Bisnis Online

Jadikan Foto Instagram Produk Bisnis Anda Lebih Menarik dengan Menerapkan Trik Berikut Ini

foto-produk-instagram

Keberadaan media sosial, seperti Instagram, saat ini memang menjadi pilihan banyak pebisnis untuk strategi marketingnya. Dengan besarnya jumlah pengguna Instagram memang membuat promosi via media sosial ini semakin optimal dijalankan. Untuk membuat pemasaran produk bisnis via Instagram ini berhasil, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan pebisnis. Pasalnya, Instagram sebagai media sosial berbasis gambar membuat Anda harus lebih cermat dan concern pada foto produk yang akan di-upload. Lalu seperti apa cara untuk membuat foto produk bisnis agar lebih menarik untuk diposting di Instagram. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

  1. Perhatikan Pencahayaan

Pertama, trik yang harus Anda terapkan untuk membuat foto Instagram jadi lebih menarik adalah dengan memperhatikan pencahayaannya. Foto dengan pencahayaan yang baik memang akan membuat produk terlihat lebih jelas. Sebaliknya, foto dengan pencahayaan yang buruk membuat produk nampak tidak jelas dan kurang mengesankan. Jadi saat mengambil foto, pastikan Anda memberikan pencahayaan pada produk. Tapi ketika memberikan pencahayaan, Anda juga harus menjaga agar jangan sampai cahaya yang masuk tidak terlalu berlebihan. Sebab bila cahaya yang masuk terlalu besar dan berlebihan, hal ini akan membuat hasil fotonya juga kurang baik. Jadi kesimpulannya, pastikan pencahayaan untuk foto produk bisnis ini cukup.

  1. Utamakan Background Putih

Untuk pengambilan foto produk bisnis secara khusus, pastikan Anda menggunakan background atau latar berwarna putih. Kenapa harus background warna putih? Sebab, dengan background warna putih, produk akan terlihat lebih jelas dan detail. Warna putih yang cerah sendiri juga akan memberikan pencahayaan lebih optimal sehingga hasil foto pun terlihat lebih menarik. Untuk membuat foto dengan background putih sendiri Anda juga harus memastikan latar putih tersebut tidak memiliki noda. Karena bila ada noda pada background putih, hal ini akan mengganggu pemandangan orang lain saat ditampilkan atau di-upload ke Instagram.

  1. Buat dalam Beberapa Slide

Instagram yang saat ini memiliki fitur “multiple slide” membuat Anda bisa menampilkan beberapa foto dalam satu tampilan. Nah, Anda yang ingin menampilkan foto produk pada akun Instagram, cobalah untuk menggunakan fitur tersebut. Dengan menampilkan beberapa foto produk dalam satu slide ini akan membuat orang lain dimudahkan untuk melihat detail produk dengan cepat dan jelas. Keterbatasan waktu yang dimiliki orang lain memang membuat Anda harus segera menampilkan banyak foto produk dengan cepat melalui satu tampilan. Dengan menampilkan foto produk dalam beberapa tampilan dan slide ini juga akan memperbesar peluang Anda mendapatkan pembeli. Pasalnya, dalam beberapa foto atau slide yang ada, bisa jadi ada satu atau dua foto membuat orang lain tertarik. Tapi bila kita hanya menampilkan satu foto saja, maka hal ini memperkecil peluang Anda untuk menarik pembeli. Sebab, bisa jadi satu foto yang Anda tampilkan tersebut merupakan foto yang tidak disukai orang yang melihatnya.

  1. Hadirkan Model

Trik berikutnya yang bisa Anda terapkan untuk membuat foto produk bisnis lebih menarik calon pembeli adalah dengan menghadirkan model. Tak jarang memang produk akan mampu menarik calon pembeli saat dipakai atau diperkenalkan oleh seorang model. Namun untuk bisa menerapkan trik ini, Anda harus bisa memastikan model yang Anda pilih adalah yang sesuai target pasar bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk memastikan model yang Anda pilih adalah yang fotogenic supaya mampu menarik orang lain yang melihat di Instagram.

  1. Lakukan Editing

Terakhir, trik untuk membuat foto instagram produk bisnis Anda lebih menarik adalah dengan dengan melakukan editing. Bila Anda rasa foto yang dihasilkan kurang begitu menarik, maka Anda bisa melakukan editing sebagai solusinya. Proses editing foto sendiri dilakukan untuk memperbaiki beberapa bagian yang dianggap kurang baik atau juga menambahkan sebuah filter yang dianggap perlu. Untuk melakukan editing ini Anda bisa menggunakan fitur editing di Instagram atau dengan menggunakan aplikasi atau software PC. Dengan melakukan editing maka foto yang sebelumnya kurang baik akan menjadi terlihat lebih menawan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top