Lainnya

Foto Selfie untuk Akun Profesional? Bisa Kok? Terapkan 5 Trik Ini

 

foto-selfie-profesional

Tren berfoto selfie saat ini memang telah menjadi hal populer di masyarakat. Dengan berfoto selfie maka mereka bisa mendapatkan foto diri yang lebih close-up (dekat) dan kekinian. Namun permasalahannya berfoto selfie dianggap tidak cocok untuk digunakan sebagai foto profesional. Tapi apakah benar demikian? Pada awalnya memang foto selfie dianggap tidak tepat untuk dipakai dan diterpakan sebagai foto profesional. Namun seiring perkembangan tren berfoto yang terus meningkat membuat foto selfie menjadi kompatibel untuk akun profesional seperti Email, LinkedIn dan lainnya. Dari sini maka Anda tak perlu lagi ragu berfoto selfie untuk mengekspresikan diri. Namun supaya bisa menjadikan foto selfie Anda bisa digunakan untuk akun profesional, maka ada beberapa trik yang harus Anda lakukan. Berikut beberapa trik yang dapat Anda terapkan guna membuat foto selfie kompatibel pada akun profesional.

  1. Perhatikan Daerah Sekitar Anda

Pertama, trik yang bisa Anda terapkan untuk membuat foto selfie kompatibel pada akun profesional adalah dengan memperhatikan daerah sekitar. Daerah sekitar tempat Anda berfoto memang akan menentukan bagaimana Anda bisa menggunakan hasil foto selfie pada akun profesional. Agar bisa tepat dan mumpuni untuk dipakai di akun profesional, Anda harus mencoba menggunakan latar warna putih. Dengan latar warna putih maka hasil fotonya akan membuat orang lain yang melihat akan berfokus hanya pada Anda. Jangan lupa juga pastikan latar putih yang ada di belakang Anda bersih dan tidak ada noda yang bisa mengganggu fokus serta perhatian orang lain. Pastikan juga tidak ada gangguan seperti orang lain yang muncul di foto ketika Anda berfoto selfie.

  1. Manfaatkan dan Optimalkan Cahaya Natural

Berikutnya, trik yang bisa Anda jalankan untuk membuat foto selfie dapat dipakai ke akun profesional adalah dengan memanfaatkan cahaya natural. Agar bisa membuat Anda nampak menawan maka cahaya yang cukup saat berfoto selfie memang dibutuhkan. Tapi supaya terlihat lebih profesional maka Anda harus mengusahakan untuk mendapatkan cahaya alami yakni cahaya matahari. Meski kamera Anda dilengkapi kamera dengan flash yang mumpuni, tetap saja cahaya natural dari matahari lebih mumpuni untuk dimanfaatkan. Tapi saat memanfaatkan cahaya matahari pastikan Anda menghindari paparannya secara langsung. Sebab ketika Anda terpapar cahaya matahari berlebih secara langsung maka akan muncul bayangan yang dapat mengganggu hasil foto. Maka dari itu pastikan Anda mendapatkan cahaya matahari yang cukup saja.

  1. Pilih Sudut yang Tepat

Untuk mendapatkan kesan tertentu dari foto selfie, penetuan sudut atau arah memang sangat menentukan. Saat berfoto selfie, Anda memang bisa dengan leluasa mengambil sudut foto. Seperti sudut foto dari bawah yang akan menghadirkan kesan tangguh dengan pipi dan hidung yang terlihat besar. Sementara itu bila Anda mengambil foto selfie dari arah atas maka mata Anda akan terlihat lebih besar dan wajah dan leher Anda akan terlihat lebih kecil. Jadi ketika berfoto selfie pastikan Anda mengambil arah atau sudut foto yang tepat agar bisa digunakan pada akun profesional Anda.

  1. Gunakan Pose yang Tepat

Saat berfoto selfie Anda juga harus berpose yang tepat. Hal ini dikarenakan pose Anda akan menentukan bagaimana orang melihat Anda di akun profesional. Pose yang tepat untuk akun profesional sendiri adalah pose yang natural dan ceria serta ditambah dengan senyum yang manis. Senyum memang akan menghadirkan kesan yang bersahabat dan baik. Tapi jangan sampai Anda berpose tertawa terbahak-bahak, karena ini terlalu berlebihan. Berpose dengan wajah cemberut juga tidak tepat untuk akun profesional, karena membuat yang melihatnya jadi kurang respect.

  1. Gunakan Kamera yang Baik dan Teknik Aturan Sepertiga

Terakhir, guna mendapatkan hasil foto selfie yang bisa digunakan untuk akun profesional adalah dengan menggunakan kamera yang baik. Semakin baik kamera yang Anda gunakan akan semakin mumpuni juga hasilnya untuk ditampilkan di akun profesional Anda. Saat melakukan jepretan jangan lupa juga untuk menerapkan aturan sepertiga. Aturan sepertiga sendiri adalah teknik foto dengan membidik obyek sepertiga bagian atas dan sepertiga bagian samping, baik sisi kanan atau kiri. Pada saat membidik jangan lupa juga untuk memberikan sedikit ruang pada bidikan wajah Anda. Hal ini dilakukan untuk keperluan cropping atau memotong foto jika dibutuhkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top