Tips

5 Layanan Utama yang Harus Anda Hadirkan Saat Membuka Bisnis Salon

layanan_bisnis_salon

layanan bisnis salon/https://highlight.id/

Bagi Anda yang punya skill atau keahlian menata dan merawat rambut, maka membuka bisnis salon bisa menjadi pilihan tepat. Dengan semakin besarnya minat konsumen untuk mempercantik rambutnya, maka bisnis salon pun punya peluang besar untuk sukses. Begitu besarnya pasar atau market dari salon ini terlihat dari banyaknya pebisnis yang tertarik membuka usaha tata rambut tersebut. Tapi untuk bisa mendapatkan banyak konsumen dan sukses, seorang pebisnis salon perlu memahami banyak hal, termasuk layanan yang perlu dihadirkan. Mengingat memang ada peminatan tersendiri dari konsumen untuk layanan yang diinginkan di salon. Nah berikut beberapa layanan yang paling diminati oleh konsumen dan harus dihadirkan pada bisnis salon Anda.

  1. Hair Care

Jenis layanan pertama yang perlu Anda hadirkan ketika membuka bisnis salon adalah hair care. Layanan perawatan rambut ini memang sangat banyak peminatnya. Menurut survei yang dilakukan Matrix Indonesia, hair care atau perawatan rambut ternyata menjadi layanan terfavorit konsumen. Sebanyak 31 persen konsumen menyatakan bahwa mereka ingin merawat rambut mereka ketika mengunjungi salon. Dari sinilah maka Anda sebagai pebisnis yang akan membuka salon, pastikan saja untuk menghadirkan layanan perawatan rambut (hair care).

  1. Gunting Rambut

Berikutnya, layanan salon yang juga mendapatkan tempat di hati konsumen yang perlu Anda hadirkan adalah gunting rambut. Gunting rambut memang menjadi layanan yang sejak dulu ada di salon. Bahkan layanan ini sebenarnya yang mengawali munculnya usaha salon. Meski sudah ada sejak lama tak membuat Anda lantas kemudian meremehkan layanan ini. Sebab bila hasil dari layanan gunting rambut ini buruk, maka usaha salon Anda bukan tidak mungkin akan ditinggalkan konsumen. Layanan gunting rambut pada salon sendiri memang membutuhkan hairstyler tersendiri yang berpengalaman. Minat konsumen terhadap layanan gunting rambut sendiri menurut survei Matrix Indonesia mencapai angka 30%. Melihat dari besarnya minat konsumen pada layanan gunting rambut yang hanya berselisih satu persen saja maka Anda harus benar-benar memperhatikannya.

  1. Meluruskan Rambut

Tren meluruskan rambut setiap tahunnya memang selalu mengalami peningkatan. Rambut lurus sampai sekarang memang masih dianggap sebagai rambut terbaik atau rambut yang membuat cantik seorang perempuan. Dari sinilah minat konsumen terhadap layanan meluruskan rambut di salon ini terbilang tinggi. Dari survei yang dilakukan Matrix Indonesia, peminatan konsumen pada layanan meluruskan rambut ini menempati urutan ketiga dengan jumlah persentase 19%. Dari besarnya peminatan konsumen pada layanan ini maka Anda yang berencana akan membuka salon harus menghadirkannya. Layanan meluruskan rambut ini sendiri secara umum ada dua macam yakni rebonding dan smoothing.

  1. Pewarnaan Rambut

Anda yang membuka bisnis salon juga tidak boleh melupakan layanan hair coloring atau pewarnaan rambut. Pewarnaan rambut memang telah menjadi tren yang terus diminati masyarakat saat ini. Meski permintaan yang tinggi dari layanan ini masih besar didapati di daerah perkotaan, namun dengan banyaknya jumlah konsumennya maka Anda tak perlu ragu menghadirkannya. Layanan hair coloring dalam survei Matrix Indonesia menempati urutan ke-empat dengan persentase mencapai 11 persen.

  1. Scalp Care

Terakhir, layanan utama di salon yang perlu Anda hadirkan untuk konsumen adalah scalp care. Scalp care sendiri adalah layanan perawatan terhadap kulit kepala. Sebagai tempat tumbuhnya rambut, kulit kepala memang sangat penting untuk diperhatikan dan dirawat. Sebab sehat dan tidaknya rambut juga akan ditentukan oleh sehatnya kulit kepala. Beberapa permasalahan rambut yang bisa muncul dari tidak sehatnya kulit kepala ini antara lain ketombe, rambut rontok dan lain sebagainya. Peminatan konsumen terhadap perawatan kulit kepala atau scalp care sendiri menurut survei Matrix Indonesia mencatatakan persentase sebesar 8 persen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top