederhana seperti madu, lemon, gula dan minyak zaitun pun Anda sudah bisa membuat scrub untuk perawatan wajah dan badan. Jika sudah ada bahan-bahannya, selanjutnya Anda bisa mempadukannya atau meraciknya sesuai yang Anda inginkan. Namun agar lebih aman lagi, cobalah melihat tutorial pembuatan make-up otodidak di YouTube. Ada banyak sekali tutorial-tutorial pembuatan make-up otodidak di akun YouTube tersebut.

  1. Membeli Produk yang Multifungsi

Menghemat biaya make-up, juga bisa Anda lakukan dengan cara membeli produk yang multifungsi. Contohnya, lipstik yang bisa menjadi blush on atau blush on yang merangkap jadi eye shadow. Anda tidak perlu khawatir dengan produk multifungsi ini. Sebab, produk ini sudah diformulasikan dengan baik sehingga aman digunakan di beberapa bagian wajah Anda.

  1. Mengakali Make-Up dengan Beberapa Cara Unik

Anda ingin memiliki make-up matte, namun tidak punya cukup uang untuk membelinya? Jangan khawatir, lipstik biasa juga bisa Anda sulap menjadi lipstik matte. Caranya, oleskan lipstik yang ingin dibuat matte menggunakan kuas. Kemudian, gunakan juga tisu tipis untuk menyerap kilap lipstik dengan mengatupkan bibir Anda kepermukaan tisu tersebut. Lalu, lumuri kuas dengan bedak tabur warna putih dan ulaskan pada bbir secara merata. Nah, dengan cara-cara seperti Anda bisa mendapatkan make-up yang diinginkan tanpa harus membelinya bukan?

  1. Menukarkan Wadah Bekas Make-Up

Menukarkan wadah bekas make-up tertentu, juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan make-up atau produk kecantikan yang sedang diskon. Misalnya The Body Shop yang pernah memberikan diskon sebesar 50%, apabila pelanggannya menukarkan wadah atau kemasan kosong untuk pembelian maksimal tiga pilihan produk.

  1. Membeli Produk Make-Up Lokal

Daripada Anda merogoh kocek uang dalam-dalam hanya untuk membeli make-up yang harganya super mahal, sebaiknya belilah produk lokal yang kualitasnya bagus dan terjangkau. Saat ini, ada banyak produk kosmetik lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merk internasional. Salah satu produk lokal yang memiliki kualitas baik dan harga terjangkau adalah Purbasari. Lagi pula, kosmetik buatan Indonesia memiliki keunikan tersendiri dibandingkan produk luar negeri. Kosmetik Indonesia cenderung menggunakan bahan alami seperti kunyit, bengkuang dan rempah-rempah yang sudah menjadi ramuan kecantikan wanita Indonesia sejak zaman dahulu. Dengan menggunakan bahan alami, tentu saja khasiatnya pun akan lebih aman dan nyaman untuk kulit Anda.

Itu dia tips hemat menyiasati keuangan agar tidak habis karena membeli make-up. Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top