Lainnya

Hi Youtuber Pemula! Penting Mengetahui Alat Ini Untuk Hasilkan Konten Lebih Kece

Youtuber menjadi salah satu profesi yang cukup diminati belakangan ini. youtuber sendiri sebutan  bagi mereka yang membuat  konten video di laman youtube. Konten video ini bisa berupa vlog yaitu blog yang berisi video sehari-hari, tutorial hingga cover lagu.  Dari konten yang dihasilkannya  inilah pundi-pundi keuangan youtuber mulai terisi. Besaran gaji yang diterima youtuber satu dengan lainnya tidak sama satu sama lain. Besaran fee ini tergantung pada tingkat viewer atau berapa lama iklan dilihat oleh viewer yang disematkan pada konten tersebut. Beberapa youtuber terkenal tanah air diantaranya ialah Ria Richies, Atta Halilintar , Edho Zell hingga Raditya Dika sangat familiar ditelinga anak zaman now.

Alasan Banyak Orang Ingin Berprofesi Sebagai Youtuber

Profesi youtuber kini bahkan dilakoni oleh selebritis tanah air mulai dari penyanyi, MC hingga pemain film maupun pemain sinetron. Ada banyak alasan kenapa profesi satu ini menarik banyak peminat diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Mudah Tenar

Kebanyakan orang di tanah air lebih banyak menonton konten Youtube ketimbang nonton TV

  • Sarana Berekspresi

Anda bisa mengekpresikan kreativitas anda dengan mudah tanpa biaya apapun

  • Berbagi Ilmu

Menjadi youtuber juga bisa sebagai sarana untuk berbagi ilmu anda dengan orang lain di luar sana.

  • Sumber Penghasilan

Tak bisa dipungkiri bahwa youtuber juga menjanjikan penghasilan yang lumayan jika anda mulai dikenal netizen.

Alat Pendukung Youtuber Pemula

Untuk menjadikan youtuber sebagai sebuah profesi perlu niat dan usaha. Selain itu ada pula beberapa alat pendukung yang perlu anda siapkan agar konten video yang dihasilkan lebih menarik dari segi isi, visual dan kualitas videonya. Inilah beberapa alat pendukung yang sebaiknya dimiliki youtuber pemula :

Kamera

Alat pertama yang perlu dimiliki seorang youtuber ialah kamera. Beberapa youtuber terkenal biasanya menggunakan kamera DSLR namun untuk menghasilkan konten di awal karir anda bisa pula tergantung dengan kamera smartphone. Beberapa smartphone saat ini dirancang memiliki lensa dengan resolusi yang tinggi. Ada pula beberapa youtuber yang menggunakan kamera mirorless yang kualitasnya gak kalah dengan kamera DSLR. Pastikan smartphone atau kamera memiliki kapasitas memori yang besar sebab video biasa memakan banyak memori.

Microphone

Selanjutnya lengkapi pula alat pendukung konten videomu dengan microphone. Fungsi microphone ini mampu menyaring suara lebih jernih. Apa yang anda sampaikan lewat video akan diterima lebih jelas oleh penonton.  Anda bisa pula membeli microphone clip on untuk menangkap pembicaraan lebih jelas terdengar. Bagi youtuber yang memiliki konten cover lagu tentu keberadaan microphone ini tidak bisa dikesampingkan. Tak heran banyak pula yang membeli mikrofon dengan harga yang luar biasa mahal agar suara yang dihasilkan lebih maksimal.

Tripod & Lighting

Bagi anda yang belum memiliki tim sendiri dalam menghasilkan konten maka penting memiliki tripod. Tripod membantu menyangga kamera sehingga video yang diambil lebih stabil. Tripod juga membantu anda mengurangi beban berat kamera yang perlu dibawa saat pengambilan gambar. Selain tripod anda juga butuh lighting khususnya jika pengambilan gambar sering dilakukan pada malam hari atau ruang dengan pencahayaan yang minim.

Computer

Terakhir, anda juga butuh computer atau laptop yang bisa dipakai untuk edit video. Proses editing ini lumayan lama lho! Apalagi jika anda menambahkan beberapa  reaction untuk membuat video lebih menarik.  Bagaiaman sudah siap untuk hasilkan konten video berkualitas mulai dari sekarang?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top