Tips

5 Cara Menjual barang Lebih Cepat dan Lebih Mahal

jual barang lebih cepat dan mahal

Siapa sih yang tak ingin barang dagangannya terjual atau laku lebih mahal dan lebih cepat? Dengan barang yang terjual lebih mahal dan lebih cepat maka akan ada keuntungan besar yang bisa diperoleh. Namun supaya bisa menjual barang dengan lebih cepat dan lebih mahal tentu bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Sebab, ada banyak hal yang perlu diusahakan bila ingin membuat barang yang Anda jual menjadi bernilai lebih mahal dan bisa cepat dipasarkan. Nah berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk bisa membuat barang laku lebih cepat dan lebih mahal.

  1. Jangan menjual produk dari sisi fungsionalnya saja, tapi jual emosionalnya

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual barang lebih cepat dan lebih mahal adalah melibatkan emosi konsumen. Emosi konsumen memang menjadi kunci yang dapat membuat Anda bisa menjual barang lebih cepat dan lebih mahal. Ketika konsumen sudah memiliki keterikatan emosi dengan produk Anda, maka mereka memang akan sulit lepas dari Anda. Dari sinilah maka mereka tidak akan keberatan meski ada harga lebih mahal yang harus mereka keluarkan. Selain itu produk Anda juga akan lebih cepat terjual, karena konsumen tidak akan berpaling lagi ke produk lain ketika membutuhkan produk yang dibutuhkan atau diiinginkan. Jadi jangan hanya menjual produk dari sisi fungsionalnya saja, tapi supaya lebih cepat laku dan terjual lebih mahal, maka pastikan Anda juga melibatkan emosi konsumen.

  1. Berikan value tambahan yang seolah lebih mahal dari produk itu sendiri

Anda yang ingin produk Anda bisa terjual lebih mahal maka Anda harus bisa menambahkan nilai lebih pada produk tersebut. Ini adalah cara lain yang merupakan standar aturan yang adil atau fair dalam ilmu bisnis untuk mematok harga barang lebih mahal. Sebab harga memang akan mencerminkan fitur atau nilai yang ada pada sebuah produk, setidaknya inilah pandangan umum dari konsumen saat akan membeli produk. Jadi bila Anda kesulitan untuk mendapatkan emosi konsumen maka cara kedua ini bisa Anda lakukan.

  1. Visual yang memukau akan membuat produk jadi tampak mahal

Berikutnya, cara untuk membuat produk lebih cepat terjual dan lebih mahal adalah dengan menghadirkan visual yang memukau. Manusia memang makhluk visual. Nah dari sinilah peranan visual pada sebuah produk bisa menjadi faktor penentu penerimaan konsumen pada harga lebih yang Anda tawarkan. Jadi bila Anda ingin menjual produk dengan harga mahal, pastikan Anda bisa menghadirkan visual (baik itu kemasan, foto atau video) yang memukau dan mempesona.

  1. Rekrut sebanyak mungkin “leverage effect” (dropshipper, reseller, affiliate, agen dan distributor)

Bila Anda ingin membuat produk cepat terjual maka Anda perlu membuat sebanyak mungkin “leverage effect”. “Leverage effect” ini bisa berupa reseller, dropshipper, affiliate, agen dan distributor. Dengan semakin banyak “leverage effect” yang Anda miliki, maka peluang untuk menjual barang lebih cepat akan bisa segera Anda capai. Ini karena “leverage effect” ini merupakan orang-orang yang membantu Anda untuk memasarkan produk ke konsumen. Seperti seorang sales, maka semakin banyak “leverage effect” yang dimiliki maka semakin besar kesempatan Anda untuk lebih cepat menjual produk ke konsumen.

  1. Iklankan video produk secara massif dengan Instagrm ads, lalu growth followers dalam 12 minggu

Terakhir, cara untuk bisa menjual produk lebih cepat adalah dengan mengiklankan viceo produk secara massif dengan instagram ads. Jangan lupa juga untuk growth followers dalam 12 minggu. Tapi kenapa harus instagram ads? Sebab media sosial ciptaan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini sedang banyak mendapatkan repson besar dari publik. Publik yang sudah terpukau dengan Instagram tentu membuat Anda memiliki peluang menjual produk lebih cepat bila mampu memaksimalkannya. Caranya, jalankan saja Instagram ads dengan mengiklankan video dan growth followers dalam 12 minggu. Dengan cara ini maka akan banyak konsumen yang merespon iklan anda dan akhirnya membeli produk Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual barang lebih cepat dan lebih mahal. Tentu beberapa cara di atas akan benar-benar berhasil bila Anda mau menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Jangan lupa juga untuk melakukannya dengan konsisten.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top