Bisnis Online

Yuk Kenalan Dengan 10 Mata Uang Virtual Ini

Yuk Kenalan Dengan 10 Mata Uang Virtual Ini – Zaman memang telah berganti begitu pula kondisi ekonomi dan ssial masyarakat saat ini. apabila dahulu bertransaksi tanpa bertatap muka termasuk hal yang mustahil terjadi namun kini dimana era teknologi semakin maju tidak ada yang tidak mungkin. Imbas dari teknologi ternyata mendorong munculnya perubahan dalam dunia bisnis seperti terbitnya uang virtual. Seperti namanya uang virtual memag tak memiliki wujud layaknya uang kertas namun nilai dari uang ini bisa senilai dengan uang kertas yang anda gunakan saat ini.

Uang virtual ini juga bisa dijadikan alat pembayaran dan alat tukar layaknya uang resmi pada umumnya. Bagi anda yang penasaran dengan uang virtual yang banyak digunakan beberapa orang dunia maka berikut ulasan singkat tentang 10 uang virtual:

  1. Monera

Anda ingin berbelanja tanpa mencantumkan identitas anda? Bila iya sebaiknya anda menggunakan Monera. Uang virtual satu ini disebut sebagai uang privasi yang mana pengguna hanya akan dikenal sebagai anonim. Tak ada yang bisa melacak identitas anda.

  1. Bitcoin

Dicetus pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto tak ada yang mengira bahwa Bitcoin menjadi uang virtual nomor satu di dunia. Banyak merchant yang menerima bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran bahkan perusahaan teknologi seperti Microsoft juga menerima pembayaran menggunakan uang virtual ini. Tak heran jika Bitcoin memiliki nilai kapitalis pasar sebesar $10 miliar.

  1. Lisk

Lisk berbeda dengan uang virtual lainnya sebab kerap digunakan oleh programmer guna mendapatkan draps. Lisk memiliki aplikasi yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya dan terdesentralisasi dalam bahasa pemograman javascript.

  1. Storjcoin X

Walau baru dirilis bulan Juli 2014 namun uang virtual ini mampu memiliki nilai kapitalis sebesar $ 8 juta. Uang virtual ini menggunakan penyimpanan yang mana memerlukan token untuk mengakses jaringan Storj.

  1. Dash

Dash merupakan salah satu uang virtual yang mengedepanan keamanan dan kecepatan dalam bertransaksi. Ia juga menerapkan penganoniman bagi penggunanya seperti Monera. Selain proses transaksi yang cepat Dash juga dikenal user friendly ketimbang uang virtual lainnya.

  1. MaidSafeCoin

Uang virtual ini juga memiliki nama lain yaitu safe coin. Ia mampu menyimpan data secara akurat dan aman. Selain itu market capnya mampu mencapai nilai $ 39 juta.

  1. Ripple

Ripple baru dirilis 2012 lalu namun ia mampu terintegrasi dengan beberapa bank dan jaringan pembayaran. Akibatnya ia pun mampu meminimalisir biaya transfer yang kerap membebani serta lebih real time dan kuat dalam pasar perbankan.

  1. Dogecoin

Dogecoin awalnya hanya sebagai lelucon saja dan tak terpikirkan menjadi uang virtual yang patut dipertimbangkan. Faktanya uang virtual dengan gambar anjing ini mampu menarik massa dan dipercaya sebagai salah satu alat pembayaran. Pencetusnya bernama Billi Markus yang merilis Dogecoin pada tahun 2013. Uang virtual ini kerap dijadikan sumbangan dalam acara penggalangan dana atau hanya sebagai tip.

  1. Litecoin

Charles Lee yang merupakan salah satu mantan karyawan Google ternyata mampu mencetuskan uang virtual bernama Litecoin. Litecoin mampu dijadikan alat pembayaran untuk pembelian barang dan jasa. Pada saat dirilis nilai kapitalis pasarnya mampu senilai $1,2 miliar namun kini hanya berkisar $180 juta saja.

  1. Ether

Ether ialah uang digital untuk Ethereum yang dibuat untuk Vitalik Buterin. Uang satu ini dikenal mampu melakukan pembayaran dengan cara peer to peer tanpa bantuan pihak ketiga. Nilai kapitalis pasarnya mampu mencapai $1,1 miliar.

Kenalan Dengan 10 Mata Uang Virtual Inil Ini

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: