Lainnya

7 Tips Pesan Makanan secara Online Agar Tidak Mengecewakan

pesan makanan online

pesan makanan online/https://thespoon.tech/

Saat ini gaya hidup online delivery food atau pesan makanan secara online memang telah menggejala dimana-mana. Dengan kemudahan teknologi yang ada dari smartphone dan internet, membuat siapa pun bisa memesan makanan secara online. Tapi meski sudah membumi, masih banyak orang yang merasa tidak puas dengan cara pemesanan ini. Beberapa orang yang tidak puas ini sendiri biasanya pengalaman buruk berupa kekecewaan saat memesan makanan secara online. Nah, Anda yang juga pernah merasakan kekecewaan yang sama, dapat menerapkan beberapa tips berikut untuk mengantisipasinya.

  1. Lihat Rating dan Review Resto

Tips pertama memesan makanan secara online agar tidak mengecewakan adalah dengan melihat rating dan review resto yang ada. Di setiap aplikasi food order delivery memang biasanya disajikan rating dan review setiap resto. Nah dari sini Anda harus memperhatikan dengan baik kedua hal tersebut. Untuk menghindari kekecewaan, pastikan Anda memesan makanan di resto yang memiliki rating dan review yang baik. Meski setiap orang memiliki penilaian cita rasa untuk kuliner yang berbeda-beda, tapi secara umum rating dan review sudah bisa menggambarkan dan mewakili kualitas cita rasa dari menu di sebuah resto.

  1. Baca Deskripsi Menu dengan Cermat

Setelah melihat rating dan review, Anda juga perlu membaca deskripsi menu dengan cermat. Biasanya memang banyak orang yang melupakan hal ini. Dengan hanya melihat gambar dan judul menu, mereka langsung memesan. Padahal sebenarnya dalam setiap menu ada deskrispi yang dijelaskan lebih detail dari hanya sekedar judul. Nah dari sini bila Anda membaca deskripsi menu dulu tentu hal ini akan lebih meminimalisir kekecewaan karena pesanan yang tidak memuaskan.

  1. Jangan Lupa Beri Catatan Bila Diperlukan

Berikutnya, tips pesan makanan secara online agar tidak mengecewakan adalah dengan tidak lupa memberi catatan bila diperlukan. Saat memilih menu pada aplikasi biasanya disediakan fitur catatan yang ada dibagian bawah. Nah di sini Anda bisa menulis beberapa hal seperti tidak pakai saus, level pedas atau juga kuah yang banyak serta lainnya. Dengan menuliskan catatan seperti ini tentu Anda akan lebih puas dengan makanan yang akan disantap karena sesuai dengan harapan. Tapi bila Anda tidak menuliskannya, tentu penjual akan membuat menu seperti biasanya yang mungkin tidak terlalu Anda sukai.

  1. Tulis Alamat yang Jelas

Jangan hanya menuliskan alamat sesuai map. Tapi agar driver ojol yang mengantar makanan bisa langsung menuju rumah Anda, maka cobalah menuliskan alamat yang jelas. Pengantaran dan pengiriman makanan ini memang bisa saja berlangsung lama bila alamat yang ada tidak jelas. Tentu dalam keadaan perut yang lapar, makanan yang tak kunjung datang karena pencarian alamat yang tidak jelas ini akan memunculkan kekecewaan.

  1. Waspadai Penipuan

Saat ini memang ada saja modus yang dilakukan para driver ojol atau oknum peretas lain untuk mengelabui pembeli. Dari sinilah Anda harus waspada ketika memesan makanan online. Pastikan jika ada hal-hal yang mencurigakan dari driver atau siapapun seperti meminta kode verifikasi, maka Anda tidak perlu menurutinya, apapun itu alasannya. Sebab bila Anda memberikan kode verifikasi tersebut kemungkinan besar Anda akan mengalami penipuan dan peretasan.

  1. Cari Kode Voucher

Hal lain yang bisa membuat pesanan makanan online Anda tidak mengecewakan adalah dengan mencari kode voucher. Dengan menggunakan kode voucher bukan hal mengecewakan lagi yang muncul, tapi lebih pada keuntungan yang bisa Anda peroleh. Ini karena dengan adanya kode voucher, Anda akan mendapatkan potongan harga.

  1. Pesan Sebelum Lapar

Terakhir, tips pesan makanan secara online yang harus Anda lakukan agar tidak mengecewakan adalah memesan sebelum lapar. Anda memang tidak bisa memastikan pesanan Anda akan datang dengan cepat. Ini karena di resto bisa jadi sedang terjadi banyak antrian pemesanan makanan dan membuat order Anda datang terlambat. Nah bila hal ini yang terjadi dan Anda memesan makanan pada keadaan lapar, tentu kekecewaan yang akan muncul. Tapi sebaliknya bila Anda memesan makanan sebelum atau sesaat terasa lapar, Anda tidak akan merasa kecewa meski pesanan datang agak lama.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: