Peluang Usaha

Bisnis yang Diprediksi Tetap Moncer Jelang Lebaran Meski Sedang Berlangsung Pandemi Covid-19

bisnis-jelang-lebaran

bisnis jelang lebaran masa covid-19/https://www.klikdokter.com/

Seperti kita ketahui bersama, dalam situasi dimana virus corona yang masih menjadi pandemi, membuat perekonomian menjadi melambat. Tidak hanya sekedar membuat penghasilan menurun, tapi di beberapa tempat malah terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada para pekerja. Keadaan ini memang sangat mengkhawatirkan, terlebih Indonesia akan berhadapan dengan bulan Idul Fitri. Pada momen lebaran ini memang seharusnya banyak pebisnis yang mendapatkan untung berkali-kali lipat. Dan sepertinya lebaran tahun ini banyak dari pebisnis yang harus merelakan keuntungan tersebut. Tapi ternyata meski sedang berlangsung pandemi Covid-19, ada beberapa bisnis yang diprediksi tetap moncer meraup cuan di bulan idul fitri tersebut. Berikut ulasannya.

  1. Fashion

Bisnis pertama yang diprediksi tetap moncer jelang lebaran meski sedang berlangsung pandemi Covid-19 adalah fashion. Di Indonesia, hari lebaran memang sangat identik dengan baju baru. Dari sinilah maka kebutuhan akan fashion seringkali akan meningkat jelang lebaran atau idul fitri. Walau saat ini sedang ada wabah virus corona, bisnis fashion ini diprediksi akan tetap moncer jelang lebaran. Fashion yang berwujud baju dan aksesorisnya memang digemari masyarakat untuk kemudian dibeli dan akan digunakan padahari lebaran. Tapi bagaimana cara membelinya bila di beberapa tempat diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga membuat seseorang sulit keluar rumah? Tentu saja hal ini bisa disiasati dengan pembelian di ranah online yang sudah makin populer di Indonesia.

  1. Kue Lebaran

Lebaran tanpa ada kue memang terasa ada yang kurang. Dari sinilah kemudian di masa jelang lebaran akan muncul peningkatan permintaan untuk kue-kue lebaran tersebut. Peningkatan permintaan untuk kue lebaran ini sendiri juga diprediksi tidak akan terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Sebab pembelian kue lebaran saat ini pun dapat dilakukan secara online. Dengan permintaan yang tinggi terhadap kue lebaran tersebut maka membuat Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha. Tentu dari banyaknya permintaan yang tinggi tersebut maka Anda pun bisa meraup keuntungan atau cuan yang besar dari bisnis ini. Namun untuk menjalankan bisnis kue lebaran tersebut Anda harus bisa membuat kue yang enak dan nikmat. Sebab dari kesuksesan dari bisnis ini bergantung pada cita rasa kue yang bisa memuaskan konsumen. Jangan lupa juga untuk membuat jenis kue yang beragam agar konsumen bisa memiliki beberapa pilihan untuk membeli.

  1. Bisnis Online

Berikutnya, bisnis yang diprediksi akan tetap moncer adalah bisnis online. Bisnis online sekarang ini memang sedang menjadi pusat perhatian. Pasalnya dengan adanya wabah virus corona membuat banyak orang enggan keluar rumah dan memilih untuk berbelanja online guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Nah pada saat jelang lebaran nanti sepertinya tren belanja online akan tetap meningkat seiring belum meredanya Covid-19 di Indonesia. Dari sinilah maka Anda yang ingin meraup untung dan cuan besar jelang lebaran bisa menjadikan bisnis online sebagai pilihan. Untuk barang yang dijual dalam bisnis online ini sangat beragam. Anda bisa menjual apapun. Tapi agar lebih diminati jelang lebaran, pilih saja barang-barang yang berkaitan dengan kebutuhan hari raya tersebut.

  1. Perhiasan dan Gadget

Pilihan terakhir bisnis yang bisa Anda jalankan jelang lebaran yang mendatangkan cuan adalah bisnis perhiasan dan gadget. Meski perekonomian sedang lesu tapi keinginan untuk mengganti perhiasan dan gadget di masa lebaran ini selalu menjadi tradisi. Pada beberapa kalangan, mengganti perhiasan dan gadget ini memang menjadi pilihan di momen lebaran. Dari sinilah maka bila Anda memiliki modal besar, bisa menjadikan bisnis perhiasan dan gadget sebagai pilihan.

Demikianlah beberapa bisnis yang diprediksi tetap moncer jelang lebaran meski sedang berlangsung pandemi Covid-19. Dengan adanya peluang usaha tersebut maka Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai solusi untuk menambah penghasilan atau pendapatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top