StartUp dan UKM

Dituntut Cashless! Dompet Digital Ini Bebaskan Biaya Transfer

Cashless kini jadi masyarakat modern untuk mengurangi biayapembuatan uang negara.Selain lebih praktis cashless juga aman dan memudahkan anda bertransaksi dimanapun dan kapanpun.Alhasil transaksi keuangan secara elektronikpun menjadi pilihan yang banyak diminati.Tak hanya individu saja yang menggunakannya namun juga korporasi juga menerapkan cashless.Kini bisa dengan mudah dompet digital yang mendukung kebutuhan pembayaran transaksi anda.Dompet digital dibawah ini bahkan membebaskan biaya transfer untuk penggunanya.

LinkAja

linkAja merupakan dompet digital milik pemerintah. Dompet digital ini biasa digunakan untuk membayar tiket kereta api. LinkAja tak hanya berguna sebagai alat pembayaran tiket KAI saja namun juga pembelian pulsa. Anda bisa menggunakan LinkAja untuk membayar tagihan negara seperti tagihan listrik dan air, Telkom hingga SPBU. Pembayaran memakai LinkAja dapat pula memanfaatkan QR Scan. Maksimal saldo untuk LinkAja hanya mencapai Rp. 10.000.000 untuk full service dan Rp.2.000.000 untuk basic service.

Saldo LinkAja dapat ditransfer ke sesama pengguna LinkAja tanpa ada biaya administrasi. Tak hanya itu saja saldo LinkAja bisa ditarik ke rekening tabungan anda dengan mudah dan cepat.

DANA

Selain LinkAja ada pula dompet digital milik anak negeri bernama DANA. DANA ialah mengusung open platform yang hanya bisa digunakan melalui smartphone. Seperti halnya LinkAja, DANA juga bisa dipakai untuk membayar tagihan internet, listrik dan air. DANA menggratiskan biaya pengiriman uang.  Aplikasi ini dapat dipakai untuk menyimpan kartu debit dan kartu kredit yang anda miliki.

Kelebihan lainnya DANA ialah dapat digunakan untuk belanja online di beberapa marketplace. DANA sering memberikan promo menarik yang diadakan setiap minggunya misalnya saja cashback serta promo ajak teman pakai DANA. Tak heran bila aplikasi dompet digital ini kian populer di tahun ini.

Go-Pay

Dompet digital satu ini pasti sudah akrab di telinga anda yakni OVO.  Go-Pay merupakan dompet digital yang biasa dipakai platform Go-Jek. Saldo maksimal untuk Go-Pay bagi pengguna akun unverified hanya sebesar Rp.1000.000 sedangkan akun verified dibatasi hingga Rp.5.000.0000. Penarikan dan pemindahan bukuan saldo Go-Pay tidak akan dikenakan biaya. Selain itu Go-Pay memiliki beberapa manfaat bagi penggunanya diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Go-Pay bisa dipakai di toko-toko seperti Alfamart, Gramedia, Apotek Kimia Farma, Watson dan banyak lagi lainnya
  • Go-Pay dapat digunakan untuk membayar jasa Go-Jek meliputi Go-Food, Go-Car atau Go-Jek
  • Go-Pay mampu digunakan sebagai alat pembayaran jasa dan hiburan seperti pembelian tiket bioskop

Digibank

Ada lagi dompet digital yang bisa anda pakai untuk berinvestasi bernama Digibank. Dompet digital ini merupakan produk dari bank DBS. Tak hanya gratis administrasi dalam mengirimkan uang saja namun juga dilengkapi dengan fitur deposito.  Bunga deposito yang ditawarkan cukup tinggi yakni 6.25 %. Untuk saldo yang ditempatkan dalam Digibank juga tak dibatasi.

Digibank menawarkan bunga sebesar 3 % untuk pembukaan rekening pertama.  Nasabah Digibank dimanjakan dengan kemudahan transfer dimanapun dan kapanpun tanpa dikenakan biaya administrasi.  Nasabah dapat mentransfer hingga Rp.200.000.000 per transaksi bahkan mampu mencapai Rp. 500.000.000 per harinya. Penarikan tunaidari ATM maupun ATM Bersama tidak dikenakan biaya administrasi.

Selain dompet digital diatas ada pula OVO yang sebelumnya juga menggratiskan biaya administrasi. Pengguna OVO menempati urutan pertama dalam daftar dompet digital yang ada di tanah air. Sayangnya sejak bulan Desember 2019 transfer OVO tidak lagi digratiskan. Kini ada biaya administrasi yang perlu dibayar pengguna OVO.

 

 

 

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: