Peluang Usaha

Berbisnis dengan Drone, Menjanjikan Banget

Pesawat tanpa awak atau drone saat ini memang menjadi produk teknologi yang makin digemari. Kegunaannya yang menciptakan pengalaman berbeda dalam kegiatan fotografi dan vidiografi membuat drone laris manis diburu konsumen. Manfaat dari drone sendiri sekarang berkembang tidak hanya untuk fotografi dan vidiografi tapi juga untuk kegiatan agraris, security atau keamanan dan juga pantauan lalu lintas. Bahkan di negara Tiongkok, drone telah mulai digunakan untuk pengiriman barang.

Dengan makin banyaknya kegunaan drone membuat pesawat yang dikendalikan dengan remote ini menciptakan peluang usaha yang menguntungkan untuk dicoba. Namun peluang drone ini bukan hanya ada pada kegiatan jual-beli atau perniagaan saja, tapi beberapa hal berikut ini juga bisa Anda jadikan lahan bisnis yang menguntungkan. Berikut ulasannya.

  1. Menawarkan Jasa Foto atau Video Dokumentasi Acara

Bisnis pertama dengan modal drone yang pertama adalah menawarkan jasa foto atau video dokumentasi acara. Kini beragam kegiatan atau acara memang akan sering dijumpai. Dari acara olahraga, budaya, pariwisata, agenda politik, musik dan lainnya bisa jadi sasaran Anda untuk mempromosikan usaha jasa foto atau video dokumentasi acara. Dengan adanya foto atau video dokumentasi dengan drone, kegiatan atau event akan diambil gambar atau videonya dengan sudut yang berbeda dan pastinya lebih menarik. Bila Anda mampu menjelaskan kegunaan drone yang menarik ini dengan baik kepada calon klien yang akan mengadakan acara atau event, maka Anda akan berpeluang mendapatkan penghasilan dari sana.

  1. Buat Jasa Foto atau Video Wedding atau Prewedding

Berikutnya, peluang bisnis yang muncul dari produk teknologi drone adalah dengan membuat jasa foto atau video prewedding. Agenda pernikahan atau wedding memang akan menjadi event yang paling penting dan dinanti oleh kedua pasang pengantin dalam hidupnya. Maka bagi mereka, dokumentasi dalam acara adalah sesuatu yang dianggap wajib untuk dilakukan. Belum lagi agenda prewedding yang saat ini juga makin populer. Hal ini membuat peluang Anda mendapatkan uang dari jasa foto atau video wedding makin terbuka lebar. Dengan menggunakan drone tentu hasil dokumentasi baik itu berupa foto maupun video wedding atau prewedding bisa terlihat keren. Anda juga bisa memfokuskan bidang wedding ini sebagai senjata dan pembeda binsis jasa Anda ini dengan usaha sejenis.

  1. Sewakan Drone Anda

Bila Anda tak jago atau hali menjual atau menawarkan jasa, maka Anda bisa membuka jasa sewa drone. Dengan semakin populernya drone sebagai alat dokumentasi menarik, maka Anda tak akan kesulitan mendapatkan konsumen untuk bisnis ini. Terlebih bila Anda mampu membuka usaha ini di perkotaan, maka Anda akan makin berpeluang menarik penyewa lebih besar lagi. Tentu usaha sewa ini bisa Anda jalankan dengan syarat Anda memiliki lebih banyak drone. Karena dengan lebih banyak drone maka akan makin besar pula nantinya penghasilan Anda. Jangan lupa juga untuk membuat peraturan sewa yang lengkap, tegas dan mengikat kepada para penyewa. Hal ini dikarenakan alat drone ini terbilang mahal jika terjadi apa-apa.

  1. Tawarkan Jasa Foto atau Video Commercial (Iklan)

Sebuah iklan memang memiliki standar dan kriteria tersendiri untuk bisa menarik publik. Semakin menarik sebuah iklan dihadapan masyarakat maka semakin baik pula iklan tersebut. Sebagai ajang promosi, iklan juga akan menjadi andalan para pemilik usaha untuk bisa menaikkan popularitas produk dan penjualannya. Maka dari itu pembuatan iklan sendiri tidak bisa sembarangan dan main-main. Dari sini Anda bisa masuk dengan menawarkan jasa pengambilan gambar atau foto dan video untuk iklan dengan lebih menarik dengan drone. Bila Anda mampu menjelaskan kegunaan drone beserta portofolio yang baik pada klien maka Anda akan bisa mendapatkan penghasilan besar dari sini.

  1. Membuat Jasa Foto Barisan atau Formasi

Terakhir, peluang dari bisnis drone adalah dengan menawarkan jasa foto barisan atau formasi. Foto barisan atau formasi yang diambil dari atas atau ketinggian saat ini memang sedang marak dan populer. Dari kalangan akademisi, korporat hingga kelompok atau organisasi sering terlihat membuat foto formasi atau foto barisan. Nah dari sinilah dengan drone yang Anda miliki Anda bisa menawarkan jasa foto formasi atau foto barisan ini pada yang membutuhkannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: