Lainnya

Untuk Dapatkan Lokasi Kantor yang Baik, Jangan Lewatkan 5 Pertimbangan Ini

 

lokasi-kantor-yang-baik

Kantor merupakan tempat yang menjadi pusat kegiatan mengembangkan bisnis. Karena menjadi pusat aktivitas untuk menumbuhkan usaha, maka Anda sebagai owner tidak boleh meremehkan faktor lokasi kantor. Jadi ketika akan memilih lokasi kantor maka Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal yang ada. Dengan mempertimbangkan hal-hal yang ada pada lokasi kantor, maka Anda akan mampu membuat orang-orang yang bekerja di dalamnya lebih senang dan tentu saja produktif. Ketika orang-orang yang bekerja di kantor dapat bekerja dengan maksimal, bisnis Anda akan mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang baik. Nah karena pentingnya faktor lokasi ini maka Anda memang harus cermat untuk mempertimbangkan beberapa hal yang ada berikut ini.

  1. Kenyamanan

Tips pertama yang harus Anda jadikan pertimbangan saat akan memilih lokasi kantor adalah kenyamanan. Supaya mampu menumbuhkan usaha maka tempat bekerja memang harus dibuat senyaman mungkin. Sebab dengan kenyamanan, orang-orang yang bekerja di kantor Anda akan bisa bekerja dengan penuh semangat dan produktif. Dari produktivitas inilah maka usaha atau bisnis Anda akan bisa cepat meraih omset serta pertumbuhan yang baik. Kenyamanan di kantor sendiri bisa terlihat dari ruangan yang tidak membuat sesak, meja kerja yang nyaman dan dukungan sirkulasi udara yang baik serta hal-hal lainnya.

  1. Keadaan Wilayah Sekitar Kantor

Layaknya memilih lokasi toko, menentukan lokasi untuk kantor juga perlu mempertimbangkan keadaan wilayah sekitar. Mengapa harus mempertimbangkan keadaan wilayah sekitar? Sebab keadaan atau kondisi wilayah sekitar kantor juga akan mempengaruhi kualitas bekerja karyawan. Seperti contoh lokasi kantor yang dekat dengan tempat pembuangan sampah atau pabrik tentu hal ini akan membuat kualitas udara menjadi tidak baik sehingga menurunkan tingkat produktivitas kerja karyawan. Selain itu faktor strategis juga mempengaruhi bagaimana kantor Anda akan disukai oleh karyawan dan juga para klien. Jika lokasi kantor Anda berada di tempat strategis hingga membuat banyak orang mudah mengaksesnya, maka tentu hal ini akan berdampak baik pada bisnis Anda. Hal ini karena saat banyak orang, termasuk karyawan dan klien menyukai lokasi kantor Anda maka mereka akan dengan benar-benar untuk membatu bisnis Anda bertumbuh.

  1. Keamanan

Berikutnya, hal yang perlu Anda pertimbangkan saat akan memilih lokasi kantor adalah faktor keamanan. Semua orang memang membutuhkan keamanan. Dengan rasa aman kita bisa melakukan apapun, termasuk beraktivitas di kantor tanpa kekhawatiran. Jadi Anda yang sedang menacari lokasi kantor, carilah yang memiliki keadaannya aman dari hal-hal yang dapat merugikan Anda. Faktor keamanan yang perlu Anda pastikan sendiri bukan hanya aman dari tindak kriminalitas, tapi juga aman dari beberapa situasi yang menyebabkan bencana seperti banjir, tanah longsor dan gempa bumi. Dengan lokasi kantor yang aman maka Anda akan bisa membuat para pekerja dapat berkativitas dengan baik hingga menjadikan bisnis terus berkembang.

  1. Fasilitas

Bila Anda berencana memilih kantor yang dikelola oleh sebuah pihak atau manajemen, maka Anda harus melihat akses fasilitasnya. Biasanya saat menghadirkan unit kantor, pihak pengelola atau manajeman akan menghadirkan beberapa fasilitas. Nah dari sinilah Anda bisa mengecek apa saja fasilitas yang akan Anda dapatkan untuk kantor tersebut. Semakin banyak fasilitas yang ada dan dihadirkan pihak pengelola maka semakin baik juga kantor Anda untuk menumbuhkan bisnis. Beberapa fasilitas penting kantor yang dapat mendukung perkembangan bisnis sendiri adalah AC, area parkir, jaringan internet, tempat makan, tempat ibadah dan lainnya.

  1. Anggaran

Terakhir, hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan memilih lokasi kantor adalah anggaran. Ketika akan menyewa atau membeli kantor memang Anda harus bersiap untuk mengeluarkan dana atau anggaran. Jika memang Anda akan memiliki dana terbatas, tentu Anda harus lebih cermat menentukan lokasi kantor yang sesuai budget. Sebab lokasi kantor yang baik pastinya harganya mahal. Jangan memaksakan diri juga untuk memiliki lokasi kantor yang sempurna bila kemudian akan membebani keuangan perusahaan Anda nantinya. Jadi bijak-bijaklah dalam menyesuaikan lokasi kantor dengan anggaran yang dimiliki.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top