Peluang Usaha

Yuk Cari Penghasilan Tambahan Dari Survey Online

banner

Kebutuhan manusia yang tidak ada habisnya berdampak pada besarnya pengeluaran setiap bulannya. Percaya atau tidak kebutuhan ini membuat banyak orang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagi Anda yang membutuhkan uang lebih sepertinya survey online adalah salah satu jalan yang bisa ditempuh. Bagi beberapa orang mungkin survey online masih terdengar asing. Namun faktanya siapapun Anda bisa mendapatkan uang lebih dari kegiatan yang satu ini.

Sama halnya dengan survey di dunia nyata, survey online juga mengharuskan Anda untuk mengisi survey. Hanya bedanya, di survey online Anda mendapatkan kompensasi berupa uang atau poin yang bisa ditukar dengan uang untuk setiap survey yang Anda selesaikan. Anda cukup mengisi biodata lengkap dan beberapa hal yang diminta oleh si platform survey online. Intinya Anda harus mendaftar dalam sebuah platform survey online untuk bisa ikut kegiatan ini. Simpel dan menghasilkan bukan?

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba survey online ini, berikut ini ada beberapa platform survey online yang bisa Anda coba:

Viewfruit

survey online

Platform survey online yang satu ini berbasis di Malaysia, namun alamat websitenya ada yang menggunakan domain Indonesia. Platform yang satu ini bisa dibilang merupakan favorit banyak pencari survey. Stok survey online yang cukup banyak dan penarikan fee yang mudah membuat Viewfruit cukup digemari. Namun sebenarnya setiap orang memiliki kesempatan yang berbeda-beda untuk mendapatkan survey. Hal ini karena tidak semua jenis survey cocok dengan identitas dan background yang Anda miliki.

Jadi jika Anda menjadi anggota Viewfruit dan ternyata tidak banyak memperoleh kesempatan mengisi survey online maka bukan data Anda atau sistem yang salah. Namun Anda memang tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh si pemilik survey. Jadi secara rutin update profil Anda agar kemungkinan mendapatkan kesempatan mengisi survey lebih banyak.

Khusus untuk penarikan payment di Viewfruit, Anda cukup mengumpulkan minimal 1500 poin yang setara dengan $3. Selanjutnya Anda bisa menarik fee untuk setiap kelipatan 1500, 3000, 4500 dan 6000 poin. Satu kali kesempatan mengisi survey biasanya Anda bisa mendapatkan antara 150 poin hingga 450 poin, tergantung dari tingkat kesulitan dan lama survey berlangsung. Satu hal yang pasti, Anda harus memiliki akun Paypal untuk menarik fee ini. FYI, Anda diperbolehkan mengajukan penarikan fee di hari apapun. Namun Viewfruit hanya akan memproses penarikan fee Anda setelah hari jum’at.

Toluna

survey online

Untuk masalah sistem survey, Toluna dan viewfruit tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Keduanya sama-sama mengharuskan Anda mendaftar sebagai anggota dan baru bisa mendapat kesempatan mengisi survey saat ada survey yang cocok dengan profil Anda.

Jika viewfruit hanya bisa melakukan penukaran poin menjadi uang, maka di Toluna setiap member bisa memilih untuk menukar poinnya dalam bentuk uang, voucher, pulsa atau redeem dengan barang tertentu. Setiap survey di Toluna bernilai 500 poin hingga 4000 poin. Untuk penukaran pertama, setiap member harus memiliki setidaknya 10000 poin.

Untuk penggantian dalam bentuk uang, Anda hanya bisa menggunakan Paypal. Beberapa voucher yang bisa Anda pilih adalah voucher Gramedia, Carrefour, Giant dan masih banyak merchant rekanan lainnya. Jadi bagi Anda yang tidak memiliki akun Paypal tidak perlu takut tidak bisa mencairkan poin yang sudah diperoleh.

Nah selain kedua platform survey online di atas masih ada cukup banyak survey online lain seperti Global Test Market dan Ann-Kate yang bisa Anda coba. Ayo manfaatkan waktu luang Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang gampang banget ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: