Peluang Usaha

Ingin Berbisnis? Cobalah 4 Bisnis Kuliner Khas Anak Muda yang Modalnya Minim Namun Sangat Menjanjikan

Masa muda adalah masa yang paling indah di mana Anda dapat mencurahkan segala bakat, hasrat dan minat. Bahkan, tidak sedikit orang memanfaatkan waktu mudanya untuk meraih kesuksesan. Ada yang sukses di dunia pendidikan, ada juga yang berhasil sukses di dunia usahanya. Salah satu usaha yang banyak ditekuni oleh kaum muda adalah bisnis kuliner. Karena selain modal yang dibutuhkan minim, keuntungan yang didapatkan justru sangat menjanjikan. Hal inilah yang membuat bisnis kuliner begitu digandrungi oleh kaum muda. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang usaha kuliner. Sebaiknya simak beberapa bisnis kuliner khas anak muda yang modalnya minim namun sangat menjanjikan berikut ini.

  1. Usaha Angkringan

Bisnis kuliner pertama yang sedang populer dan digemari oleh banyak orang, khususnya anak muda adalah usaha angkringan. Jika Anda mempunyai keahlian di bidang kuliner seperti angkringan, maka cobalah untuk menjajal kemampuan dan memanfaatkan kesempatan emas ini. Meskipun, untuk membangun sebuah usaha kuliner memang tidak semudah yang dibayangkan. Karena selain faktor modal, ternyata menentukan lapak dan pangsa pasar yang tepat juga menjadi suatu pekerjaan yang cukup berat bagi para pelaku usaha kuliner. Terlebih lagi adanya persaingan yang ketat, hal ini juga sering kali membuat para pelaku usahanya kepusingan. Namun jangan khawatir, meskipun usaha angkringan memiliki banyak pesaingnya tapi usaha kuliner yang satu ini akan tetap menjadi idola di hati masyarakat khususnya anak muda. Nah, bagi yang ingin mulai menjalankan usaha angkringan Anda harus memperhatikan dan melakukan beberapa tahap. Pertama, sewa lapak sederhana dan strategis untuk tempat usaha angkringan. Lalu, siapkan modal sekitar 3 juta untuk memulainya. Jika sudah siap, tentukan menu yang berbeda dengan angkringan pada umumnya agar lebih menarik konsumen.

  1. Usaha Camilan yang Hits dan Unik

Selain membuka usaha angkringan, Anda juga bisa mencari peruntungan dengan membuka usaha camilan yang hits dan unik. Di sini, Anda bisa menjajakan camilan tersebut ke kantor, kampus, kost-kostan, atau bahkan menjualnya secara online. Bisnis yang satu ini terbilang cukup menjanjikan lho, karena selain modalnya minim ternyata keuntungan yag bisa diraih juga lumayan besar. Untuk mulai menjalankannya, Anda cukup menyediakan modal awal sebesar 500.000-an. Dengan modal tersebut, Anda bisa membeli bahan-bahan untuk membuat camilan lengkap dengan bumbu-bumbu serta plastik atau wadah yang unik. Kemudian, buatlah camilan dengan rasa unik sesuai pangsa pasar yang ditentukan. Setelah semuanya siap, lalu pasarkan ke tempat-tempat seperti sekolah, kantor, kampus, atau kost-kostan. Jangan lupa, pasang harga dengan tarif wajar agar produk camilan Anda lebih bisa diterima oleh banyak konsumen. Dengan cara ini, usaha camilan Anda akan semakin laris manis.

  1. Usaha Nasi Kuning di Pagi Hari

Bagi Anda yang hobi memasak, kenapa tidak memanfaatkan keahlian memasak tersebut? Padahal, keahlian Anda bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis dibidang kuliner yang menguntungkan. Salah satunya adalah membuka usaha nasi kuning yang dapat disajikan setiap pagi. Kenapa membukanya setiap pagi? Karena, biasanya banyak orang yang malas atau tidak sempat membuat sarapan untuknya di pagi hari. Melihat peluang ini, Anda bisa memanfaatkan kelaparan serta kemalasan orang-orang dalam membuat sarapan tersebut dengan cara menjual nasi kuning yang enak di sekitar perumahan padat penduduk, kost-kostan, kampus atau kantor supaya nasi kuning Anda cepat laku dan banyak dilirik. Untuk hasil yang lebih baik, keluarkan skill memasak Anda secara maksimal agar konsumen puas dan ketagihan memakan nasi kuning buatan Anda. Selain itu, jualkan nasi kuning tersebut dengan harga terjangkau supaya pembeli tidak cepat bosan dan berpindah ke lain hati. Dari sini, usaha nasi kuning laku terjual dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Usaha Warung Kopi

Melihat usaha warung kopi dan cafe yang semakin marak, Anda sebagai kaum muda yang ingin sukses di sektor usaha kopi juga jangan mau kalah dengan pengusaha kopi lainnya. Untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam menjalankan usaha warung kopi, Anda perlu lebih kreatif dalam menyajikan kopi kepada para pelanggan. Oleh karena itu, sajikan kopi-kopi instan serta minuman serbuk aneka rasa agar warung kopi Anda semakin digemari pelanggan. Jika perlu, sediakan juga camilan-camilan agar lebih inovatif.

Itu dia 4 bisnis kuliner khas anak muda yang modalnya minim namun sangat menjanjikan. Bagaimana? Dari ke 4 bisnis kuliner di atas, mana yang akan Anda pilih? Selamat berbisnis!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top