Peluang Usaha

5 Kue yang Laris Manis Dijual Pada Bulan Ramadhan, Coba Yuk!

kue-bulan-ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan hadir menyambut kita semua. Momen besar di negeri ini seharusnya menjadi hal yang harus direspon dan diperhatikan oleh Anda yang berjiwa bisnis. Sebab bulan Ramadhan yang begitu spesial bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia ini akan muncul banyak penawaran dan permintaan yang dapat membawa Anda meraih keuntungan maksimal bila mau memanfaatkannya. Salah satu produk yang bisa Anda jual pada bulan Ramadhan untuk raih keuntungan dan omset besar adalah kue. Kebutuhan tubuh pada karbohidrat dan glukosa untuk menciptakan tenaga dan menghadapi puasa membuat kue-kue tertentu menjadi sangat diminati dan laris manis diserbu konsumen. Nah berikut ini adalah beberapa kue yang laris manis untuk bisa Anda jual pada bulan Ramadhan.

  1. Kue Klepon

Kue pertama yang laris manis untuk Anda jual dibulan Ramadhan adalah Kue Klepon. Kue yang satu ini memang sangat banyak pemintanya. Bahkan meski bukan bulan Ramadhan pun kue klepon ini sangat diminati masyarakat. Dengan kandungan gizi berupa karbohidrat dari tepung ketan dan glukosa dari gula merah membuat setiap yang menikmatinya jadi kenyang dan bertenaga. Menariknya lagi dari kue yang berbentuk bulat ini adalah adanya sensasi meletus dan melelehnya gula merah ketika menggigitnya. Tidak hanya legit dan manis saja yang bisa dinikmati dari kue klepon ini, tapi dengan adanya parutan kelapa membuat kue sangat tepat dinikmati saat berbuka puasa atau sahur. Dari besarnya peminat pada kue klepon ini membuat Anda bisa menjualnya pada bulan Ramadhan dengan keuntungan yang besar.

  1. Kue Putu Mayang

Kue yang tak kalah lezatnya dan akan mumpuni untuk Anda jual pada bulan Ramadhan adalah kue putu mayang. Kue khas Betawi ini juga sangat tepat untuk dinikmati saat berbuka puasa untuk mengembalikan tenaga yang hilang setelah berpuasa. Ini karena dalam kue putu mayang ini terdapat kuah gula merah yang mengandung glukosa yang dapat mengembalikan tenaga. Ditambah dengan gulungan mie dari tepung kanji atau tepung beras yang mengandung karbohidrat membuat perut kita jadi kenyang. Sementara itu dari taburan kelapa membuat sensasi gurih bisa kita rasakan dari kue ini. Meski kuliner ini khas Betawi, tapi kepopulerannya tak perlu membuat Anda khawatir saat menjualnya.

  1. Kue Putu Bambu

Menu yang satu ini memang tak lekang dalam perjalanan waktu. Setiap zaman, kue ini selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Hampir sama dengan ketiga kue sebelumnya, kue putu bambu ini juga memiliki dua kandungan utama yakni karbohidrat dari tepung berasnya serta glukosa dari gula merah yang berada di tengah-tengah kuenya. Jangan lupakan juga dengan parutan kelapa yang ada di atas kue, membuat kue ini memiliki sensasi gurih saat dinikamti. Dengan semua hal yang ada pada kue putu bambu tersebut maka banyak orang yang meminatinya saat bulan Ramadhan tiba. Ini karena kue ini bisa membuat kenyang dan tenaga pulih kembali setelah mengkonsumsinya. Dari banyaknya peminat kue putu bambu ini membuat Anda akan berpeluang mendapat keuntungan besar ketika menjualnya.

  1. Kue Lemper Ayam

Berikutnya, kue yang laris manis dijual pada Bulan Ramadhan adalah kue lemper ayam. Meski tak ada sensasi manis dalam kue ini, tapi dengan kandungan karbohidrat dan proteinnya yang tinggi membuat kue ini bisa membuat tubuh kembali bertenaga setelah hampir seharian berpuasa. Kandungan karbohidrat dari kue ini sendiri berasal dari beras ketan yang dimasak sedemikian rupa. Sementara itu kandungan protein dari kue ini didapat dari isiannya berupa potongan daging ayam yang di suwar-suwir. Pada bulan Ramadhan, kue lemper ayam ini memang sangat banyak dicari. Dari sinilah maka Anda yang membuat dan menjual kue ini pada bulan Ramadhan bukan tidak mungkin akan bisa ketiban rezeki yang besar.

  1. Kue Risol

Terakhir, kue yang laris manis untuk Anda jual di Bulan Ramadhan adalah kue risol. Kue yang satu ini tentu sudah sangat familiar di mata masyarakat Indonesia. Dengan kandungan karbohidrat dan protein yang terdapat pada isiannya, membuat kue tradisional ini akan sangat mengenyangkan saat di santap saat buka atau sahur. Melihat isian dari kue risol sendiri akan membuat siapa pun akan tergoda untuk menyantapnya. Ini karena isian kue risol ini terdiri dari daging ayam, potongan wortel, hingga saus mayones.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top