Bisnis Online

Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online Ini

Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online Ini – Internet memang banyak digunakan sebagai salah satu penunjang dibidang bisnis seperti pemasaran dan bertransaksi. Banyak yang mengira bisnis online tentu sangat menggiurkan dan mudah tetapi tetap saja beberapa hal ada yang menyulitkan anda.  Kesuksesan bisnis online tak semudah membalikkan tangan terlebih banyak mitos yang mampu memperdaya anda sehingga menjauhkan kesusksesan tersebut. berikut mitos yang perlu anda singkirkan jauh – jauh saat memulai bisnis online.

Semua hal terkait bisnis online itu gratis

Memang benar bila sebagian besar bisnis online itu tidak mengeluarkan biaya seperti menjadi reseller dengan sistem dropshipper. Tak bisa dipungkiri media sosial menjadi bagian dari tidak adanya biaya pemasaran dalam bisnis online. Sayangnya anda perlu menjauhkan stigma ini sebab untuk membangun bisnis online yang mampu bertahan lama tidak hanya butuh sharing di media sosial saja. Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan tak jarang diperlukan website untuk toko online anda sendiri. anda juga butuh optimasi di mesin pencarian agar produk atau website anda menjadi nomor satu pada mesin pencarian.

Semua serba klik

Adanya koneksi internet tentu memudahkan anda dan pelanggan melakukan transaksi bisnis yang cepat dan mudah. Anda bahkan hanya membutuhkan koneksi internet dan computer saja untuk memulai bisnis online tersebut. lambat laun anda mungkin akan tersadar bahwa tidak semua bisnis online tersebut tinggal klik saja jika ingin berkembang.  Pasti ada waktunya dimana anda perlu turun tangan sendiri dan tak sekedar bekerja didepan computer. Salah satunya ialah saat mengecek kualitas produk, riset pasar hingga pemilihan konten.

Pendapatan dari bisnis online  = pendapatan penuh waktu

Bisnis online tentu tidak sama dengan bekerja dalam sebuah perusahaan yang jelas waktu jam kerjanya. Bila di perusahaan anda perlu bertemu klien secara fisik dan banyak melakukan aktivitas di lapangan namun bisnis online jauh dari kedua hal tersebut. klien bisa anda temui kapanpun hanya dari komunikasi via internet. Bagi bisnis online yang telah sukses pendapatan yang didapat bahkan bisa sama atau melebihi dari gaji anda sebelumnya saat masih bekerja penuh waktu di perusahaan. Bagi anda yang masih pemula dalam bisnis online tentu perlu banyak kesabaran. Anda tidak bisa hanya menjadi owner yang pasif di saat tersebut. strategi menjemput bola pun kerap dilakukan agar penjualan meningkat.

Cukup sering upload konten di media sosial

Satu lagi mitos yang membuat bisnis online anda cepat gulung tikar ialah bahwa anda menyakini jika penjualan bisa meningkat hanya dengan mengandalkan media sosial. Anda beranggapan jika sering mengupload konten di media sosial maka penjualan bisa ditingkatkan. Memang benar jika media sosial memberikan pengaruh besar dalam penjualan online namun anda tidak bisa menyingkirkan faktor hiburan dalam medsos anda. Calon konsumen tersebut tentunya akan merasa jenuh bila anda hanya mengisi akun medsos anda dengan produk yang anda tawarkan. Sesekali anda perlu menjalin komunikasi dengan mengadakan event – event tertentu seperti give away.

Endorse seakan strategi marketing yang wajib dilakukan

Endorse merupakan salah satu strategi marketing yang cukup dikenal saat ini terlebih ketika instagram mulai sangat digemari. Biaya untuk endorse beragam mulai dari dibawah 1 juta hingga puluhan juta tergantung siapa orang terkenal yang anda endorse. Memang tak bisa dipungkiri strategi ini cukup berhasil namun anda juga tidak bisa mengutamakannya. Terkadang review pelanggan bahkan bisa lebih efektif dari strategi endorse tergantung seberapa baik produk yang anda tawarkan.

 

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: