Peluang Usaha

Tak Ada Modal untuk Jual-Beli Handphone? Cari Peluang Bisnis di Sisi lainnya

bisnis-aksesori-handphone

Saat ini handphone memang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Dengan besarnya permintaan publik pada alat elektronik ini tentu membuat peluang usaha berjualan handphone jadi lebih menarik untuk dijalankan. Namun sayangnya untuk menjalankan bisnis jual-beli handphone ini dibutuhkan modal yang terbilang besar. Dari sinilah kemudian banyak orang yang harus mengubur impiannya berbisnis jual-beli handphone karena keterbatasan modal. Tapi bagi Anda yang memang tidak bisa menjalankan bisnis handphone karena keterbatasan modal maka tak perlu khawatir. Sebab ada bagian dari bisnis handphone yang memiliki peluang sama cerahnya untuk dijalani. Tentu besarnya peluang dari bagian bisnis handphone dikarenakan prospeknya yang berjalan beriringan dengan pertumbuhan handphone. Nah, berikut ini adalah bagian dari bisnis yang bisa Anda jalankan.

  1. Jual-beli Pulsa dan Kuota

Pertama, bisnis dari sisi lain handphone yang bisa Anda jalankan adalah jual-beli pulsa dan kuota. Untuk bisa menggunakan handphone untuk menelepon, SMS atau berinternet ria memang dibutuhkan pulsa atau kuota. Dari sinilah kemudian banyak orang yang akan membutuhkan kedua hal tersebut. Karena akan banyak yang memerlukan pulsa dan kuota tentu peluang Anda untuk meraih profit lebih besar dari bisnis ini akan semakin terbuka lebar. Untuk menjalankan bisnis ini sendiri tidak dibutuhkan modal yang besar. Jadi dengan modal terbatas pun Anda bisa mulai menjalankannya.

  1. Jual Pelindung Handphone

Handphone yang rentan akan kerusakan memang kemudian memerlukan produk pelindung. Produk pelindung handphone sendiri nantinya akan berguna untuk membuat perangkat elektronik ini lebih awet, karena mampu terproteksi dengan baik dari segala macam hal. Dari manfaat yang besar inilah membuat produk pelindung ini banyak diminati. Tentu dari besarnya permintaan akan produk pelindung handphone maka akan membuka peluang Anda untuk meraih keuntungan yang lebih bersar. Produk pelindung handphone ini yang bisa Anda jual ini bermacam-macam seperti casing, waterproff, sarung pelindung handphone, anti gores, silikon dan lain sebagainya. Untuk memulai bisnis menjual pelindung handphone sendiri, Anda tak perlu mengeluarkan modal besar karena harganya yang tidak terlalu mahal.

  1. Jual Suku Cadang Handphone

Berikutnya, bisnis sisi lain handphone yang bisa Anda jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar adalah jual-beli suku cadang handphone. Ada kalanya disuatu waktu, handphone kemudian mengalami penurunan sehingga membuat ada bagian yang mengalami aus atau rusak. Nah dari sinilah maka handphone pada waktunya membutuhkan penggantian perangkat atau suku cadang. Karena besarnya pengguna handphone sekarang, maka Anda yang membuka usaha jual-beli suku cadang handphone akan berkesempatan mendapatkan profit yang besar. Beberapa produk suku cadang handphone yang bisa Anda jual antara lain baterai, layar, lampu LED, hingga charger. Beberapa komponen suku cadang handphone ini memang ada yang harganya mahal. Tapi bila dibandingkan dengan berjualan handphone, tentu pilihan berbisnis suku cadang, modalnya lebih terjangkau.

  1. Bisnis Jasa Service Handphone

Terakhir, peluang bisnis dari sisi lain handphone yang muncul dari keterbatasan dana untuk bisa Anda jalankan adalah bisnis jasa service handphone. Untuk menjalankan bisnis ini Anda hanya perlu mengerluarkan modal yang terbilang kecil. Pasalnya, bisnis jasa service handphone ini lebih banyak mengandalkan skill atau keahlian Anda dalam memperbaiki perangkat. Lalu bagaimana prospeknya sendiri? Tentu saja prospek jasa service handphone sangat cerah. Pasalnya, pengguna handphone yang besar membuat permintaan akan service handphone juga akan besar. Sebagai produk elektronik buatan manusia, handphone memang bisa saja mengalami rusak atau aus seiring proses pemakaiannya. Nah dari sinilah maka prospek usaha jasa service handhone ini akan cerah dalam waktu yang lama.

Inilah beberapa bisnis dari sisi lain handphone yang bisa Anda jalankan saat Anda tak punya modal untuk berjualan produk handphone. Namun supaya beberapa usaha dari sisi lain handphone ini bisa sukses, Anda tentu perlu berjuang dengan giat. Pasalnya, beberapa bisnis yang telah disebutkan di atas sudah banyak yang menjalankannya. Dari sinilah maka saat akan coba memulainya, Anda harus sudah bersiap berhadapan dengan para kompetitor untuk memenangkan persaingan yang ketat.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top