Tips

Rumah Cantik nan Hemat Biaya Bukanlah Hal Mustahil, Lakukan Saja Ide Dekorasi Ini

Setiap orang pasti mendambakan rumah yang cantik. Selain nyaman huni, rumah cantik juga akan membuat para tamu berdecak kagum saat melihatnya. Namun, untuk punya rumah yang cantik tentu membutuhkan banyak biaya. Tapi jangan salah, jika Anda ingin punya rumah cantik nan hemat biayanya tentu juga bukan sesuatu yang mustahil. Dengan berbekal kreatif, Anda bisa membuat dekorasi rumah buatan sendiri dengan menggunakan barang-barang yang bisa didaur ulang. Lalu, apa saja barang-barang yang bisa dipakai untuk mendekorasi rumah Anda tersebut? Berikut ini enam tips mendekorasi rumah yang dapat dibuat menggunakan barang daur ulang.

  1. Menyulap Skateboard Tua

Dekorasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah skateboard tua. Jika Anda mempunyai skateboard yang sudah tua dan usang, jangan Anda anggurkan begitu saja. Lebih baik, Anda sulap skateboard tua tersebut menjadi benda yang unik. Anda bisa menatanya menjadi bentuk kursi yang lucu dengan menambahkan pernak-pernik lainnya, misalnya kayu untuk menyangga kursi. Tambahkan juga cat warna-warni sesuai selera Anda, agar tampilan kursi jadi lebih menarik.

  1. Menjadikan Piringan Hitam Sebagai Hiasan Rumah

Selain skateboard tua, piringan hitam yang sudah tidak dipakai juga bisa Anda sulap menjadi hiasan rumah yang unik. Dengan mendekorasi menggunakan piringan hitam sebagai hiasan, maka rumah Anda akan terlihat lebih vintage.

  1. Manfaatkan Bathtub Bekas

Selanjutnya, dekorasi yang bisa digunakan adalah bathtub bekas. Bathtub bekas ini bisa Anda sulap menjadi sebuah sofa yang unik dan menarik. Agar lebih terlihat lebih menarik lakukan pengecatan pada bathtub bekas tersebut sesuai dengan selera Anda, misalnya dengan menggunakan cat warna-warni terang. Dengan demikian, sofa dari bathtub bekas yag sudah Anda sulap tersebut akan terlihat lebih berkelas dan mahal. Selain bisa digunakan sebagai sofa, bathtub bekas juga bisa Anda gunakan sebagai pemanis kebun Anda. Menarik bukan?

  1. Membuat Sarung Bantal dari Baju yang Sudah Tidak Anda Pakai

Seiring berjalannya waktu, mungkin Anda akan cepat bosan dengan baju-baju yang dimiliki. Biasanya, jika Anda sudah tidak menginginkan baju-baju tersebut Anda akan membuangnya atau memberikannya kepada orang lain. Jangan terburu-buru untuk membuangnya, selagi baju-baju tersebut masih bisa digunakan untuk hal lain maka manfaatkanlah. Jika Anda ingin mempunyai rumah cantik, maka Anda bisa memanfaatkan baju-baju Anda tersebut sebagai sarung bantal yang desainnya lucu-lucu. Caranya cukup mudah, jahitlah baju bekas tadi menjadi sarung bantal sesuai keinginan Anda. Dengan membuat sarung bantal dari baju yang Anda jahit tersebut, maka bantal-bantal yang Anda miliki di rumah akan terlihat lebih unik karena didekorasi oleh Anda sendiri.

  1. Merubah Tempat CD Menjadi Tempat Makanan yang Unik

Apakah Anda mempunyai hobi mengoleksi CD atau tempat CD? Mungkin sebagian dari tempat-tempat CD yang Anda koleksi tersebut, ada yang sudah tidak digunakan atau tidak berguna karena Anda sudah jarang mendengarkan musik dari CD lagi. Dari pada Anda anggurkan dan akan membuangnya begitu saja, lebih baik Anda gunakan tempat-tempat CD yang sudah tidak dipakai tersebut menjadi tempat makanan yang unik. Jika Anda tertarik untuk memanfaatkannya menjadi tempat makanan yang unik, caranya cukup mudah yaitu dengan membersihkannya terlebih dahulu, karena tempat CD tersebut dipakai untuk makanan yang akan Anda konsumsi. Kemudian, letakkan makanan pada tempat tersebut sesuai yang Anda inginkan.

  1. Menyulap Kulit Telur

Terakhir, dekorasi yang bisa Anda gunakan dari bahan daur ulang adalah kulit telur. Biasanya, setelah Anda memasak telur pasti kulitnya akan dibuang. Padahal, kulit telur ini bisa dijadikan hiasan sebagai tembok atau dinding rumah Anda. Caranya juga cukup mudah, pertama Anda harus membagi kulit telur menjadi bagian-bagian yang sangat kecil. Setelah itu, tambahkan lem perekat pada bagian kulit telur yang berwarna putih. Lalu, tempelkan kulit telur secara merata dan rapi pada dinding rumah sesuai keinginan Anda

Itu tadi 6 tips mendekorasi yang bisa Anda buat dari bahan bekas atau daur ulang untuk mempercantik rumah. Unik dan menarik bukan? Memang, untuk menyulap rumah menjadi unik dan menarik tidak harus selalu mengeluarkan uang yang banyak. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: