Peluang Usaha

Tak Melulu Hal Umum, Sebab 4 Ide Bisnis Konyol Ini Bisa Jadi Akan Membuka Pemikiran Anda

ide-bisnis-konyol

Saat terjun ke dunia entrepreneur, Anda sebagai pebisnis memang dituntut untuk bisa berpikir kreatif meskipun terinspirasi dari hal-hal yang tidak umum. Sebab tak jarang kesuksesan dalam menjalankan bisnis ini berasal dari hal-hal yang aneh dan dianggap orang konyol. Jadi sebagai seorang pebisnis Anda tak boleh meremehkan hal-hal yang terlihat aneh dan konyol. Sebab dengan sentuhan yang ada, hal-hal yang sebelumnya dianggap aneh dan konyol tersebut bisa saja disulap menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Mungkin kita ingat bagaimana dahulu kemunculan awal produk minuman kemasan yang dianggap konyol. Tapi toh pada ahkhirnya semakin maju zaman, bisnis ini sangat potensial dijalankan hingga banyak yang menirunya. Nah bagi Anda yang memang sedang binggung mencari ide bisnis, maka beberapa bisnis dari hal konyol berikut ini bisa menjadi inspirasi Anda.

  1. Rental Friends

Ide bisnis pertama dari hal konyol yang bisa dijadikan inspirasi bisnis adalah adalah rental friends. Bisnis ini memang terlihat aneh dan konyol. Sebab rental friends dijalankan dengan menghadirkan jasa menyewakan pasangan pada orang-orang single yang membutuhkan. Beberapa orang yang masih single memang akan kesal bila kemudian ditanya-tanya terus oleh teman atau orangtuanya tentang calon pasangannya. Nah dari sini maka beberapa orang di luar negeri membuka bisnis rental friends untuk memberikan solusi bagi mereka yang sering diteror oleh pertanyaan kapan menikah. Di luar negeri sendiri jasa rental friends memiliki tarif sebesar 100 ribu per jamnya jika dirupiahkan. Dan daam bisnis ini juga ada aturan ketat dimana pasangan dilarang melakukan kontak fisik selama masa penyewaan pasangan.

  1. CitiKitty

Banyaknya orang yang cinta akan kucing memang membuat peluang bisnis yang berhubungan dengan perawatan hewan lucu ini jadi berkembang. Jika Anda tertarik dengan bisnis seputar kucing bisa mencoba inspirasi dari CitiKitty. Bisnis CitiKitty yang masih banyak dijalankan di luar negeri ini memang terlihat konyol. Sebab, CitiKitty ini menghadirkan jasa layanan pelatihan kucing untuk bisa melakukan aktivitas buang air di toilet secara mandiri. Tapi jika melihat kenyataanya di lapangan, memang bisa didapati banyak pecinta kucing yang sangat kesal bisa hewan peliharaannya tersebut buang air sembarangan. Nah dari sinilah CitiKitty muncul untuk menghadirkan solusi. Untuk mendapatkan layanan pelatihan dari CitiKitty sendiri Anda harus bersiap mengeluarkan dana sebesar 26,99 dolar AS untuk satu kucing. Tapi harga ini tentu tidak sebanding dengan kerepotan seseorang yang harus selalu membersihkan lantai atau karpet yang terkena ulah kucing yang sedang buang air.

  1. Excused Absence Network

Sesuai dengan namanya maka bisnis Excused Absence Network menghadirkan jasa atau layanan pembuatan surat izin untuk libur dari aktivitas kantor atau sekolah. Surat izin yang dikeluarkan oleh Excused Absence Network sendiri terbilang cukup resmi karena berasal dari rumah sakit, dokter dan dari pihak resmi lainnya yang dipercaya. Melihat wujud usaha yang dijalankan tentu hal ini terlihat konyol. Tapi tingginya permintaan akan kebutuhan surat izin, terutama di perkotaaan membuat bisnis ini cukup banyak diminati. Untuk mendapatkan layanan surat izin dari bisnis Excused Absence Network ini sendiri Anda harus menyiapkan dana sebesar 325 ribu jika di rupiahkan.

  1. Hangover Helpers

Terakhir, bisnis dari hal konyol yang bisa dijadikan ide adalah hangover helpers. Bisnis yang berawal di Amerika Serikat ini berwujud layanan pertolongan pada seseorang yang sedang mabuk berat setelah pesta hingga kembali ke keadaan normal. Orang yang sedang mabuk memang tak punya daya untuk mengendalikan diri. Ini karena saat mabuk, seseorang akan merasa lemas, pusing dan mual. Dari sinilah kemudian dua mahasiswa dari Amerika Serikat menghadirkan bisnis Hangover Helpers. Untuk mendapatkan jasa Hangover Helpers sendiri seseorang harus mengeluarkan dana sebesar 220 ribu per orang jika dirupiahkan. Dengan dana tersebut, seseorang tak perlu lagi pusing mengurus segala keperluannya ketika mabuk, karena semuanya sudah dilakukan oleh Hangover Helpers.

Inilah beberapa bisnis yang lahir dari ide konyol. Meski dianggap ide konyol tapi bukan tidak mungkin kesuksesan bisa diraih bila dijalankan dengan sungguh-sungguh. Jadi bila Anda memang sedang mencari ide bisnis, keempat ide bisnis tadi bisa jadi sumber referensi.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top