Tips

Gunakan Jurus Irit Ini Saat Traveling Ke Jepang

Jepang merupakan salah satu negara Asia timur yang dikenal sebagai negara maju. Untuk bisa bertahan hidup di negeri sakura ini butuh dana yang cukup besar. Dengan masyarakat yang hanya berapa juta orang saja Jepang menjadi negara yang cukup disegani karena produk buatannya. Produk Jepang mulai dari kendaraan bermotor,mobil, produk elektronik hingga makanan dan minuman sering anda temukan di tanah air. Walau jumlah penduduknya yang tak seberapa tidak bisa dibandingkan dengan pendapatan per kapitanya yang jauh lebih unggul ketimbang Indonesia. Masyarakat Jepang juga dikenal memiliki intelegensi tinggi dan kreativitas dalam hal budaya dan seninya. Beberapa film Jepang khususnya animasi sangat dikenal dunia dan menjadi favorit berbagai kalangan.

Beberapa orang pun memilih mengunjungi Jepang sebagai salah satu negara tujuan liburan. Melihat antusiasme wisatawan Indonesia maka pemerintah Jepang pun memberikan beberapa kemudahan dalam transportasi dan fasilitas layanan lainnya bagi para turis. Kemudahan ini membawa dampak pada budget traveling anda saat liburan ke Jepang.

Visa waiver

Untuk memudahkan anda dalam mengunjungi Jepang manfaatkan fasilitas epaspor. E-paspor merupakan elektronik paspor yang mana didalam paspornya terdapat chip sebagai pemindai. Penggunaan e-paspor ini jauh lebih aman karena sulit dipalsukan dan harganya dua kali lipat paspor biasa. Keunggulan epaspor ini ialah anda bisa menggunakan untuk meminta bisa tinggal di Jepang yang dikenal dengan visa waiver. Visa waiver memberikan 15 hari kunjungan untuk tinggal di Jepang. Visa ini bahkan bisa digunakan selama 3 tahun lamanya tanpa proses heregistrasi lagi. Apalagi untuk meminta bisa ini dikedutaan Jepang cukup menyertakan epaspor saja dan form permohonan.

Belilah tiket dj waktu yang tepat

Budget terbesar dalam traveling ke Jepang tentu saja menyangkut biaya tiket pesawatnya. Untuk itu ada baiknya hindari high season seperti saat musim semi atau gugur. Cobalah untuk booking tiket pesawat pada akhir musim panas maupun pertengahan musim dingin. Hindari liburan sekolah untuk traveling atau hari khusus seperti hari natal. beberapa maskapai bahkan menerapkan potongan harga besar-besaran pada musim dingin atau peralihan musim panas ke musim dingin.

Gunakan pass untuk kebutuhan transportasi

Keunggulan dari traveling ke Jepang ialah terdapat pass yang bisa anda gunakan untuk menggunakan bus,kereta atau Ferry di berbagai kota di Jepang. Pass ini hanya berlaku bagi para turis asing saja demi mendongkrak wisatawan asing. Beberapa contoh pass yang biasa digunakan ialah JR pass yang tersedia untuk 7 hari menggunakan beragam fasilitas modal transportasi milik JR untuk menyusuri berbagai kota di Jepang. Harganya juga beragam namun sangat worth it digunakan jika anda berniat jalan-jalan ke Jepang dengan tujuan wisata yang banyak. Pass ini juga bisa memberikan anda diskon tiket masuk ke beberapa tempat wisata.

Manfaatkan capsul hotel dan couchsurfing

Untuk kebutuhan akomodasi bseperti penginapan manfaatkan hotel capsul untuk mengirit biaya traveling. Capsul hotel seperti namanya berupa kamar yang layaknya seperti capsul. Anda tak punya ruangan yang luas karena disesuaikan dengan kebutuhan utama hotel yakni sebagai tempat tidur. Selain capsul hotel anda juga bisa menginap gratis dengan orang lokal memakai aplikasi couchsurfing. Jika anda beruntung anda bisa mendapatkan penginapan gratis dan teman baru.

Untuk jalan-jalan ke Jepang bukan impian lagi bagi anda. Segera bikin paspor anda dan persiapkan rencana perjalanan. Gak usah takut deh liburan ke Jepang buktinya anda bisa menghemat biaya budget traveling. Yakin gak mau ke Jepang tahun ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top