Bisnis Online

Inilah Go-Deals, Marketplace Persembahan dari Go-Jek

go-deals

Belanja online saat ini memang sudah menjadi tren yang semakin marak di masyarakat. Nah, bagi para pecinta belanja online dengan potongan harga, kini ada pilihan platform terbaru untuk Anda. Platform terbaru untuk belanja online dengan beragam voucher tersebut bernama Go-Deals. Go-Deals memang merupakan produk terbaru dari Go-Jek yang menghadirkan layanan marketplace untuk tempat belanja daring bagi masyarakat. Lalu seperti apakah Go-Deals ini sebenarnya? Inilah informasinya.

Peluncuran Go-Deals

Go-Deals sendiri diluncurkan Go-Jek di Jakarta pada Kamis, 11 Oktober 2018. Pada peluncuran tersebut, Vice President Go-Deals, Michael Perera, mengatakan bahwa Go-Deals memiliki beragam jenis promo menarik yang bisa didapatkan masyarakat. Promo yang dihadirkan oleh lebih dari 800 merchant ini menurut Michael Perera terbilang spesial karena tidak akan didapatkan di platform marketplace lain. Jadi dalam perjanjian, merchant dan Go-Deals sudah memiliki kesepakatan untuk menghadirkan penawaran khusus dan spesial kepada para pelanggan. Dan tentu saja penawaran khusus ini hanya ada di Go-Deals dan tidak bisa dijumpai di tempat atau marketplace lain. Sementara itu untuk merchant yang ada di Go-Deals ini kebanyakan didominasi oleh mitra lama dari Go-Jek.

Penawaran Voucher Go-Deals

Di Go-Deals ini, kita bisa mendapatkan beragam kebutuhan sehari-hari dengan penawaran promo voucher tertentu. Setidaknya ada sekitar 1.000 voucher yang bisa kita dapatkan dari Go-Deals. Ketika belanja di Go-Deals ini kita juga akan dimudahkan dengan adanya pengkategorian produk dan jasa seperti seperti makanan, hobi, travel, kecantikan, relaksasi, kesehatan dan lainnya. Selain itu saat membayar, kita juga dimudahkan dengan adanya pembayaran menggunakan Go-Pay. Beberapa penawaran dari Go-Deals pun ada yang bisa menggunakan pembayaran dengan memakai Go-Points dari setiap transaksi Go-Jek.

Dua Tipe Voucher Go-Deals

Dalam Go-Deals ini ada dua tipe voucher yang dapat kita beli. Pertama ada voucher offline yang penggunaannya adalah dengan cara mendatangi langsung tempat merchant berjualan. Nah di tempat merchant tersebut, kita hanya perlu menunjukkan voucher Go-Deals yang sudah dibeli. Tipe kedua ada voucher online yang pemakaiannya adalah dengan cara menukarkan voucher di platform Go-Jek dan juga platform e-commerce lainnya sesuai pembelian.

Fitur Baru Go-Deals

Dalam Go-Deals ini kita bisa menggunakan dua fitur baru yakni New Deals dan Regional Deals. Fitur New Deals sendiri adalah fitur yang membuat kita dapat mengetahui adanya penawaran-penawaran terbaru dari Go-Deals. Sedangkan Regional Deals adalah fitur yang memberikan penawaran khusus di daerah-daerah atau kota-kota tertentu. Semangat Go-Jek untuk mendukung bisnis lokal di setiap wilayah dan memberi dampak sosial bagi masyarakat membuat fitur Regional Deals ini menjadi buktinya.

Bisa Juga Berdonasi

Selain berbelanja, kita di Go-Deals ini juga bisa melakukan kegiatan donasi ke beberapa lembaga sosial. Beberapa lembaga sosial yang telah bekerja sama dengan Go-Deals dan dapat kita berikan donasi adalah Rumah Zakat dan YAPPIKA-ACTION AID. Donasi yang bisa dilakukan adalah dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

Menyasar Segmen Milenial

Dalam kesempatan yang sama, Michael Perera menyatakan bahwa Go-Deals ini akan menyasar segmen milenial dengan rentang usia 18-35 tahun. Segmentasi ini sendiri sudah sesuai dengan target pasar Go-Jek sebagai perusahaan induknya.

Investasi Go-Jek untuk Go-Deals

Ketika ditanya besaran investasi Go-Jek untuk Go-Deals ini, Michael Perera tidak menjelaskan atau merahasiakannya. Michael Perera hanya menyatakan bahwa Go-Deals sudah menjadi plan dari pengembangan bisnis Go-Jek dari waktu ke waktu.

Go-Deals Ditargetkan Jadi Marketplace Terbesar di Indonesia

Meski masih terbilang baru namun Go-Deals sudah menargetkan untuk menjadi marketplace terbesar di Indonesia. Bahkan tak tanggung-tanggung, target besar ini akan diusahakan dicapai Go-Deals dalam waktu secepat mungkin setelah melihat target dalam enam bulan ke depan. Pernyataan akan pencapaian target ini sendiri diungkapkan oleh Vice President Go-Deals Michael Perera dalam acara peluncuran Go-Deals di Jakarta.

Itulah Go-Deals yang merupakan platform marketplace baru dari Go-Jek. Dengan adanya Go-Deals ini tentu kita semakin punya pilihan untuk untuk berbelanja online. Namun supaya kita benar-benar mendapatkan manfaat dari Go-Deals ini tentu kita harus mengetahui seluk beluk Go-Deals ini lebih detail dan terus memantau update informasi terkini yang dihadirkan Go-Deals.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top