Lainnya

Atlet, Profesi yang Kini Semakin Menjanjikan Lho! Berani Coba?

 

atlet peraih medali emas

Menjadi atlet merupakan profesi dan pilihan jalan hidup yang saat ini semakin diminati. Adanya perhatian besar dari pemerintah dan negara, membuat banyak orang kembali melirik profesi ini untuk ditekuni. Jika melihat cerita jaman dulu, nasib atlet memang begitu menyedihkan. Ini karena dulu atlet tidak begitu dipedulikan. Bahkan beberapa kisah atlet yang menjual medalinya di masa lalu menciptakan sebuah fakta yang cukup memilukan. Tapi saat ini melihat besarnya perhatian dan dukungan untuk para atlet, maka banyak hal menarik yang bisa didapatkan atlet. Dari sini kemudian atlet menjadi profesi yang sangat menjanjikan untuk dijalani. Berikut beberapa hal menarik yang membuat profesi atlet ini semakin menjanjikan untuk dilakoni.

  1. Bonus Besar Mencapai Miliaran Rupiah

Hal menarik pertama yang membuat profesi atlet ini menjadi profesi yang menjanjikan adalah bonus yang bisa mencapai miliaran rupiah. Seperti kita ketahui beberapa akhir pekan ini bahwa atlet yang berprestasi di Asian Games 2018 diganjar oleh bonus besar oleh pemerintah. Ganjaran bonus untuk atlet berprestasi ini bahkan mencapai miliaran rupiah. Untuk Asian Games 2018 pemerintah telah memenuhi janjinya untuk memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali emas dengan bonus mencapai 1,5 miliar rupiah. Sedangkan atlet peraih medali perak diberikan bonus Rp 500 juta. Sementara itu atlet peraih medali perunggu diberikan bonus Rp 250 juta. Dengan bonus yang terbilang besar ini maka membuat profesi atlet ini begitu menjanjikan untuk dijalani.

  1. Hadiah dari Sponsor

Selain dari pemerintah, atlet yang berprestasi juga bisa mendapatkan bonus dari  sponsor. Saat berlaga di area pertandingan, atlet memang akan membawa beberapa nama sponsor. Nah tak jarang dari beberapa sponsor yang ada, mereka para atlet yang berprestasi juga akan kecipratan rezeki berupa bonus. Semakin besar nama sponsor yang dibawa atlet bukan tidak mungkin akan semakin banyak bonus yang diperoleh. Dan semakin banyak sponsor yang dibawa atlet juga akan semakin besar peluang untuk meraih bonus yang banyak.

  1. Jadi PNS

Tidak hanya membawa pulang bonus miliaran rupiah, tapi menjadi atlet berprestasi juga akan diganjar dengan hal menarik lain dari pemerintah yakni menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di negeri ini, posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang merupakan idaman bagi banyak kalangan di masyarakat. Dengan menjadi PNS mereka meyakini bahwa hidup mereka akan terjamin dan menjadi lebih makmur. Nah bagi Anda yang memang berharap ingin menjadi PNS, maka dengan menjadi atlet berprestasi maka Anda pun akan bisa meraihnya.

  1. Hadiah dari Beberapa Pihak

Tidak hanya bonus pundi-pundi rupiah yang bisa didapatkan atlet berprestasi. Pasalnya, beberapa pihak bisa saja akan memberikan Anda hadiah ketika Anda mampu berprestasi. Dalam Asian Games 2018 yang baru saja selesai sendiri, selain memberikan bonus uang, pemerintah pusat juga memberikan hadiah rumah tipe 36 dengan kisaran Rp 70 juta-100 juta. Itu baru dari pemerintah pusat, biasanya atlet berprestasi juga akan mendapatkan hadiah dari pemerintah daerah karena berjasa telah mengharumkan nama daerah.

  1. Tawaran Endorsement

Selanjutnya, hal menarik yang membuat profesi atlet ini semakin menjanjikan untuk dijalani adalah adanya tawaran endorsement. Semakin tumbuh dan berkembangnya dunia online dan dunia usaha memang membuat jasa endorsement ini semakin banyak yang membutuhkan. Nah Anda yang telah populer dengan raihan prestasi di cabang olahraga yang ditekuni, memang kemudian akan memunculkan peluang endorsement dari beberapa pihak. Nah bila ada banyak tawaran endorsement yang datang menghampiri, maka akan semakin besar pula kesempatan Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah.

  1. Personal Branding yang Mumpuni untuk Bisnis

Terakhir, hal menarik yang membuat profesi atlet ini semakin menjanjikan adalah peluang Anda membuat bisnis dengan branding yang mumpuni. Anda yang hobi berbisnis akan sangat berkesempatan membuat sukses usaha yang dijalankan. Ini karena dengan nama Anda yang populer di publik, maka Anda bisa membuat bisnis dengan brand yang kuat. Syaratnya Anda hanya perlu membuat branding dari nama Anda.

Itulah beberapa hal menarik dan menjanjikan yang dapat Anda dapatkan dari profesi atlet. Namun satu catatan yang perlu Anda perhatikan dengan seksama bahwa untuk mendapatkan semua yang telah disebutkan di atas, Anda harus meraih prestasi. Sebab, bila Anda tidak berprestasi maka Anda tidak akan bisa mendapatkan apa-apa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top