Bisnis Online

Vlogger, Tren Kekinian Untuk Meingkatkan Pendapatan Blog Anda

Vlogger, Tren Kekinian Untuk Meingkatkan Pendapatan Blog Anda – Akhir-akhir ini trend membuat vlogger menjadi salah satu aktifitas yang semakin diminati banyak kalangan. Vlog merupakan singkatan dari video blog yak berarti kegiatan menyematkan suatu video yang ada dalam youtube ke blog si empunya video. Sedangkan vlogger merupakan sebutan bagi para youtuber yang telah menyematkan videonya pada blog sendiri. Kegiatan ini menjadi sangat terkenal dan mengundangn banyak netizen karena dari sana banyak konten-konten bagus yang ditampilkan. Membuatn vlog akan memudahkan siapa saja untuk membaca berita berupa tulisan teks sekaligus melihat video secara lengkap. Hal inilah yang membuat peminat vlog semakin bertambah banyak

Hingga saat ini trend vlog sudah menyebar ke berbagai kalangan. Banyak vlogger-vlogger baru bermunculan dengan ide, tema, dan kreasi yang semakin menarik. Tidak hanya menyalurkan hobi, bahkan ketenaran vlog juga dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk memulai bisnis.

Jadi Vlogger itu mudah
Sebagian besar orang terkadang selalu merasa minder sebelum melakukan suatu hal. Seperti salah satunya adalah membuatn vlog. Semakin banyaknya video-video menarik yang dibuat oleh ahlinya memang memberikan keindahan tersendiri, namun inilah yang terkadang menjadikan banyak orang menciut hatinya untuk ikut membuat vlog. Padahal sebenarnya, membuat vlog bisa dilakukan oleh siapa saja. Meskipun kemampuan tambahan perlu dimiliki, akan tetapi yang terpenting adalah kreativitas ide yang disampaikan dalam video, serta kemampuan dalam setting lokasi dan pengambilan gambar.

Untuk membuat vlog, anda hanya perlu beberapa perangkat dan media pendukung seperti gadget, laptop, dan lain sebagainya. Setelah video selesai, anda hanya perlu untuk memiliki akses internet yang lancar. Nah, untuk dapat membuat vlog secara benar berikut ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan.
1. Menentukan Ide Atau Konsep
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan konsep terlebih dahulu. Kegiatan ini sangat penting, karena jika konsep anda menarik, orang pasti akan banyak menyaksikan vlog anda.
2. Siapkan Alat Perekam
kemudian, setelah konsep selesai siapkan pula alat perekam yang dibutuhkan. Secara umum alat perekam bisa menggunakan telepon atau camera, namun akan lebih baik jika menggunakan alat perekam dengan kualitas video yang bagus.


3. Lakukan Proses Perekaman
Yang ketiga adalah proses perekaman. Pada proses ini anda harus pintar-pintar mencari lokasi, moment, serta aktifitas lucu lainnya. Pastikan pula perekaman berjalan dengan lancer tanpa gangguan suara atau aktifitas lain yang tidak penting.
4. Editing
Proses ini juga sangat penting dalam membuat vlog. Melalui proses editing, anda bisa memotong video, menggabungkan video, atau menambahkan beberapa narasi lucu. Jika ingin melakukan editing, tentunya anda harus memindah hasil rekaman ke PC atau laptop.
5. Unggah Video
Terakhir hal yang harus anda lakukan adalah mengguah video ke youtube atau media video lainnya.

Seperti yang dijelaskan diatas jika trend vlogger banyak diminati oleh semua orang. Hal ini karena, jika kita lihat sebagian besar orang pasti memiliki smartphone yang terdapat berbagai media social. Melalui media social inilah trend vlog semakin menyebar, karena ebenarnya vlog tidak hanya bisa dilakukan melalui web saja, namun bisa melalui aplikasi lainnya seperti instagram, path, dan facebook. Banyaknya pembuat vlog, menambah keingintahuan dan ketertarikan banyak orang untuk ikut membuat vlog. Beberapa keuntunga yang bisa didapat dari membuat vlog adalah dapat memberikan hiburan, pengetahuan, fenomena-fenomena, fashion, travelling dan bahkan keutungan secara materi. Ketika vlog yang anda unggah menarik, maka pasti akan banyak netizen yang melihatnya. Jika sudah begini, blog anda pasti akan dikenal banyak orang, dan bukan tidak mungkin juga akan banyak sponsor yang memasang iklan di blog tersebut.

Tertarik membuat Vlog? Jika iya, jangan tunggu terlalu lama, mumpung masih hangat-hangatnya, anda masih bisa mengumpulkan banyak ide untuk kemudian ditampilkan melalui vlog.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: