Lainnya

Pulang Liburan? Kini Saatnya Kembali Bekerja dengan Penuh Semangat dengan Menerapkan 5 Tips Ini

 

semangat-kerja-setelah-liburan

Libur panjang telah usai. Kini saatnya kembali pada aktivitas sehari-hari untuk bekerja penuh semangat. Sayangnya pada hari-hari awal bekerja pasca liburan seringkali para pekerja mengalami sindrom malas. Tentu hal ini bukanlah hal yang baik. Sebab, untuk keberlangsungan karir dan masa depan Anda, tentu menjaga produktivitas dengan tetap bekerja penuh semangat sangatlah diperlukan. Nah untuk Anda yang memang akan kembali bekerja setelah masa liburan, berikut ada beberapa tips yang bisa dijalankan agar Anda bisa kembali bekerja dengan penuh semangat dan produktif.

  1. Datanglah Pagi-pagi dan Usahakan Tidak Terlambat

Tips pertama yang bisa Anda jalankan untuk bisa kembali bekerja dengan produktif dan penuh semangat pasca liburan adalah dengan datang pagi-pagi. Usahakan agar Anda tidak terlambat datang ke kantor. Dengan datang pagi-pagi maka Anda akan merasakan energi yang penuh semangat. Pagi hari memang dikenal sebagai waktu yang mampu memunculkan energi dan semangat. Hal ini dikarenakan pada pagi hari ada udara segar dan sinar matahari yang baik untuk kesehatan. Dengan suasana yang diciptakan pada pagi hari inilah maka Anda bisa bekerja dengan penuh semangat dan produktif. Namun, supaya bisa berangkat pagi dan tidak terlambat, pada malam harinya Anda tidak boleh begadang. Pastikan istirahat Anda cukup agar saat pagi hari tidak mengantuk.

  1. Buatlah Job List Sebagai Agenda Aktivitas di Hari Pertama Kerja

Berikutnya, tips untuk bisa kembali bersemangat bekerja setelah libur panjang adalah dengan membuat job list di hari pertama kerja. Jadi pada malam hari sebelum berangkat kerja esok harinya, cobalah untuk menyusun agenda kegiatan yang akan Anda lakukan pada hari pertama kerja. Tentu setelah lama meninggalkan kantor ada banyak hal yang perlu dikerjakan. Nah dari sinilah Anda yang ingin tetap produktif dan bersemangat pada hari pertama kerja pasca liburan, perlu menyusun list pekerjaan. Dengan adanya job list ini Anda memang akan dipacu atau dipaksa untuk bisa bersemangat bekerja menyelesaikan hal-hal yang telah tertulis. Ketika semua agenda kerja dihari pertama bisa Anda kerjakan dengan baik, maka Anda akan bisa mencapai produktivitas yang mumpuni.

  1. Berpikir dan Bersikap Positif

Pikiran dan sikap yang positif memang akan membawa pada hal-hal yang positif. Begitu pun dengan hari pertama Anda bekerja pasca liburan. Dengan menghadirkan pikiran dan sikap positif maka Anda akan terbawa aura baik untuk bisa bersemangat dan produktif. Beberapa pikiran dan sikap positif yang dapat Anda hadirkan pada hari pertama bekerja adalah ceria, tersenyum, dan juga gembira. Dengan pikiran dan sikap-sikap positif ini maka hari pertama bekerja Anda di kantor akan sukses dengan menghadirkan produktivitas kerja yang baik. Tapi sebaliknya bila Anda berpikir dan bersikap negatif maka hari pertama bekerja Anda akan kacau dan berantakan.

  1. Buatah Hari Pertama Kerja dengan Istimewa

Selanjutnya, agar Anda bisa kembali bersemagat dan produktif pada hari pertama bekerja pasca liburan panjang adalah dengan membuat hari yang istimewa. Meski bukan hari ulang tahun atau hari jadi pernikahan Anda, hari pertama masuk kantor setelah libur panjang tak ada salahnya untuk dibuat istimewa atau spesial. Untuk membuat hari yang istimewa dan spesial Anda tak perlu juga membuat pesta. Cukup dengan menyantap menu sarapan favorit Anda itu sudah bagian dari membuat hari istimewa. Mengenakan pakaian kerja terbaik juga termasuk salah satu cara membuat hari pertama bekerja Anda terasa istimewa.

  1. Fokus dan Berkonsentrasilah

Terakhir, tips untuk mengembalikan semangat bekerja setelah liburan panjang agar mencapai produktivitas adalah dengan menghadirkan fokus dan konsentrasi. Bekerja dengan fokus dan konsentrasi memang akan berbeda hasilnya dibanding bekerja tanpa fokus. Anda yang bekerja dengan fokus dan konsentrasi akan mampu menghasilkan produktivitas yang baik. Dengan fokus dan konsentrasi Anda juga akan mampu menghadirkan semangat. Ini karena ketika Anda coba berkonsentrasi dan fokus maka akan ada sebuah aura positif dari dalam diri Anda untuk kemudian memunculkan semangat bekerja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top