Peluang Usaha

5 Peruntungan Bisnis yang Bisa Dimulai dari Rumah Saat Pandemi Covid-19

bisnis-dirumah-saat-pandemi

bisnis dirumah saat pandemi/https://bp-guide.id/

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memang ada banyak hal sulit untuk kita jalankan. Hal ini disebabkan oleh adanya pembatasan fisik atau physical distancing yang diatur pemerintah dalam konsep PSBB. Pembatasan sosial tersebut dilakukan pemerintah dalam rangka untuk mencegah penularan atau infeksi virus corona di masyarakat. Dari penerapan pembatasan sosial ini pun akhirnya membuat masyarakat harus lebih banyak beraktivitas di rumah. Ketika masyarakat diharuskan selalu ada di rumah, kemudian muncul banyak kesulitan, termasuk dalam mendapatkan penghasilan. Tapi bila kita kreatif sebenarnya ada banyak peruntungan bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Nah berikut beberapa peruntungan bisnis yang bisa dimulai dari rumah saat pandemi Covid-19.

  1. Bisnis Kerajinan Tangan

Peruntungan bisnis pertama yang bisa Anda jalankan di rumah saat masa pandemi Covid-19 adalah bisnis kerajinan tangan. Bisnis ini memang lebih banyak dilakukan di rumah dengan mengandalkan keahlian dan barang-barang bekas yang ada. Tapi untuk membuat kerajinan tangan dibutuhkan keahlian atau skill yang mumpuni. Sebab hanya dengan skill yang mumpuni akan dihasilkan produk kerajinan tangan yang disukai konsumen. Tapi bagaimana bila kita tidak punya bakat keahlian atau skill membuat kerajinan tangan? Jangan khawatir, kita tetap bisa membuat produk kerajinan tangan dengan baik dengan berlatih terus-menerus tanpa kenal lelah.

  1. Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang saat ini paling banyak mendapatkan respon dari masyarakat. Hal ini dikarenakan dengan membeli berbelanja online, masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Dari sinilah bila Anda mampumembuat toko online yang terpercaya di dunia daring, bukan tidak mungkin hal ini bisa menjadi kesempatan atau peruntungan tersendiri bagi Anda ditengah pandemi Covid-19. Untuk menjalankan bisnis online sendiri kamu harus menentukan dulu produk yang akan dijual. Setelah itu tentukan platform yang akan dijadikan tempat berjualan. Selanjutnya, jalankan penjualan secara online ini dengan baik dan sungguh-sungguh.

  1. Bisnis Kuliner

Berikutnya, peruntungan bisnis yang bisa dimulai dari rumah saat wabah virus corona adalah bisnis kuliner. Bukanlah bisnis kuliner saat pandemi ini tidak diperbolehkan buka dan berjualan? Tentu saja Anda tidak akan menjualnya secara offline. Tapi jalankan saja bisnis kuliner ini secara online. Tanpa harus membuka toko, kamu bisa menawarkan produk kuliner kamu pada konsumen melalui platform online dengan bantuan pengantaran oleh ojol. Tapi untuk menjalankan bisnis kuliner ini Anda perlu membuat menu yang lezat dan nikmat. Maka dari itu cobalah untuk mencoba racikan yang tepat untuk menu yang akan jual dalam bisnis kuliner tersebut.

  1. Bisnis Desain dan IT

Bila kamu memiliki keahlian desain dan IT maka bisnis desain dan IT akan menjadi peruntungan bisnis yang bisa dipilih. Bisnis desain dan IT sendiri bisa Anda jalankan secara online dengan mencari klien-klien yang membutuhkan jasamu. Untuk mencari klien sendiri kamu bisa mendapatkannya di beberapa platform pencarian job freelancer. Bila kamu telah mendapatkan job dari platform tersebut dan mampu membuat klien puas, bukan tidak mungkin akan berdatangan job-job lain untuk Anda. Tapi untuk menjalankan bisnis ini kamu perlu memiliki keahlian atau skill desain dan IT terlebih dulu. Selain keahlian desain dan IT, bisnis atau job yang bisa dijalankan secara remote di rumah adalah penerjemahan, menulis dan juga input data.

  1. Bisnis Bimbingan Belajar

Terakhir, peruntungan bisnis yang bisa Anda jalankan di rumah saat pandemi Covid-19 adalah bimbingan belajar. Disaat semua sekolah meliburkan siswanya karena wabah virus corona, maka hal ini menjadi kesempatan terbaik untuk Anda membuka bisnis bimbingan belajar di rumah. Siswa-siswa sendiri memang akan bosan bila belajar sendirian di rumah. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang masih membutuhkan pengajaran dari sosok guru. Maka bila Anda membuka bimbingan belajar di rumah, mereka kemungkinan besar akan berminat untuk belajar dengan Anda. Bila tidak memungkinkan siswa datang ke rumah Anda karena pandemi, maka inisiatif saja untuk menjadi guru privat yang mendatangi rumah siswa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top