Tips

Ini Dia Tips Sukses Brand Joger ala Joseph Theodorus

Joseph Theodorus

Anda tentu tidak asing lagi dengan produk kaos Jogger. Produk ini memang sangat populer di dunia fashion. Dengan ciri khas kata-kata atau tulisan yang melekat pada kaosnya, Jogger memang berhasil meraih simpati masyarakat. Kesuskesan brand Jogger sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari peranan Joseph Theodorus sebagai ownernya. Pria kelahiran Denpasar, 5 September 1951 ini memang punya andil besar dalam mengembangkan brand Jogger. Dalam kesuksesan Joseph Theodorus mengembangkan bisnis Jogger tersebut maka Anda sebagai pebisnis bisa mengambil inspirasi dari beberapa tips bisnis dari pemilik Jogger berikut ini.

  1. Hadirkan Keunikan dan Orisinalitas

Tips sukses pertama dari pria yang juga disebut Mr. Jogger ini adalah menghadirkan keunikan dan orisinalitas. Keunikan dan orisinalitas memang menjadi unsur utama dalam prinsip berbisnis dari Joseph. Tidak hanya dalam menghadirkan produk, tapi setiap strategi bisnis yang akan dijalankan, Joseph akan berangkat dari keunikan dan orisinalitas. Alasan Joseph menghadirkan keunikan ini sendiri adalah untuk membuat konsumen yang membeli produknya merasakan kepuasan. Jika konsumen sudah puas, tentu mereka tidak segan kembali datang untuk membeli. Tapi untuk bisa menghadirkan keunikan dan orisinalitas ini maka menurut Joseph pebisnis membutuhkan daya kreativitas.

  1. Fokus Pada Kebahagiaan, bukan Keuntungan

Jika biasanya pebinsis berfokus mendapatkan keuntungan, maka berbeda dengan Mr. Jogger yang lebih menitikberatkan pada kebahagiaan. Tidak hanya memberi kebahagiaan pada konsumen, Joseph tidak melupakan karyawannya untuk merasakan kebahagiaan. Ketika bisnis membuat semua orang merasa bahagia, menurut Joseph itulah puncak kesuksesan. Analoginya, bila karyawan bahagia saat bekerja, maka mereka akan menjadi bersemangat dan giat. Nah saat mereka giat dan produktif, maka bisnis pun akan mengalami pertumbuhan. Dan dari perasaan bahagia ini pula maka keuntungan yang diharapkan pun akan datang dengan sendirinya. Jadi Anda yang ingin sukses ala Mr. Jogger, cobalah untuk senantiasa menghadirkan kebahagiaan pada setiap orang yang terlibat dalam bisnis.

  1. Menjual Konten

Berikutnya, tips sukses brand Jogger menguasai pasaran adalah karena dirinya menjual konten. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa produk yang dijual Joseph ini memang lain dari pada yang lain. Jadi kalau Anda melihat produk-produk di pasaran seperti kaos, sandal, dan aksesori lain maka bisa jadi Anda menganggapnya sebagai hal biasa. Tapi bila Anda datang ke gerai Jogger, maka barang-barang tadi akan terlihat lebih menarik. Ini karena produk-produk Jogger memang menjual hal unik berupa konten atau kata-kata. Jadi konsumen atau pembeli yang datang ke sini bukan mencari kaos, tapi mencari kata-kata yang menarik yang terdapat pada kaos untuk kemudian dikenakannya.

  1. Hindari Keserakahan

Mr. Jogger alias Joseph Theodorus memang tidak berkenan untuk menjadi pebisnis yang serakah. Menurutnya kesekahan akan menjadi sebuah hal yang membuat kesengsaraan dikemudian hari. Maka dari itu meski brand Jogger ini sudah begitu populer, Joseph tetap tidak mau membuka cabang atau gerai baru. Jadi sampai saat ini gerai Jogger memang hanya bisa kita dapati di Jalan Raya Kuta, Bali. Ini tentu bukan berarti Joseph tidak mampu untuk membuka gerai baru. Tapi karena prinsip untuk menghindari keserakahan bisnis inilah maka Joseph tetap bertahan di satu gerai. Menurut Joseph, dalam menjalankan usaha, dirinya akan terus berfokus untuk meraih kebahagiaan dari pada hal lain termasuk keserakahan.

  1. Selalu Menjadi Pribadi yang Bersahaja

Terakhir, tips sukses brand Jogger ala Joseph Theodorus adalah dengan selalu menjadi pribadi yang bersahaja. Pebisnis memang harus selalu menanamkan sikap-sikap yang bersahaja dalam menjalankan usahanya. Tidak hanya saat merintis bisnis, tapi saat sukses pun, pengusaha tak boleh sombong dan tinggi hati. Sebab bila pebisnis bersikap sombong dan tinggi hati maka menurut Joseph, dirinya akan sulit untuk meraih kebahagiaan yang merupakan puncak kesuksesan. Jadi bagi Joseph, pebisnis haruslah selalu bersahaja, tidak hanya bagi konsumen dan karyawannya, tapi sikap bersahaja ini harus dihadirkan dalam kehidupan di masyarakat.

Itulah beberapa tips sukses dari brand Jogger ala Joseph Theodorus yang bisa Anda ambil pelajaran dan hikmahnya. Sebagai pebisnis kita memang harus bisa belajar banyak dari orang-orang yang telah sukses seperti Joseph Theodorus. Jadi silahkan ambil ilmu dan pengalaman dari Joseph yang sukses dalam mengembangkan brand Jogger.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top