Peluang Usaha

Mau Suskes Jalankan Usaha Reseller? 7 Produk Terlaris Berikut Bisa Anda Jadikan Referensinya

Jika Anda mempunyai usaha sendiri, tentu saja bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari pada sekedar mengandalkan gaji bulanan sebagai pegawai. Namun, kebanyakan orang yang ingin memulai usaha biasanya terkendala soal modal. Padahal ada jenis usaha yang tidak membutuhkan banyak modal misalnya menjadi reseller. Apa itu reseller? Reseller adalah sistem berjualan yang mengambil produk dari supplier dengan biaya yang lebih rendah untuk kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Menjadi reseller memang merupakan cara yang tepat untuk memulai usaha dengan modal minim dengan untung yang lumayan besar. Kira-kira produk apa yang bisa dijual untuk menunjang keberhasilan usaha Anda dalam berjualan? Berikut 7 produk yang potensial untuk memulai usaha reseller.

  1. Smartphone

Zaman sekarang, siapa sih yang tidak punya smartphone? Hampir tidak ada bukan. Karena, di zaman digital seperti sekarang smartphone sudah menjadi prioritas yang dibutuhkan oleh setiap orang. Bagi kebanyakan orang, smartphone juga bukan lagi sebagai barang mewah. Harga per-unitnya memang cukup tinggi hingga membuat omzet yang diperoleh akan sangat besar. Jika Anda menjual smartphone melalui online, Anda akan mendapat keuntungan yang lebih besar dibandingkan menjualnya secara offline. Tidak heran, smartphone disebut produk yang potensial untuk memulai usaha reseller.

  1. Usaha Produk Fashion

Usaha produk fashion seperti pakaian memang tidak akan pernah mati, karena pakaian merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Tidak bisa dipungkiri, dari tahun ke tahun permintaan produk fashion secara online tumbuh dengan pesat. Tidak hanya didominasi oleh merek-merek luar negeri, tapi merek dalam negeri pun banyak bermunculan. Melihat dari kebiasaan orang Indonesia yang sangat konsumtif terhadap penampilannya, dari sini Anda bisa memanfaatkan peluang untuk berbisnis. Untuk lebih menunjuang usaha Anda, maka carilah supplier busana yang sedang nge-trend di masyarakat seperti hijab, busana muslim, baju vintage, busana hits ala korea, bikini dan sebagainya.

  1. Sepatu

Selain pakaian, sepatu juga menjadi kebutuhan primer yang banyak dicari konsumen. Kebutuhan orang terhadap sepatu juga sudah banyak. Belum lagi munculnya trend sepatu yang kian berkembang setiap tahunnya, membuat para konsumen tidak tahan untuk membeli sepatu baru demi menjaga penampilannya. Melihat kebutuhan yang besar dari masyarakat terhadap sepatu, maka menjadi reseller sepatu adalah sebuah usaha yang menguntungkan. Apalagi, jika Anda dapat menjualnya melalui online pasti akan lebih menguntungkan lagi.

  1. Perlengkapan Bayi

Biasanya, orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah ke atas akan cenderung membeli perlengkapan bayi secara online. Karena, mereka tidak punya cukup waktu untuk kesana kemari membeli perlengkapan bayi. Nah, dari kesempatan ini Anda bisa  mengambil celah dan mencoba untuk memanfaatkannya dengan menjual kembali perlengkapan bayi seperti baju bayi, popok, kereta bayi, pompa asi dan lain-lain. Carilah supplier yang menjual dengan harga rendah, agar Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

  1. Kacamata

Jumlah pengguna kacamata saat ini meningkat. Baik pengguna kacamata karena gangguan mata, maupun pengguna kacamata yang hanya mengkuti fashion saja. Anda bisa memilih alternatif yang kedua yaitu kacamata yang digunakan sebagai fashion untuk usaha reseller ini. Carilah supplier kacamata yang produk-produknya sedang nge-trend dan populer di pasaran.

  1. Jam Tangan

Jam tangan merupakan salah satu benda yang bagi beberapa orang tidak terlalu penting, tapi bisa memberikan efek yang baik bagi penampilan. Sekarang ini model jam tangan juga sudah banyak beredar mulai dari yang kasual, formal, outdoor, semi formal, hingga yang anti air. Jika Anda berminat menjadi reseller jam tangan, Anda bisa mencoba menjual jam tangan model smartwatch. Smartwatch yaitu jam yang akan terkoneksi dengan smartphone Anda lewat jaringan Bluetooth. Bisnis reseller smartwatch ini cukup menjanjikan.

  1. Parfum

Umumnya, perempuan tidak bisa lepas dari parfum. Banyak juga perempuan yang ingin tampil wangi dengan parfum yang berkelas, namun mereka tidak sanggup membeli karena harganya yang cenderung mahal. Untuk tetap tampil wangi, mereka akan rela membeli parfum ori dengan harga yang miring. Inilah kesempatan besar untuk Anda, carilah supplier parfum ori yang menerima reseller produk reject. Jika Anda pintar mengolahnya, maka keberuntungan akan berpihak kepada Anda.

Itulah tadi 7 daftar produk terlaris di pasaran jika dijual dengan sistem reseller. Jika Anda mempunyai niat untuk membuka usaha dengan modal minim, mulailah dari sini dulu. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: