Tips

Sudah Pernah Beriklan dengan Mobil ? Keren lo !

Sudah Pernah Beriklan dengan Mobil ? Keren lo ! – Iklan adalah informasi yang didalamnya berisi ajakan atau promosi tentang suatu barang atau jasa yang kita tawarkan agar diminati oleh banyak orang yang membaca iklan tersebut. Iklan dapat disebarkan melalui banyak cara. Cara yang saat ini mungkin banyak diminati untuk menyebar iklan adalah tentu dengan memanfaatkan media online. Media online ini dipilih dengan melihat estimasi waktu dan juga pengguna yang banyak menggunakan internet sebagai kebutuhan informasi setiap harinya.

Media online seperti sosial media dan broadtcast ini memang terbilang ampuh dalam menarik peminat seseorang yang membutuhkan iklan produk. Namun kita juga tidak bisa mengabaikan sistem offline dalam menyebarkan iklan. Selama ini mungkin hanya beberapa cara yang kita ketahui tentang jasa penyebaran iklan secara offline yang kita ketahui yang termasuk didalamnya koran dan majalah. Namun sebenarnya kita bisa menggunakan berbagai hal yang dapat menunjang kemaksimalan penyebaran iklan yang kita miliki. Berikut ini beberapa media yang bisa digunakan sebagai alat penyebar iklan offline yang ampuh :

mau-pasang-iklan

Media cetak

Media cetak tentu menjadi pilihan yang utama ketika akan menyebarkan iklan. Selain karena murah, penyebaran iklan dengan media cetak lebih mudah. Misalnya saja dengan menggunakan media cetak seperti koran, majalah dan buletin, maka tanpa harus bersusah payah, iklan sudah dapat tersebar seiring dengan menyebarnya media cetak tersebut.

Media iklan

Mungkin masih banyak yang kurang memahami maksud dari media iklan. Media iklan ini digunakan sumber untuk merangkum beberapa jenis media yang biasanya memang dibuat khusus untuk iklan tersebut. Contohnya adalah seperti poster, brosur, pamflet, stiker, papan reklame, banner dan papan nama yang didalamnya terdapat informasi iklan serta contack person yang dapat dihubungi.

Namun, kekurangan dari media iklan ini adalah pemilik iklan harus bekerja ekstra untuk menyebarkan iklan tersebut secara manual misalnya dengan membagi-bagikan dengan orang-orang disekitar kita. Ini tentu sedikit berbeda dengan jika kita memasang iklan di surat kabar maupun majalah. Tetapi walaupun memiliki kekurangan, cara ini bisa diyakini lebih ampuh karena akan membuat fokus pembaca iklan tertuju langsung pada isi iklan tersebut.

Selain beberapa cara diatas, tentu media elektronik juga tidak boleh terlewatkan sebagai media penyebar iklan yang ampuh, walau lagi-lagi diperlukan biaya yang cukup mahal.

tampak-kiri-depan

Baru-baru ini beberapa kalangan memunculkan ide baru dimana mereka selain menyebar iklan dengan beberapa cara diatas adalah dengan menyebar iklan menggunakan mobil. Mobil dalam definisi ini adalah tentu mobil yang memang sudah didesain agar cocok untuk menyebarkan iklan. Maksudnya didesain adalah membuat mobil terlihat menarik dan mumpuni untuk penyebaran iklan.

Dewasa ini sumber menemukan salah satu pemanfaatan mobil untuk media penyebar iklan. Salah satu pengguna jasa iklan mobil adalah iklan pasar malam. Yah, pasar malam atau juga dikenal dengan taman bermain ‘dadakan’ yang biasanya diadakan dalam periode tertentu dengan lokasi yang berpindah-pindah tentu membutuhkan metode pengiklanan yang intensif.

Oleh karenanya biasanya staff dari taman bermain ‘dadakan’ tersebut menggunakan mobil (jenis pick up biasanya) yang sudah didesain lengkap dengan sound sistem dan pengeras suara akan berkeliling mempromosikan jasanya. Biasanya tidak lupa diiringi dengan musik yang menarik perhatian yang membuat orang-orang memperhatikan dan tertarik untuk datang juga.

Cara yang sama juga digunakan para pedagang keliling yang memasarkan barang dagangannya dengan menggunakan mobilnya. Sambil berdagang, penjual juga akan menempelkan spanduk atau banner di badan mobil agar dapat dibaca oleh para pembeli sehingga iklan bisa tersebar seiring dengan lakunya dagangan.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: