Lainnya

5 Alasan Mengapa Kaum Muda Perlu Berinovasi

kaum-muda

kaum muda/https://medium.com/

”Berikan aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Begitulah pepatah atau petikan ungkapan yang pernah dilontarkan oleh Bapak proklamator sekaligus Presiden RI pertama Soekarno. Dari ungkapan ini jelas terlihat betapa kagumnya Soekarno pada para pemuda. Pemuda memang orang-orang yang selalu mengubah zamannya. Dengan impian dan kreativitas yang dimilikinya, seorang pemuda memang bisa saja mengubah arah dan dunia. Dari sini kamu yang masih muda seharusnya memiliki motivasi lebih untuk berinovasi atau berbuat sesuatu yang lebih baik. Kenapa harus melakukan inovasi atau berbuat lebih di masa muda? Berikut beberapa alasannya.

  1. Punya Banyak Ide

Alasan pertama mengapa kamu sebagai kaum muda perlu berinovasi adalah karena ada banyak ide yang bisa kamu lahirkan. Kaum muda memang seringkali berpikir out of the box. Nah dari sinilah kemudian dari para pemuda bisa lahir sesuatu atau hal-hal baru yang sebelumnya tidak terpikirkan. Tentus saja kemampuan para pemuda untuk menghadirkan sesuatu yang baru ini dikarenakan adanya banyak ide yang bisa dilahirkannya. Semakin kaum muda berusaha untuk mengeksplore diri dan lingkungannya, maka ide-ide yang ada bisa saja terus bermunculan. Tapi ingat jangan hanya menumpuk ide saja, tapi lanjutkan dengan action atau mengeksekusi ide yang telah didapat dengan segera agar bisa membuahkan hasil.

  1. Memiliki Semangat Besar

Sebagai anak muda seharusnya kamu memang perlu lebih bersemangat dalam menjalani hidup ini. Dengan tenaga yang masih besar dan badan yang segar-bugar, alangkah sia-sianya bila kaum muda tidak menjalani hidup dengan semangat. Apalagi adanya kesempatan dan peluang di depan yang cerah untuk dijemput, seharusnya semakin membuat kaum muda selalu bersemangat dalam menjalani hidupnya. Tentu semangat ini haruslah disertai dengan tindakan atau tujuan yang jelas dan baik. Karena semangat yang menghasilkan sesuatu yang baik harus dibarengi dengan hal yang baik pula. Bila kaum muda sudah memiliki semangat yang baik maka peluang untuk meraih impian pun akan semakin mudah dicapai.

  1. Punya Banyak Waktu

Berikutnya, alasan mengapa kaum muda perlu berinovasi dan berbuat yang lebih baik adalah karena adanya waktu banyak uang dimiliki. Kaum muda yang masih single memang akan punya waktu lebih banyak dibanding yang sudah dewasa dan berkeluarga. Dari sini seharusnya kaum muda tersebut sadar bahwa banyaknya waktu yang dimilikinya perlu dimaksimalkan dengan baik. Alih-alih bermalas-malasan, selayaknya kaum muda berpikir waktu keleluasaan waktu yang dimilikinya perlu dimanfaatkan sebaiknya mungkin sebelum waktu sempit tiba ketika mereka berkeluarga. Dengan waktu banyak ini akan ada banyak hal yang bisa dilakukannya untuk merintis jalan menuju pencapaian atau impian.

  1. Mempunyai Banyak Tenaga

Selanjutnya, alasan kaum muda perlu berinovasi adalah adanya banyak tenaga yang masih dimiliki. Kaum muda pastinya memang memiliki kesehatan dan tenaga yang lebih baik dibanding kaum dewasa. Dengan tenaga yang masih besar ini tentu ada banyak hal yang dapat dilakukannya dengan tujuan meraih impian. Berbeda dengan kaum dewasa yang sudah mulai berkurang tenaganya. Maka seharusnya kamu yang masih muda, harus bisa memanfaatkan tenaga besar yang ada dalam diri untuk terus berinovasi dan berbuat sesuatu demi tujuan meraih cita-cita dan impian.

  1. Punya Kesempatan atau Peluang Besar untuk Berhasil

Terakhir, alasan mengapa kaum muda harus terus berinovasi dan berbuat lebih adalah adanya kesempatan besar untuk meraih pencapaian. Seperti contoh kamu yang ingin memiliki karir cemerlang, maka di masa muda ini ada peluang besar untuk mewujudkannya. Sebab perusahaan akan lebih menyukai tenaga-tenaga muda untuk menempati posisi-posisi strategis daripada golongan tua. Bila kamu membuka bisnis, maka peluang meraih sukses juga sangat tergantung bagaimana kamu memulainya di masa muda. Meski ada beberapa pengusaha sukses yang meraih diusia tua, tapi bila kamu bisa bergerak mengembangkan usaha sejak usia muda, maka peluang suksesnya akan semakin terbuka lebar.

Itulah beberapa alasan mengapa kaum muda perlu berinovasi dan berbuat lebih. Ingat semakin kamu mengawali segala sesuatunya lebih awal, maka masa depanmu akan semakin berpeluang untuk diraih lebih cerah dan cemerlang.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: