StartUp dan UKM

Cara Dapat Endorse Gratis dari KFC, Mau?

endorse-kfc

endorse gratis KFC/https://metropolitan.fi/

Endorse merupakan salah satu cara atau teknik promosi yang kini banyak dijalankan para pebisnis untuk mendapatkan daya tarik dan respon konsumen. Dengan membawa nama ‘public figur’ atau orang ternama dalam strategi pemasarannya, maka tokoh yang punya nama besar tadi memang bisa saja membuat para pengikut atau followers-nya menggunakan produkmu. Tapi untuk mendapatkan endorse dari tokoh ternama ini kamu perlu menyediakan dana atau anggaran yang tidak sedikit. Namun bagaimana bila ada endorse dari brand ternama yang bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma alias gratis? Tentu saja hal ini merupakan kabar baik dan menyenangkan.

Endorse dari Kentucky Fried Chicken (KFC)

Nah untuk kamu, pelaku UMKM yang ingin mendapatkan endorse dari brand ternama secara gratis, kamu bisa memperolehnya dari KFC (Kentucky Fried Chicken). Perusahaan dan brand kuliner ayam goreng asal Amerika yang sudah populer di Indonesia dan di dunia ini memang sedang menghadirkan program endorse bagi para pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Seperti kita tahu bahwa dalam masa pandemi Covid-19 banyak pelaku UMKM yang mengalami kesulitan usaha. Dari sinilah dalam rangka menjalin solidaritas dengan para pengusaha mikro maka KFC pun tergerak untuk bersama membantu usaha UMKM dalam mengatasi kesulita di masa pandemi.

Bentuk Endorse Gratis KFC

Dalam program endorse-nya ini KFC akan mempromosikan bisnis UMKM di akun Instagram-nya yang telah memiliki followers atau pengikut sebanyak 1,6 juta. Meski dalam program solidaritas ini sebenarnya sudah ada Burger King yang sudah mendahuluinya, namun KFC tetap punya alasan kuat untuk menjalankan hal ini. Alasan ini terlihat di pernyataan manajemen KFC dalam akun Instagram-nya yang berbunyi :

“Sangatlah perih hati kami saat pandemi tiba karena dampaknya yang nyata pada KFC, san pasti kepada bisnismu juga. Maka dari itu, kami ingin menawarkan kamu untuk mempromosikan bisnismu secara cuma-cuma ke 1,6 juta followers KFC Indonesia,” tulis manajemen dalam akun Instagram KFC Indonesia.

Cara Mendapatkan Endorse Gratis dari KFC

Untuk mendapatkan endorse dari KFC ini, para pelaku UMKM bisa melakukannya dengan cara berkomentar pada postingan tadi. Nantinya dalam kolom komentar itu kamu bisa menulis promosi usaha dan juga cerita tentang brand sekreatif dan semenarik mungkin. Dari komentar-komentar yang ada nantinya KFC akan memilih 20 brand terfavorit. Brand favorit ini sendiri akan dinilai dari jumlah like dan komentar terbanyak pada komentar yang kamu tulis sebelumnya.

KFC Akan Mempromosikan Band Usaha UMKM

Setelah didapat 20 brand favorit ini maka KFC akan melakukan endorse atau promosi melalui Instagram Story @kfcindonesia. Dengan adanya program solidaritas ini KFC sendiri berharap bisa membantu UMKM dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Kami berharap inisiatif sederhana ini bisa sedikit menbantumu. Salam, KFC Indonesia,” jelas pihak KFC.

Terpantau dalam postingan program KFC ini sudah ada 54.721 like dan 12.065 komentar per tanggal 11 November 2020. Dari gambaran ini jelas terlihat antusiasme publik terhadap program solidaritas KFC tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top