Lainnya

Ada Orang yang Iri dengan Kesuksesan Anda? Hadapi dengan 5 Cara Ini

orang-iri

Pohon yang tinggi menjulang memang akan selalu diterpa angin yang lebih besar. Pepatah ini sepertinya menjadi cerminan bagaimana orang-orang besar yang berada dipuncak kesuksesan, pasti akan menghadapi banyak terpaan atau ujian. Salah satau bentuk ujian yang sering dihadapi oleh orang-orang sukses adalah adanya beberapa orang yang iri. Sikap iri hati dari orang lain yang melihat kesuksesan Anda memang bukanlah hal yang asing. Pasalnya, tidak semua orang mampu mencapai puncak kesuksesan seperti Anda. Nah, untuk Anda yang sering menjumpai orang yang iri dalam kesuksesan, tak perlu khawatir, Anda hanya cukup menghadapinya dengan cara-cara berikut ini.

  1. Abaikan Komentar Sinis

Cara pertama untuk menghadapi orang-orang yang iri dengan kesuksesan Anda adalah dengan mengabaikan komentar-komentar sinis. Ketika berada di puncak sukses, Anda memang harus bersiap dengan beberapa komentar sinis dan pedas dari beberapa orang. Orang-orang yang berkomentar sinis ini memang psati ada pada kehidupan orang-orang yang sukses. Tapi Anda sebagai orang sukses yang sudah paham akan hal ini harus bisa memakluminya. Jadi abaikan saja beberapa komentar sinis yang muncul dalam kehidupan Anda. Anggap saja itu angin lalu sebagai penghias kehidupan di dunia ini.

  1. Jaga Pikiran dan Ucapan

Ketika ada banyak orang yang iri pada Anda, pastinya Anda akan menjadi perbincangan. Dan perbincangan orang-orang yang iri pada Anda seringnya adalah hal-hal yang jelek atau buruk. Nah dari sini Anda harus bisa menjaga pikiran dan ucapan. Sebab saat Anda menjadi bahan perbincangan dengan hal-hal yang buruk maka akan timbul dalam diri untuk membalas dengan pikiran dan ucapan yang buruk pula. Tentu sebagai orang sukses yang sejati Anda tak boleh melakukan hal ini. Sebab, ucapan yang buruk bila dibalas dengan hal yang sama, maka Anda sama saja dengan mereka. Jadi biarkan saja mereka bicara apapun tentang Anda. Pastikan Anda tidak membalasnya dengan hal yang sama.

  1. Membatasi Pertemuan dan Komunikasi

Bila Anda adalah salah seorang yang mudah terlecut emosinya karena sebuah perkataan atau pembicaraan, maka Anda harus membatasi pertemuan dan komunikasi. Sebab orang-orang yang iri pada kesuksesan Anda bisanya mereka membicarakan hal-hal yang buruk mengenai Anda. Maka dari itu bila Anda tak ingin ikut terlibat adu mulut dengan orang-orang yang iri pada Anda, maka membatasi pertemuan dan komunikasi adalah jalan terbaik. Jadi hindari beberapa ruang yang bisa membuat Anda dan orang-orang yang iri pada Anda dapat bertemu secara langsung. Memblokir nomor handphone, WhasApp dan media sosial juga bisa menjadi jalan keluar untuk Anda mengatasi orang-orang yang iri tersebut.

  1. Selalu Bersikap Rendah Hati

Sikap orang sukses yang sejati bisa dilihat dari bagaimana mereka bisa selalu rendah hati pada siapa pun, termasuk pada orang-orang yang iri pada Anda. Sebagai orang yang sukses Anda memang tidak boleh sombong. Sebab bila Anda sombong maka Anda akan dianggap sebagai seorang yang tidak pantas sebagi orang sukses. Orang sukses yang sejati memang tidak pernah menyombongkan dirinya. Alih-alih sombong, Anda harus bersikap seperti padi yang menguning dimana semakin berisi maka ia semakin menunduk atau rendah hati. Sikap rendah hati ini sendiri akan membuat orang-orang yang iri pada Anda akan segera sadar dan mengakui bahwa Anda memang layak mendapatkan kesuksesan.

  1. Tetap Berbuat Baik Padanya

Terakhir, cara terbak menghadapi orang yang iri dengan kesuksesan Anda adalah dengan tetap berbuat baik padanya. Sebagai orang sukses sejati, Anda memang harus memiliki sikap yang baik terhadap sesama. Seperti pepatah sebelumnya meski Anda adalah pohon yang tinggi dan banyak tertepa angin, namun Anda punya daun-daun yang rindang untuk tempat berteduh orang-orang. Nah dari sinilah Anda harus tetap bisa berbuat baik pada mereka yang iri pada Anda. Meski Anda banyak dibicarakan keburukannya, namun Anda harus tetap bisa berbuat baik pada mereka. Jika diibaratkan pohon tadi Anda harus tetap menjadi tempat berteduh untuk orang-orang yang iri tadi. Bahkan ketika dilempar batu pun, Anda harus membalasnya dengan melempar buah yang manis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top