Peluang Usaha

Inilah 4 Takjil Populer Ramadhan Tahun 2018 yang Bisa Jadi Inspirasi Anda Berjualan

Saat sore jelang maghrib maka di hampir sepanjang jalan kita akan mendapati para penjual takjil. Takjil atau makanan pembuka buka puasa pada masa bulan Ramadhan memang menjadi menu favorit masyarakat untuk selalu diburu. Ketika jelang bedug maghrib tiba tanda waktu berbuka puasa tiba maka memang seringkali harus diawali dengan makanan ringan terlebih dahulu. Nah menu inilah yang disebut menu takjil yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan pada sore hari jelang maghrib. Dengan peminatnya yang besar, maka berjualan takjil memang membuat orang tertarik mencobanya. Meski hanya bersifat musiman, namun bisnis berjualan takjil cukup menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan bila Anda mampu memasarkannya dengan baik. Nah untuk Anda yang ingin mencoba berbinsis takjil ada beberapa menu takjil terpopuler tahun 2018 yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Es Kopyor

Pertama, menu takjil yang bisa Anda jadikan referensi berjualan adalah es kopyor. Minuman yang berbahan dasar buah kelapa yang dipadukan dengan beberapa bahan lain seperti kolang-kaling, agar-agar dan roti memang menjadi menu favorit untuk berbuka puasa. Dengan rasanya yang manis dan segar, es kopyor akan membuat rasa haus jadi langsung terobati. Tidak hanya itu dengan beberapa bahan yang ada, es kopyor juga terbilang mengeyangkan saat disantap. Dan yang pasti adalah es kopyor ini juga banyak mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh untuk kesehatan. Nah dari banyaknya manfaat es kopyor ini tentu Anda bisa memasarkan es kopyor ini dengan lebih yakin. Bila Anda bisa menjual di tempat yang ramai dilewati orang pada sore hari bukan tidka mungkin menu takjil es kopyor Anda akan laris manis dibeli banyak pembeli.

  1. Es Cendol

Berikutnya, menu takjil terpopuler tahun 2018 adalah es cendol. Menu yang di daerah Jawa disebut es dawet ini memang menjadi sajian favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang legit dan segar membuat es cendol sangat menarik untuk disantap saat berbuka puasa. Ditambah dengan adanya cendol di dalam minuman dingin ini semakin membuat sensasi minum es cendol ini terasa meyakinkan untuk mengobati rasa dahaga setelah seharian berpuasa. Dari adanya isian cendol ini juga maka minuman yang juga sering dijumpai di luar bulan Ramadhan dapat mengeyangkan. Walau menu ini bukan menu khas bulan Ramadhan, Anda tak boleh meremehkan. Sebab menu ini selalu menjadi favorit masyarakat dalam setiap waktunya.

  1. Aneka Kolak

Menu yang satu ini memang selalu menjadi menu khas yang selalu muncul dan dijumpai pada bulan Ramadhan. Dengan isian beragam bahan sepeti pisang, cenil, sum sum dan lainnya akan membuat kolak selalu terlihat lezat untuk dinikmati. Kolak dengan beberapa isian tadi akan terasa manis karena adanya gula aren atau gula merah yang menyelimutinya. Untuk Anda yang berencana berjualan menu takjil ini cobalah untuk membuat variasinya. Maksudnya adalah jangan membuat satu macam kolak saja, tapi cobalah menjualnya dalam beberapa pilihan kolak. Dari adanya beberapa macam kolak yang dijual, konsumen akan lebih suka karena memiliki banyak pilihan untuk dibeli.

  1. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo adalah menu takjil yang terbilang baru yang bisa Anda hadirkan di tahun 2018 ini. Di tahun 2018 ini, sajian ini memang sedang viral dan menjadi menu terpopuler serta kekinian yang bisa Anda coba. Dengan kepopuleran yang dibawa oleh Es Kepal Milo tersebut Anda pun tak perlu repot-repot mempromosikan menu takjil ini. Tapi yang perlu Anda waspadai adalah kompetitor yang semakin banyak dan menjamur. Untuk mengatasi hal ini maka Anda harus kreatif. Jadikan menu Es Kepal Milo yang akan Anda jual memiliki karakter dan ciri khas tersendiri. Anda bisa menghadirkan kreativitas ini pada beberapa hal seperti sajian, tempat penjualan atau pelayanannya. Dengan adanya kreativitas inilah maka Es Kepal Milo yang Anda jual akan terlihat lebih menarik untuk didatangi pembeli.

Itulah beberapa menu takjil favorit dan terpopuler di tahun 2018 yang bisa Anda jadikan referensi untuk bisnis di bulan Ramadhan kali ini. Dengan kepopuleran yang dimiliki menu-menu tadi setidaknya akan membantu Anda dalam pemasaran dan marketing. Anda tinggal giat dan bersungguh-sungguh dalam menjualnya agar mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top