Lainnya

6 Hal Positif yang Seharusnya Anda Lakukan dengan Smartphone Anda

penggunaan-smartphone-positif

Saat ini smartphone memang telah menjadi kebutuhan bagi hampir setiap orang. Dengan segala fitur yang dihadirkan smartphone ini memang banyak membuat orang terpikat dan ingin memilikinya. Sebagai salah satu wujud teknologi terkini, smartphone memang sangat menarik. Dengan didukung harganya yang tak terlampau mahal, membuat pembelian smartphone saat ini terbilang massif. Sayangnya maraknya pemilikan smartphone ini tidak diimbangi dengan penggunaannya yang positif. Banyak dari penggunanya yang memang diketahui memanfaatkan smartphone untuk hal-hal yang tidak terlalu bermanfaat, bahkan negatif. Padahal, ponsel pintar ini sebenarnya bisa menghadirkan sesuatu yang postitif untuk hidup Anda bila digunakan dengan tepat. Nah berikut ini hal-hal positif yang dihadirkan smartphone dan seharusnya Anda terapkan.

  1. Membangun Brand

Hal positif pertama yang bisa Anda lakukan dengan smartphone adalah membangun brand. Anda yang menjalankan bisnis tentu sangat concern dengan penguatan brand. Nah dengan smartphone yang ada, Anda bisa membangun dan juga memperkuat brand bisnis Anda. Caranya, Anda tinggal memanfaatkan beberapa jejaring sosial yang ada. Di sini Anda bisa optimalisasi brand bisnis Anda dengan berbagai strategi agar brand Anda semakin dikenal dan populer di masyarakat. Media sosial yang sudah menjadi fenomena tersendiri di publik ini memang akan memberi peluang untuk Anda membangun brand bisnis yang kuat.

  1. Memanfaatkannya Untuk Marketing

Dengan smartphone yang Anda miliki, Anda juga bisa menggunakannya untuk kegiatan marketing yang lebih efektif. Lagi-lagi aplikasi media sosial juga akan menjadi salah satu sarana yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan marketing tersebut. Selain media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi instan messaging seperti WhatsApp untuk kegiatan marketing tersebut. Dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan beberapa channel tersebut, tentu Anda akan lebih berpeluang mendapatkan pasar yang lebih luas. Ini karena beberapa media yang disebutkan tadi sudah menjadi platform yang banyak diminati publik.

  1. Belajar Bisnis

Berikutnya, hal positif yang bisa Anda lakukan dengan smartphone adalah belajar bisnis. Untuk belajar bisnis lewat smartphone ini Anda bisa memanfaatkan beberapa media seperti YouTube, Twitter, Instagram dan lainnya. Untuk bisa mulai belajar, Anda harus mem-follow atau melakukan subscribe pada akun belajar bisnis yang diinginkan. Saat akan mem-follow sebuah akun, pastikan Anda melakukan seleksi dan mencermati keakuratan akun tersebut. Alangkah lebih baiknya agar mendapatkan ilmu bisnis yang benar-benar kredibel, Anda follow atau subscribe akun pebisnis atau pengusaha yang sukses.

  1. Sarana Berbagai Hal Positif

Anda seorang yang punya banyak wawasan dan ilmu pengetahuan? Gunakan saja smartphone yang Anda miliki tersebut untuk berbagi hal positif. Dengan ilmu dan wawasan yang Anda miliki, maka hal yang Anda posting dan Anda bagi ke halaman dunia maya, tentu akan membuat banyak orang terinspirasi. Saat banyak orang yang terinspirasi dengan postingan yang Anda bagi, tentu Anda akan mendapatkan pahala dan kebahagiaan yang mungkin tidak pernah Anda rasakan sebelumnya. Berbagi memang dapat memunculkan kebahagiaan bagi yang melakukannya. Dan kebahagiaan yang Anda dapatkan tentu akan memunculkan kepuasan tersendiri.

  1. Belajar Investasi

Selain belajar bisnis, dengan smartphone yang ada, Anda juga bisa mempelajari invetasi yang penting dan bermanfaat untuk masa depan. Dengan investasi yang tepat dan optimal, Anda memang dapat menyongsong masa depan yang lebih cerah. Nah untuk itulah Anda harus belajar investasi sejak dini. Untuk belajar investasi sendiri Anda bisa mengeksplorasi media sosial lewat ponsel pintar Anda. Ketika menemukan satu channel yang menghadirkan ilmu invetasi yang baik, jangan lupa untuk mem-follownya. Dari sini Anda pun bisa belajar investasi dengan baik setiap harinya.

  1. Media untuk Jalin Hubungan Baik dengan Mitra dan Konsumen

Terakhir, hal positif yang bisa Anda lakukan dengan smartphone adalah menjalin retensi atau hubungan baik dengan mitra atau konsumen. Anda yang menjadi seorang entrepreneur memang sangat penting untuk melakukan hubungan baik ini. Sebab mitra bisnis dan konsumen merupakan dua pihak yang akan menentukan nasib bisnis atau perusahaan Anda. Bila Anda tidak bisa membuat mitra bisnis dan konsumen terus bersama Anda, maka hal ini merupakan bencana bagi perusahaan karena ancaman gagal bisa saja muncul. Nah untuk melakukan hubungan baik dengan mitra dan konsumen ini, Anda bisa menggunakan beberapa platform di smartphone seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top