Tips

Jangan Sembarangan Membuat Username Twitter untuk Brand Bisnis, Efektifkan dengan Tips Ini

username-twitter-bisnis

Media sosial kini memang selalu menjadi andalan para entrepreneur untuk meningkatkan brand bisnis. Dan salah satu media sosial yang mampu membuat brand bisnis bertumbuh tersebut adalah Twitter. Dengan setengah miliar pengguna Twitter yang ada di dunia, maka promosi brand bisnis dengan Twitter bisa saja menghadirkan hasil yang efektif. Namun untuk mencapai hasil optimal maka memang Anda harus berbuat sesuatu seperti dengan menciptakan username Twitter yang tepat. Untuk brand bisnis memang tidak boleh sembarangan membuat dan menggunakan username. Sebab, username yang menjadi identitas ini akan bisa membuat brand bisnis berkarakter lebih kuat atau tidak. Jadi ketika pertama kali akan membuat akun Twitter untuk brand bisnis, pastikan Anda selalu jeli. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan untuk membuat username Twitter untuk brand bisnis yang lebih efektif dan maksimal.

  1. Usahakan Nama yang Pendek

Tips pertama membuat username Twitter yang efektif untuk brand bisnis adalah mengusahakan nama yang pendek. Kenapa harus menggunakan username yang pendek? Sebab username yang pendek akan membuat brand bisnis Anda mudah diingat. Ini dikarenakan username pendek akan menciptakan sesuatu yang simpel dan sederhana namun efektif. Jadi saat username brand bisnis Anda simpel dan mudah diingat maka orang pun akan lebih mudah saat melakukan pencarian produk atau bisnis Anda. Bagaimana bila nama brand bisnis kita panjang? Jangan kehabisan akal, Anda bisa memakai singkatan pada beberapa kata yang ada.

  1. Pastikan Nama Bisnis Anda Tercantum dengan Jelas dan Relevan

Selain memendekkan suku kata, untuk membuat brand bisnis Anda mudah dicari dan mudah diingat maka Anda juga harus menggunakan nama yang relevan. Username Twitter memang membutuhkan nama yang jelas dan bisa dibaca. Namun bukan hanya bisa dibaca, tapi Anda juga harus memastikan nama brand bisnis tercantum. Sebab dengan menggunakan nama brand bisnis sebagai username Twitter, maka konsumen tak perlu lagi harus memikirkan atau mengingat-ingat nama lain ketika akan melakukan pencarian. Mereka yang sedang mencari Anda lewat Twitter tinggal mengetikkan nama brand Anda dan seketika akun Twitter bisnis Anda akan ditemukan.

  1. Ciptakan Nama yang Unik

Bagaimana bila nama brand bisnis Anda sudah ada yang menggunakan? Jangan kuatir, Anda bisa tetap menggunakan nama brand Anda dengan menerapkan tips ini. Dengan menciptakan username yang unik dan menarik, maka Anda sudah bisa membuat strategi yang tak kalah manjurnya. Jadi buatlah nama yang unik dan kalau perlu berbeda dari biasanya dengan tetap tidak meninggalkan identitas brand Anda. Misalnya nama brand Anda adalah “Mie Cinta” dan sudah ada yeng menggunakannya. Maka yang Anda lakukan adalah membuat username unik seperti @MieCintaForU atau @LezatnyaMieCinta dan lain sebagainya. Dengan membuat username yang unik, menarik dan kreatif maka Anda akan tetap bisa mendapatkan peluang besar untuk meningkatkan branding bisnis Anda.

  1. Hindari Pemakaian Angka

Dalam membuat username Twitter, Anda memang tidak hanya bisa menggunakan huruf, tapi juga bisa menggunakan angka. Tapi khusus untuk username brand bisnis usahakan Anda tidak menggunakan perpaduan angka. Mengapa? Sebab dengan menggunakan angka maka akan membuat efektifitas peningkatan branding bisnis Anda jadi menurun. Hal ini dikarenakan penggunaan angka membuat akun Twitter Anda sulit dicari dan juga sulit diingat netizen. Penggunaan angka untuk username Twitter ini hanya berlaku bagi bisnis yang memang memiliki nama yang menyandingkan angka seperti produk “Salep 88” dan lainnya.

  1. Jangan Membuat Nama Bot

Terakhir, tips untuk membuat username Twitter yang baik untuk brand bisnis adalah dengan menghindari nama bot. Nama bot adalah username Twitter yang dibuat dengan memakai karakter seperti simbol-simbol dan juga spasi. Penggunaan karakter berupa simbol-simbol ini memang merupakan hal yang seharusnya dihindari saat membuat username brand bisnis. Hal ini dikarenakan penggunaan karakter bisa membingungkan orang lain dan juga bisa membuat akun Twitter Anda dianggap spammer.

Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika akan membuat username Twitter untuk brand bisnis. Dengan beberapa tips tersebut maka Anda akan mampu meningkatkan efektivitas promosi dan keberadaan brand Bisnis Anda di dunia online.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top