Bisnis Online

Punya Bisnis Online? Sudah Pakai Belum Fasilitas Ini

Bisnis online mulai digemari beberapa waktu belakangan ini. Selain minim modal faktanya bisnis online tak membutuhkan kualifikasi tertentu. siapapun bisa melakukannya tanpa memperdulikan latar belakang pendidikan maupun pengalaman kerja. Bagi anda yang baru merintis bisnis jenis ini untuk meminimalkan biaya operasional bisa juga memakai beberapa aplikasi yang tersedia gratis di dunia maya. Fasilitas online ini tak hanya mampu meningkatkan performance bisnis anda namun juga menarik para konsumen. Penasaran dengan fasilitas online apa saja yang dimaksud? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Wix, Ahlinya Desain Website

Dalam bisnis online adanya website mampu menunjang penjualan online anda. Tak banyak pebisnis online yang mau membuat website dikarenakan mereka harus menghire programmer yang feenya tak bisa dibilang murah. Oleh karena itu wix menyediakan layanan untuk desain template website untuk layanan komersil. Layanan inipun tak dipungut biaya atau gratis. Anda bisa mendesain sendiri website yang anda inginkan mulai dari profil, catalog hingga cara pemesanan barang. Anda cukup mendaftar pada wix.com melalui alamat email anda. selain template website wix juga menyediakan layanan template CV atau portofolio untuk melamar pekerjaan lo.

Canva Software Khusus Untuk Desain Grafis

Selain menggunakan website untuk membangun reputasi anda dimata konsumen biasanya dibutuhkan juga poster, flyer maupun brosur. Jika anda tak memiliki dasar ilmu desain grafis tak perlu cemas. Cukup pakai software canva dijamin desain untuk flyer, poster ataupun brosur bisa selesai dalam sekejap.  Software ini juga gratis digunakan oleh siapapun dan anda juga tak direpotkan untuk menyewa jasa desain grafis.

 Marketplace Rajanya Iklan

Walau sudah memiliki website sendiri namun untuk mendongkrak penjualan anda juga bisa menambahkan postingan produk ke beberapa marketplace. Beriklan melalui marketplace juga tak dipungut biaya dan marketplace ini juga memiliki traffic yang tinggi pada website mereka. ini artinya dalam sehari saja jumlah pengunjung web mereka bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan. Anda bisa memposting produk anda pada marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada hingga Bibli. Jangan lupa untuk mensertakan alamat website anda agar pengunjung bisa mendapatkan informasi selengkapnya tentang perusahaan yang anda kelola.

Ombaq dan Hootsuite, Asisten Jejaring Social Anda

Berpromosi melalui jejaring social kerap dilakukan oleh pebisnis online. Mengelola lebih dari satu media social pasti sangat repot. Untuk itulah hadir Ombaq dan Hootsuite yang mampu menjadi asisten anda mengelola beragam jejaring social yang tentunya gratis digunakan. Ombaq ini merupakan karya anak bangsa dan fungsinya beragam. Ia bisa menjadwalkan konten yang hendak diposting pada facebook, twitter hingga instagram. Hootsuite sendiri  bisa melakukan stream time line akun media sosial dalam satu dashboard saja. Ia juga mampu menganalisis waktu terbaik untuk memposting konten dan mengecek percakapan tentang akun anda.

GNUCash dan SQL  Ledger,  Membantu Pembukuan Anda

untuk pembukuan anda jangan khawatir walau anda tak memiliki pengalaman dibidang ini. Anda cukup mengandalkan GNUCash ataupun SQL Ledger untuk melakukan pekerjaan dibagian keuangan. Dua aplikasi ini mampu membantu anda membuat invoice untuk pelanggan, melakukan pembukuan seperti menghitung piutang dan penjualan serta beban lainnya. Bahkan untuk pajak pun anda bisa mengandalkan kedua aplikasi gratis ini. Aplikasi ini juga cocok digunakan bagi anda yang baru memulai bisnis hingga usaha skala besar. Bagaimana sudah siap untuk segera membuka bisnis online yang anda handle sendiri?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top