Lainnya

Tak Punya Biaya Kuliah di Universitas Ternama? Kuliah Saja Secara Online di 4 Situs Ini

kuliah-online-universitas-ternama

Menempuh pendidikan tinggi pasca sekolah menengah memang menjadi impian banyak orang. Sayangnya, tidak semua orang bisa menggapai impian ini karena masalah biaya. Untuk kuliah atau menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau universitas memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi bila Anda berhasrat untuk kuliah di universitas ternama. Dari sinilah kemudian banyak orang yang kesulitan untuk kuliah, karena tiadanya biaya. Tapi dengan adanya kemajuan internet saat ini maka Anda tak perlu terlalu risau bila tidak bisa kuliah di universitas ternama yang diimpikan. Sebab saat ini ada beberapa situs online yang dapat Anda manfaatkan untuk kuliah secara daring. Dengan kuliah secara online yang dihadirkan beberapa situs ini tentu akan membuat Anda lebih mudah untuk menjalankan kuliah. Apalagi untuk kuliah di situs-situs tersebut membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Tentu hal ini akan membuat Anda tak perlu lagi binggung dan ragu lagi untuk kuliah. Nah, berikut ini adalah beberapa situs online yang bisa Anda manfaatkan untuk kuliah gratis di universitas ternama.

  1. Open2Study

Pertama, situs online yang bisa Anda manfaatkan untuk kuliah gratis adalah Open2Study. Situs yang satu ini didirikan oleh organisasi Open Universities Australia. Di sini kita bisa mendapati adanya beberapa kampus atau universitas ternama dalam situs Open2Study. Beberapa kampus ternama yang tergabung dalam Open2Study ini antara lain Flineders University dan juga Newcastle Australia. Dengan kuliah di Open2Study Anda tak perlu jauh-jauh ke Australia karena bisa menjalankannya secara online dari rumah dengan mengambil Univerity Courses. Menariknya lagi ketika menjalankan kuliah di Open2Study Anda bisa mendapatkan sertifikat seperti sertifikat atau ijazah yang ada di perkuliahan biasanya. Selain Univerity Courses, paket lain yang bisa Ambil di Open2 Study adalah Free Courses dengan tanpa adanya sertifikat.

  1. eDX

Didirikan tahun 2012 oleh Harvard University dan MIT Anda bisa mendapat kuliah online secara gratis dengan mengakses eDX. Setidaknya ada 1300 jenis kursus yang ditawarkan situs eDX ini. Selain kuliah, di eDX ini Anda bisa memperoleh rekaman video, silabus sampai forum diskusi dengan sistem daring atau online. Menariknya lagi tidak ada batasan jumlah peserta yang bisa mengikuti kuliah atau kursus di situs ini. Melihat nama universitas yang mendirikan situs ini maka Anda pun bisa menjalankan menempuh pendidikan di kampus ternama atau terkenal.

  1. Alison

Berikutnya, situs online yang bisa membuat membuat Anda kuliah di universitas ternama tanpa biaya adalah Alison. Alison sendiri merupakan situs atau web yang menghadirkan kursus untuk pembelajaran berserta materi-materinya yang banyak dipelajari di kampus ternama di dunia. Bahkan dalam situs ini Anda juga bisa mempelajari materi-materi yang ada di dua perusahaan teknologi terbesar yaitu Microsoft dan Google. Di situs Alison ini Anda bisa mengakses lebih dari 750 materi pembelajaran dalam bahasa Inggris dari beberapa institusi ternama di dunia. Saat mengikuti perkuliahan di Alison ini ada dua tipe materi yang bisa Anda pilih yaitu Certificate atau Diploma Courses. Perbedaannya adalah Diploma Courses lebih membahas materi secara mendalam sementara untuk Certificate tidak.

  1. Future Learn

Terakhir, situs menghadirkan kuliah online secara cuma-cuma adalah Future Learn. Situs ini sendiri dikelola oleh The Open University sejak tahun 2012. Ketika memilih Future Learn sebagai tempat kuliah online maka ada beberapa pilihan kategori dan juga partner universitas ternama dari beberapa negara seperti Inggris, Australia, Swiss, Irlandia, New Zealand, Norwegia dan lain sebagainya. Sementara itu untuk pilihan materi pembelajarannya, Anda bisa memilih beberapa bidang seperti sains, psikologi, sosial hingga robotik.

Demikianlah empat situs online yang menghadirkan perkuliahan di beberapa universitas ternama secara gratis. Dari beberapa situs online ini maka Anda pun bisa tetap kuliah di universitas ternama meski tak punya biaya. Untuk bisa menjalankan perkualiahan online ini Anda hanya perlu memiliki perangkat komputer baik itu PC atau laptop serta jaringan internet yang stabil.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top