Bisnis Online

Pakai Fitur Kekinian Biar Olshop Instagramu Tambah Menarik Pengunjung

Instagram dikenal sebagai salah satu media social yang difavoritkan banyak netizen diberbagai belahan dunia. Media social ini berfokus pada sharing foto dan video pendek yang bisa dilike dan ditanggapi oleh pengguna instagram lainnya.  Instagram sendiri berdiri sejak 6 Oktober 2010 dan tersedia dalam 25 bahasa. Hampir sewindu penggunanya sudah mencapai miliaran yang mencakup hampir seluruh negara yang ada di dunia. Tak hanya untuk hiburan maupun membantu sarana berkomunikasi namun juga sering dijadikan andalan untuk promosi secara online. Melihat antusiasme pelaku usaha akan promosi di instagram maka terdapat pula beberapa fitur andalan yang bisa anda gunakan untuk berjualan online. Fitur Instagram yang dimaksud diantaranya ialah sebagai berikut :

Repost

Repost merupakan fitur untuk pengguna lain memasang konten yang anda posting namun tidak menghilangkan sumber konten penciptanya. Untuk menggunakan fitur ini ada aplikasi repost for instagram yang bisa anda install terlebih dahulu.  Ada pula aplikasi regrann yang memungkinkan anda untuk merepost konten secara instan.  Dengan adanya fitur repost oleh pengguna lain maka produk anda akan lebih cepat tersebar ke berbagai tempat.

Swipe Up

Bagi anda yang sudah memiliki jumlah follower lebih dari 10.000 bisa memanfaatkan fitur swipe up untuk promosi produk online shop yang dimiliki.  Fitur swipe up instagram sendiri memungkinkan pengguna lain yang menyimak instagram story anda untuk menuju laman yang disematkan.  Tak heran jika fitur baru ini juga sering jadi andalan para artis atau selebgram.

Like2Buy

Like2buy merupakan sebuah fitur yang menawarkan pengunjung untuk windows shopping di akun instagram anda. Ketika calon pembeli menemukan barang yang diinginkan maka ia bisa langsung membeli melalui laman tersebut. Biasanya digunakan pula hashtag atau tagar untuk mempermudah menemukan konten yang dicari.

Ask Me Question

Ada lagi nih fitur instagram yang gak kalah unik dari fitur yang disebutkan diatas yakni aks me question. Seperti namanya fitur ini merupakan fitur tanya jawab untuk para followers online shop anda yang hendak membalas story instagram yang terpasang. Untuk menggunakannya anda patut mengupdate aplikasi instagram yang dimiliki terlebih dahulu. Setelah itu persiapkan konten yang ingin digunakan sebagai insta story lalu bukalan fitur sticker bertuliskan question. Setelah itu kolom question akan muncul pada foto atau video yang anda  jadikan insta story.

Boomerang

Untuk menggaet para pengikut baru ada baiknya memposting konten lucu. Anda bisa memanfaatkan fitur boomerang untuk video anda. Selain menarik video yang menggunakan boomerang juga tak jarang bisa jadi lucu karena gerakannya dipercepat. Sebuah konten yang terposting di media social juga harus kreatif agar akun anda bisa bertahan dari ketatnya persaingan.

Polling

Terakhir, ada fitur polling yang suka banget dipakai pengguna instagram zaman now.  Fitur polling membuat para followersmu lebih aktif dalam menanggapi konten instagram story yang anda miliki. Untuk menggunakan fitur ini cukup mengupdate instagram yang anda miliki. Ambil foto atau video singkat kemudia unggah pada stories instagram. Selanjutnya buka sticker kemudian pilih sticker polling dan ketika ada yang ikut serta dalam pollingmu maka anda akan mendapatkan notifikasi. Fitur inipun akan hilang setelah 24 jam berlalu.

Anda juga bisa langsung mengshare konten yang anda upload di instagram langsung ke halaman facebook anda. Menarik bukan fitur kekinian yang ditawarkan instagram? Yuk segera deh coba agar konten online shopmu gak gitu-gitu aja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top