Tips

4 Tips Traveling Seru, Meski Uang yang Dimiliki Pas-Pasan

Setelah beraktifitas penuh seharian, tentu Anda akan membutuhkan waktu luang untuk jalan-jalan atau merayakan kehidupan di alam bebas bukan? Namun sayangnya, keterbatasan uang saku dan gaji yang tidak seberapa seringkali membuat Anda jadi nelangsa. Padahal, hasrat dalam hati Anda sudah sangat menggelora karena ingin sekali melepas penat. Jika memang Anda ingin jalan-jalan namun uang yang dimiliki pas-pasan, maka Anda bisa mencoba 4 tips ini agar bisa jalan-jalan dengan budget minim. Ingat, persiapkan juga beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan matang agar rencana yang ditentukan dapat berjalan dengan baik tanpa harus menjadikan Anda bokek setelah usai jalan-jalan. Penasaran apa saja tips yang bisa Anda lakukan tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Lakukan Opsi Penghemat Dana dengan Open Trip Bareng Trip Organizer

Pergi liburan bersama, akan lebih murah dibandingkan pergi sendirian lho. Oleh karena itu, pilihlah opsi penghemat dana seperti open trip bareng trip organizer. Selain Anda bisa lebih menghemat dana, di sini Anda juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Karena, biasanya trip organizer di isi oleh orang-orang yang tidak Anda kenal sebelumnya. Dalam trip organizer ini, pihak penyelenggara perjalanan sudah memiliki vendor langganan yang menawarkan harga bersaing. Apalagi, jika Anda pergi secara rombongan besar. Dari sini, vendor di destinasi tujuan akan semakin loyal memberikan potongan harga. Nah bagi Anda yang berniat jalan-jalan sementara dana pas-pasan, tidak ada salahnya bukan memilih opsi penghemat dana ini? Anda bisa mulai browsing berbagai open trip yang banyak ditawarkan di forum pejalan. Jangan lupa, pastikan juga Anda memilih trip organizer yang terpercaya dengan cara mengamati testimoni pejalan lainnya yang sudah pernah join sebelumnya. Jadi, Anda tidak akan ragu untuk memilih mana trip organizer yang murah dan memuaskan.

  1. Berangkat dari Kota yang Menawarkan Banyak Pilihan Keberangkatan

Selanjutnya, tips traveling seru meskipun uang pas-pasan yang bisa Anda lakukan adalah berangkat dari kota yang menawarkan banyak pilihan keberangkatan. Misalnya saat Anda ingin pergi ke Derawan atau Rinjani, maka sebaiknya jangan terpatok berangkat dari bandara kota asal Anda. Justru, dengan keterbatasan biaya Anda harus pintar-pintar mencari celah agar biaya tiket perjalanan bisa lebih ditekan. Salah satu caranya, yaitu berangkat dari kota yang menjadi hubungan dengan banyak pilihan keberangkatan. Tidak menjadi masalah besar bukan jika Anda harus ke Surabaya dulu untuk naik bus seharga 80 ribuan atau bahkan naik kereta ekonomi ke Jakarta untuk memulai perjalanan dari sana? Apalagi jika tiket untuk menuju lokasi wisata terbilang murah, tentu Anda tidak akan keberatan lagi bukan? Dengan cara seperti ini, pengeluaran Anda pun akan lebih signifikan.

  1. Menciptakan Itinerary Sendiri untuk Menghemat Dana

Destinasi mainstream memang terlihat menggoda. Namun karena sudah banyak orang mengenal dan tergoda dengan destinasinya, maka kenyamanan dan berbagai harga di destinasi tersebut pun ikut melonjak tinggi. Kalau memang dana yang Anda miliki terbatas, kenapa tidak menciptakan itinerary sendiri di destinasi non mainstream yang tidak kalah seru? Sebut saja hutan pinus yang terletak di dekat air terjun yang selalu ramai pengunjung. Selain dana yang akan dikeluarkan lebih terjangkau, di sini Anda juga akan mendapatkan spot menarik dengan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

  1. Memesan Tiket di Tempat yang Murah dan Terpercaya

Harus diakui, tiket perjalanan serta urusan akomodasi memang paling menyedot dana. Bahkan, bisa-bisa dua keperluan ini menghabiskan budget sampai setengahnya lho. Jika tidak dipersiapkan dengan cermat, keuangan Anda akan kering di depan mata. Oleh karena itu, Tiket.com bisa menjadi opsi tempat memesan tiket dan reservasi hotel yang memberikan harga bersahabat. Selain harga bersahabat, pelayanannya pun profesional dan keamanannya terjamin. Dengan memesan di  Tiket.com ini Anda bisa menemukan berbagai tiket promo dan diskon rate hotel yang cukup menggiurkan. Bagusnya lagi, semua maskapai hotel berbagai kelas tersedia dan bisa Anda pesan secara langsung lho. Tidak hanya tiket pesawat saja, tapi tiket kereta dan berbagai tiket masuk ke event yang seru pun bisa Anda pesan di sini.

Itulah dia 4 tips traveling seru, meskipun uang yang dimiliki pas-pasan. Jadi, keterbatasan dana bukanlah alasan untuk tidak bisa bersenang-senang bukan? Selamat berpetualang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top