Keuangan

Bagaimana Berburu Tiket Pesawat Murah Meriah?

Saat bepergian apalagi yang harus melewati lautan biasanya dipilih transportasi udara sebagai solusi. Transportasi udara dinilai lebih cepat dan mudah mendapatkan tiketnya. Sayangnya tiket pesawat terbang tidak bisa dibilang murah. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Berikut beberapa cara yang bisa anda tempuh dibawah ini !

Travel Fair

Cara pertama ialah dengan ikut dalam travel fair. Travel fair biasanya mengadakan promo besar-besaran yang sayang jika dilewatkan. Dalam travel fair tak hanya tiket pesawat saja yang ditawarkan namun tiket bus hingga kereta api.   Ada kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan dari travel fair yakni dilengkapi dengan asuransi perjalanan yang murah meriah. Tak hanya itu saja bila anda ingin berlibur pergi ke travel fair bisa jadi cara jitu menghemat biaya. Tersedia beragam promo wisata menarik lengkap dengan akomodasinya.

Gunakan Maskapai LCC

Langkah selanjutnya ialah pandai memilih maskapai. Pilih maskapai LCC atau low cost carrier. Maskapai jenis ini biasa memberikan tarif  rendah dengan menghapus beberapa layanan penumpang. Konsep seperti ini umum dilakukan sejak awal 1990an. Tak hanya maskapai di Indonesia saja namun juga luar negeri mengenakan konsep LCC. Dengan konsep ini banyak orang bisa pergi kemana saja dengan tarif  yang lebih terjangkau.

Manfaatkan Low season

Perhatikan pula tanggal kepergian anda karena hal ini menentukan harga dari tiket pesawat.  Saat musim liburan tiba harga tiket pesawat cenderung naik karena tingginya permintaan. Pesanlah jauh-jauh hari sekitar tiga bulan sebelum berangkat. Biasanya tanggal diatas 20an lebih murah ketimbang awal bulan. Anda bisa memilih tanggal tersebut untuk bepergian. Kini juga ada platform penyedia tiket pesawat sehingga anda bisa membandingkan tiket pesawat beberapa maskapai sekaligus dan memilih yang terbaik.

Pesan Tiket Di Hari Spesial Maskapai

Selanjutnya anda bisa mendapatkan tiket murah saat memesan di hari spesialnya maskapai penerbangan. Misalnya saja saat maskapai tersebut ulang tahun biasanya tersedia banyak promo menarik. Pada harbolnas alias hari belanja online nasional juga ada banyak penawaran menarik. Saat maskapai tersebut membuka rute baru biasanya juga tersedia tiket murah meriah. Pihak maskapai biasanya juga bekerja sama dengan penerbit kartu kredit sehingga anda bisa mendapatkan cashback untuk promo tertentu.

Ingat Bagasi

Bagasi sering dinomor duakan padahal jika jalan – jalan ke luar negeri biaya bagasi bisa menghabiskan seperempat dari harga tiket. Umumnya maskapai memberikan gratis bagasi 7 kg- 10 kg di kabin. Bawalah barang – barang yang benar-benar anda butuhkan. Semakin sedikit barang yang dibawa tentu semakin murah bagasi anda.  buatlah daftar barang yang dibawa lalu seleksi kembali apakah anda akan benar-benar menggunakannya atau tidak.

Lakukan Penerbangan Transit

Penerbangan dengan jalan transit biasanya lebih murah ketimbang penerbangan langsung. Anda bisa memilih penerbangan jenis ini bilamana penerbangan yang dilakukan memang cukup lama. Bila hanya penerbangan lokal tak perlu sampai transit namun jika internasional tak ada salahnya melakukan penerbangan transit. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan saat transit. Misalnya saja membeli oleh-oleh bahkan jalan-jalan di bandara. Banyak bandara kini dilengkapi fasilitas modern dan taman wisata seperti Changi airport.

Jadi Anggota Milis Maskapai

Penawaran menarik seperti penerbangan yang murah meriah biasa diberikan kepada anggota milis maskapai. Anda juga bisa mendapatkan poin dari tiket pembelian yang dibeli. Poin ini nantinya bisa anda rendeem untuk digunakan sebagai potongan harga guna pembelian tiket selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top