Bisnis Online

Bercita-cita Ingin Terjun Ke Bisnis Digital? Ambil 5 Program Studi Ini

bisnis-digital

bisnis digital/https://www.allbusiness.com/

Bisnis berbasis digital sekarang memang sedang merebak dan banyak diminati oleh banyak kalangan. Meningkatnya pertumbuhan dunia digital memang menjadikan bisnis dibidang ini ikut berkembang. Dari pesatnya pergerakan dunia dan bisnis digital ini kemudian membuat banyak orang yang tertarik untuk mengambil beberapa program studi yang berkaitan dengan hal tersebut. Nah, untuk Anda yang juga tertarik dengan dunia digital dan bercita-cita ingin terjun ke bisnis digital, maka berikut ini ada beberapa program studi (prodi) yang bisa dijadikan acuan untuk diambil.

  1. Prodi Komputer dan Teknologi

Program studi atau prodi pertama yang bisa Anda ambil untuk impian jalankan bisnis digital adalah prodi komputer dan teknologi. Dunia digital memang sangatlah berkaitan dengan bahasa pemrograman. Nah dari sinilah maka prodi komputer dan teknologi akan sangat membantu mewujudkan impian dan cita-cita Anda tersebut. Beberapa jurusan dari prodi komputer dan teknologi ini antara lain teknik informatika, teknik komputer, sistem informasi, ilmu komputer dan juga sistem dan teknologi informasi. Ketika Anda kuliah di prodi ini maka Anda tidak hanya akan memastikan berjalannya sistem yang sudah ada, tapi Anda juga bisa membuat inovasi baru. Sementara itu beberapa pilihan karier yang bisa Anda dapatkan sesuai prodi ini yaitu Web Developer, Database Administrator, Analis Sistem Komputer, Back End Developer, Developer Software, Full Stack Developer, Programmer Komputer, Aplikasi dan Front End Developer.

  1. Prodi Ilmu Bisnis

Namanya bergerak di dunia bisnis maka Anda juga tidak boleh melupakan ilmu bisnis. Maka dari itu Anda yang bercita-cita ingin terjun ke bisnis digital, prodi ilmu bisnis akan sangat tepat untuk dipilih. Dengan kuliah di prodi ilmu bisnis, maka Anda akan mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia entrepreneur ini untuk kemudian diterapkan pada bisnis digital. Beberapa ilmu yang bisa Anda dapatkan dari perkulian di prodi ilmu bisnis ini adalah manajemen bisnis, pemasaran digital dan bisnis digital itu sendiri. Untuk pilihan karir yang bisa didapat dari prodi ilmu bisnis antara lain manajer pemasaran produk, konsultan bisnis, analis manajemen bisnis, perencana bisnis berkelanjutan dan manajer pemasaran digital.

  1. Prodi Statistika dan Matematika Bisnis

Dalam bisnis, terutama bisnis digital, penggunaan data memang sangatlah penting. Dengan adanya data maka pebisnis bisa mengembangkan strategi dan operasional perusahaan dengan lebih baik. Untuk dapat mengoptimalkan data sendiri dibutuhkan ilmu yang ada di prodi statistika dan matematika bisnis. Namun untuk belajar di prodi ini Anda harus siap dengan kemampuan hitung-hitungan dan analisis. Pilihan karier yang muncul dari prodi ini sendiri yaitu analis data, ahli statistika, analisis riset pasar dan spesialis pemasaran serta spesialis matematika.

  1. Prodi Ilmu Komunikasi

Berikutnya, program studi yang tepat dipilih untuk impian menjalankan bisnis digital yakni prodi ilmu komunikasi. Dalam bisnis memang akan ada marketing atau pemasaran yang harus dilakukan. Nah untuk menjalankan marketing ini dengan baik, maka dibutuhkan ilmu berkomunikasi. Dari ilmu berkomunikasi yang didapat dari prodi ilmu komunikasi ini maka Anda akan bisa menyampaikan produk kepada konsumen dengan penerimaan yang baik. Karier yang muncul dari prodi ilmu komunikasi sendiri antara lain telemarketer, content writer, manajer pemasaran, convention dan acara, hubungan masyarakat dan juga perencana meeting.

  1. Prodi Desain Komunikasi Visual

Terakhir, program studi yang tepat untuk diambil bagi Anda yang bercita-cita terjun ke bisnis digital adalah desain komunikasi visual. Prodi yang satu ini memang akan membuat produk Anda akan terlihat lebih menarik. Pasalnya, dengan kuliah di prodi ini Anda akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana membuat visual kreatif yang baik dan menarik. Di prodi ini Anda juga bisa menerapkan marketing yang lebih ampuh. Dengan produk yang memiliki visual menarik memang akan membuat konsumen lebih mudah tertarik untuk membeli produk Anda. Apalagi melihat bisnis digital yang sangat membutuhkan visualisasi yang baik, maka ilmu dari prodi desain komunikasi visual ini akan sangat membantu Anda mengembangkan bisnis digital. Beberapa karier yang bisa Anda pilih setelah menyelesaikan prodi desain komunikasi visual ini antara lain animator, desainer grafis, UI/UX designer dan seniman multimedia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top