Lainnya

Orang Kaya Sejati Tak Pernah Ucapkan 6 Perkataan Berikut Ini, Sudah Tahu belum?

perkataan-yang-tidak-diucapkan-orang-kaya

Orang kaya sejati dan orang biasa memang memiliki beberapa perbedaan. Tidak seperti orang kaya pada umumnya, orang kaya yang sejati memiliki beberapa rahasia yang tidak dimiliki oleh orang-orang biasanya. Dengan rahasianya tersebut maka kekayaan orang-orang kaya sejati ini selalu mampu bertahan lama dan tak pernah mengalami penurunan. Salah satu rahasia dari orang kaya sejati menurut Robert Kiyosaki, penulis buku best seller “Rich dad, Poor dad” adalah tidak pernah mengucapkan beberapa perkataan berikut ini.

  1. “Saya tidak mampu membelinya”

Ucapan pertama yang tidak pernah dikatakan orang kaya sejati adalah “Saya tidak mampu membelinya”. Semahal apapun harga barang atau sesuatu yang dipikirkan orang-orang biasa, bagi orang kaya sejati selalu pantang menguncapkan “Saya tidak mampu membelinya”. Menurut Robert Kiyosaki, orang kaya sejati ini umumnya akan mengganti pernyataan “Saya tidak mampu membelinya” dengan pernyataan “Bagaimana caranya agar saya bisa membelinya?”. Dari dua pernyataan tadi tentu ada dua perbedaan yang bisa kita dapati yakni kesan berjuang dan menyerah. Pada pernyataan pertama yakni “Saya tidak mampu membelinya” menurut Kiyosaki mencerminkan pada keputusasaan (menyerah). Sementara itu pada pernyataan atau lebih tepatnya pertanyaan kedua yakni “Bagaimana caranya agar saya bisa membelinya?” ini mencerminkan usaha yang bisa dilakukan untuk dapat membeli barang tersebut.

  1. “Saya bekerja untuk mencari uang”

Selanjutnya, ucapan yang tidak pernah dikatana orang kaya sejati adalah “Saya bekerja untuk mencari uang”. Masih menurut Robert Kiyosaki, alih-alih bekerja untuk mendapatkan uang, orang kaya sejati lebih memilih untuk memperkerjakan uang untuk dirinya. Untuk bisa mempekerjakan uang untuk dirinya, orang-orang kaya akan menghindari profesi karyawan dan menjadikan dirinya sebagai pemilik usaha. Bagi orang-orang kaya sejati ia memilih membuat uang bekerja untuk dirinya karena dengan begitu ia bisa mengontrol uang. Namun bila seseorang memilih bekerja untuk mendapatkan uang maka mereka akan dikendalikan oleh orang yang memberi uang.

  1. “Bila berkaitan dengan uang, main aman saja, jangan ambil risiko”

Pada kebanyakan orang biasa, mereka sangat takut dengan risiko. Karena ketakutannya akan risiko ini maka mereka akan selalu bermain aman. Maka dari itu yang selalu keluar dari mulut orang-orang biasa adalah “Bila berkaitan dengan uang, main aman saja, jangan ambil risiko”. Tapi bagi orang kaya sejati risiko adalah hal selalu menjadi teman perjalanan hidupnya. Oleh orang-orang kaya sejati, risiko akan dikelola dengan penuh kecermatan sehingga dapat menciptakan peningkatan finansial. Biasanya munculnya risiko ini dikarenakan orang-orang kaya yang ingin melakukan invetasi atau peningkatan bisnis. Meski selalu bergelut dengan risiko, orang kaya sejati bukannya gegabah dengan tidak melakukan kalkulasi terlebih dahulu. Tapi mereka tentu akan mencermati dan memperhitungkan segala sesuatunya.

  1. “Saya tidak tertarik pada uang“

Logikanya memang bagaimana mungkin seseorang akan menjadi kaya bila mereka tidak memiliki ketertarikan pada uang. Jadi untuk menjadi seseorang yang kaya sejati maka ia harus cinta dan tertarik pada uang. Dengan ketertarikan inilah maka kemudian akan memacu seseorang untuk berikir bagaimana bisa memperoleh uang dalam jumlah yang besar dan banyak. Menurut Kiyosaki, orang kaya sejati yang tertarik dengan uang tersebut bukan berarti mereka matre tapi dengan uang memang para orang kaya bisa memperoleh kesempatan untuk lebih kuat dan kuasa.

  1. “Saya tidak akan pernah jadi orang kaya “

Pikiran memang akan bisa menjadi kenyataan bila selalu dibayangkan dan juga diucapkan. Jadi Anda yang ingin menjadi orang kaya sejati selayaknya menghindari perkataan “saya tidak akan pernah menjadi orang kaya”. Seburuk apapun keadaan yang menimpa, orang yang ingin menjadi kaya sejati tak boleh mengucapkan perkataan tersebut. Orang-orang kaya sejati dalam riwayat hidupnya memang tak pernah mengucapkan kalimat itu.

  1. “Belajar yang rajin agar bisa diterima kerja di perusahaan terbaik”

Terakhir, perkataan yang tidak akan pernha Anda dengar dari orang kaya sejati yakni “belajar yang rajin agar bisa diterima kerja di perusahaan terbaik”. Seperti poin sebelumnya kita ketahui memang orang kaya menghindari bekerja sebagai karyawan. Jadi dengan impian besarnya, orang-orang kaya justru menjadikan kegiatan belajarnya untuk tujuan supaya nantinya bisa membangun perusahaan terbaik yang mampu mempekerjakan orang lain.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top