Peluang Usaha

Walau Badai Menghadang Investasi Ini Tetap Menguntungkan

Walau Badai Menghadang Investasi Ini Tetap Menguntungkan – Bagi beberapa orang untuk membuat penghasilan berlipat ia perlu memutar otak dan melakukan bisnis. Jika tidak maka dana yang ada juga bisa diinvestasikan sehingga mampu menambah penghasilan.  Sayangnya tak banyak investasi yang memilki resiko minim. Hal ini tentu saja menyulitkan para investor pemula.  Beberapa faktor yang mempengaruhi suksesnya investasi bisa berupa waktu investasi, alokasinya, besaran asset hingga laju inflasi.

Laju inflasi ini merupakan faktor yang tak bisa diprediksi diantara faktor – faktor yang mempengaruhi keberhasilan investasi.  Biarpun begitu bukan berarti anda tak bisa berinvestasi, lho ! ada beberapa investasi yang aman untuk diperjuangkan bahkan tetap menguntungkan meski banyak badai menghadang. Penasaran ? yuk intip beberapa jenis investasi berikut ini :

  • Tanah

Investasi yang menguntungkan pertama ialah investasi tanah. Seperti diketahui banyaknya penduduk membuat beberapa lahan menjadi minim sehingga tak heran bila tiap tahun harga tanah malah cenderung naik.  Hal ini dikarenakan pula lokasi yang strategis sehingga harga tanah terus melonjak naik.

Apabila anda hendak berinvestasi tanah ingatlah untuk mengecek terlebih dahulu apakah tanah yang hendak anda investasikan dalam sengketa maupun tidak. Berkas – berkas yang dibutuhkan terjamin keasliannya atau tidak seperti surat kepemilikan tanah.

  • Emas

Emas merupakan salah satu investasi populer yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Harga emas  cenderung stabil dan mudah dijualbelikan. Ketika anda hendak berinvestasi emas ada baiknya untuk memilih emas batangan yang mana pengembalian atas modalnya lebih tinggi ketimbang perhiasan emas.

Bagi anda yang menginginkan pengembalian tinggi dalam waktu singkat maka investasi logam mulia ini tidaklah cocok.  Harga emas tidak bisa langsung melonjak naik sehingga perlu kesabaran ekstra bila menginginkan keuntungan dari logam mulia ini. Biarpun begitu berinvestasi emas patutlah dicoba ketimbang anda hanya menimbun uang di bank.

  • Reksa dana

Investasi kedua ialah reksadana yang bisa anda coba untuk berinvestasi. Reksa dana hanya butuh dana anda yang kemudian akan dikelola oleh manajer investasi. Keuntungan yang anda dapatkan ialah berupa return.  Reksadana memang belum sepopuler emas namun untuk masalah return yang dihasilkan jauh lebih besar dibandingkan investasi logam mulia lho. Anda bahkan bisa berinvestasi reksadana dengan modal Rp.100.000 saja.

Anda juga tidak butuh biaya penyimpanan maupun mengkhawatirkan kemanannya.  Dalam investasi reksadana juga terdapat diverisfikasi seperti penanaman investasi saham maupun obligasi. Tidak ada pula resiko pemalsuan maupun resiko hilang layaknya investasi berwujud lainnya.

  • Properti

Minimnya lahan masih saja menjadi alasan klasik yang membuat properti selalu naik tiap tahunnya. Kebutuhan masyarakat akan rumah ini juga dirasakan oleh pemerintah sehingga munculah kredit perumahan rakyat yang bersubsidi.  Harga rumahpun melambung baik yang vertical maupun horizontal terlebih jika anda tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Berinvestasi properti tentu tidak akan merugikan anda bahkan jika anda tidak tinggal di rumah yang sudah anda beli maka properti tersebut bisa tetap menghasilkan uang untuk anda. Anda bisa saja menyewakannya secara bulanan maupun tahunan.  Hal ini agar biaya perawatan yang anda keluarkan tidak terlalu besar tiap tahunnya.

Itulah beberapa investasi yang tetap menguntungkan walau banyak badai menghadang tiap tahunnya. Menabung itu baik namun anda juga pastinya paham bahwa nilai uang akan semakin turun tiap tahunnya bila tidak diputar ke investasi ataupun dijadikan modal bisnis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: