Bisnis Online

Sudah Mencoba Bergabung Di Fiverr?

Sudah Mencoba Bergabung Di Fiverr? – Bagi sebagian orang pasti masih sedikit asing dengan Fiverr. Apa itu Fiverr? Fiverr merupakan sebuah platform utama mikrojob atau web yang digunakan oleh banyak pelaku jual beli online. Biasanya dalam fiverr pembeli dan penjual dari berbagai penjuru dunia akan bertukar layanan, produk, barang, jasa dan lain sebagainya. Bagi anda yang masih mencoba berbisnis untuk hal-hal kecil yang bahkan tidak terpikirkan dan dengan modal kecil, fiver bisa jadi pilihan yang tepat. Hanya dengan $5 anda sudah bisa mendapatkan keuntungan.

Fiver didirikan oleh dua orang pengusaha yang berasal dari Israel bernama Micha Kaufman dan Shai Wininger. Keinginan mereka membuka fiver timbul dari anggapan jika bekerja selama 9 jam sehari bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan uang. Mereka ingin menciptakan suatu cara baru, dimana semua orang bisa menjual ketrampilan mereka untuk semua orang. Supaya ketrampilan dan produk yang diperjual belikan dapat dijangkau oleh semua kalangan, maka fiver menetapkan $5 untuk semua produk.


Untuk bergabung dengan fiverr caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti.
Sebelum membuat fiverr tentunya anda harus memiliki email aktif terlebih dahulu
– Buka website www.fiverr.com
– Klik “join” yang ada disebelah kanan atas.
– Setelah selesai, akan muncul masukkan email, atau anda juga bisa memilih “facebook connect”. Jika memilik facebook connect anda sudah tidak perlu memasukkan email dan nama lagi, sebab semua informasi secara otomatis berasal dari facebook.
– Setelah itu, secara otomatis anda telah terdaftar di fiverr. Jangan lupa buka email anda untuk mengecek aktifasi yang telah dikirimkan oleh Fiverr

Apa Keuntungan Fiverr?
Anda pasti akan bertanya-tanya, hanya dengan $5 keuntungan apa yang didapat dari fiverr? Meskipun nominal yang ditawarkan oleh fiverr sangat sedikit, namun fiverr memberikan kebijakan memotong keuntungan 20% dari setiap transaksi yang dilakukan. Artinya penyedia jasa/service akan mendapat $4 ke paypal setelah dipotong oleh pihak fiverr sebesar $1. Cukup mudah dan simpel, namun cara ini ternyata berhasil menarik banyak peminat. Perlu diketahui juga jika fiverr.com bukanlah scam, melainkan menggunakan sistem berbayar.

Untuk memulai menggunakan fiverr ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, setelah selesai menyelesaikan orderan pihak fiverr tidak akan langsung mengirim dollar ke akun kita. biasanya fiverr akan mengirimkannya setelah 3 hari, karena mereka akan memberikan kesempatan kepada customer untuk mereview hasil kerja atau produk kita. jika dalam waktu yang telah diberikan ternyata customer tidak puas, maka dia berhak membatalkan pembelian. Maka dari itu, meskipun terkesan sepele namun jangan anggap remeh pekerjaan anda. tetaplah konsisten terhadap pekerjaan dan produk yang dibuat, untuk menarik banyak konsumen. Jika fiverr anda telah mendapat kepercayaan dari banyak konsumen, maka anda pasti akan mendapat banyak keuntungan. Selain itu, setelah pekerjaan anda selesai dan diterima oleh customer, jangan lupa untuk meminta feed back untuk mengetaui seberapa baik reputasi anda dimata Konsumen. Semakin baik reputasi fiverr anda, semakin besar pula kepercayaan konsumen kepada anda.


Bagi seorang yang masih pemula rasanya akan sulit untuk menyakinkan para konsumen. Apalagi jika jasa atau produk yang ditawarkan tidak memberikan sesuatu yang berbeda. Meskipun begitu yang tepenting adalah jangan takut untuk memulai dan mencoba, karena dengan sendirinya pasti akan banyak peluang yang didapat.

Bagaimana masih ragu bergabung dengan fiverr? Tunggu apalagi, selagi aktifitas ini belum terlalu booming di Indonesia, anda bisa memulainya dengan berbagai banyak ide. Selamat mencoba..

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: