Bisnis Online

Ingin Dapat Banyak Viewer dari Tiktok? Inilah 6 Jenis Konten yang Bisa Kamu Pilih

jenis-konten-tiktok

jenis konten tiktok/https://galamedia.pikiran-rakyat.com/

Tiktok memang sedang marak dan digemari banyak orang. Dari sinilah kemudian media sosial yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming tersebut semakin diincar oleh para pebisnis dan profesional untuk meningkatkan penjualan serta branding. Namun karena tingkat persaingan di Tiktok untuk mendapatkan viewer dan atensi audiens semakin ketat, maka diperlukan strategi.

Tidak hanya strategi, seseorang juga perlu mengetahui apa saja konten yang banyak diminati oleh viewes di Tiktok. Seperti kita tahu bahwa Tiktok yang didominasi oleh remaja milenial hingga Gen-Z membuatmu perlu selektif memilih kategori kontennya. Nah berikut ide dan inspirasi ide jenis konten Tiktok yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan banyak viewer.

  1. Tips dan Trik

Pertama, jenis konten Tiktok yang bisa kamu pilih untuk datangkan banyak viewer adalah tips dan trik. Konten tips dan trik memang banyak diminati viewer karena dianggap membawa manfaat. Jadi buat saja tips dan trik yang ringkas dan menarik dengan menggunakan beberapa filter. Sesuaikan saja tema tips dan trik ini dengan bidang bisnis atau bidang profesional-mu ketika membuat konten tersebut.

  1. Video Sketsa

Konten hiburan dari konsep sketsa juga banyak diminati oleh viewer di Tiktok. Nah bila kamu punya ide cerita humor atau komedi dari kehidupan sehari-hari, cobalah untuk menjadikannya sebagai konten Tiktok. Video sketsa untuk Tiktok ini haruslah yang bersifat menghibur dan berasal dari kehidupan sehari-hari yang ringan-ringan saja. Dari sini kamu bisa mengkaitkan video sketsa tersebut dengan keseharian dari bisnismu atau dunia profesional yang kamu geluti.

  1. Hashtag Challenge

Jika sedang ada challenge yang sedang poluper hingga menghadirkan hashtag tersendiri, maka kamu bisa menjadikannya sebagai ide konten. Karena hashtag challenge ini sudah populer, maka peluangmu untuk mendapatkan banyak viewer dan antensi akan semakin terbuka. Kamu hanya tinggal ikutan saja hashtag challenge tadi dan membuat konten videonya yang semenarik mungkin.

  1. Dance Challenge

Di Tiktok memang banyak konten yang menghadikan aksi dance. Beberapa aksi dance sendiri banyak yang viral dan kemudian memunculkan tantangan atau challenge. Nah jika kamu mendapati ada dance challenge yang sedang populer, kamu tak boleh ketinggalan. Kamu harus ikutan dengan membuat konten dance sejenis dengan mengusung brand-mu. Dari sini peluangmu untuk meraih viewer yang banyak akan terbuka lebar.

  1. Membahas Topik Terkini

Jenis konten Tiktok lain yang bisa kamu buat untuk mendapatkan banyak viewer adalah membahas topik terkini. Jika ada sebuah topik yang sedang populer dan banyak diperbincangkan publik, tidak ada salahnya kamu menjadikannya sebagai bahan konten Tiktok. Dengan membuatnya secara menarik, kamu bisa membuat banyak viewer melihat konten Tiktok yang kamu buat.

  1. Menduplikasi Konten Populer

Terakhir, jenis konten Tiktok yang bisa membuatmu mendapatkan banyak viewer adalah duplikasi konten populer. Tak ada salahnya menduplikasi konten milik orang lain yang sedang populer. Asal ketika melakukannya, kamu tidak meniru seratus persen semua yang ada pada konten tersebut. Jadi berkeasilah dengan mengubah beberapa hal dengan tetap mengusung apa yang digemari pada konten tersebut. Untuk menemukan konten yang sedang populer di Tiktok, kamu bisa mencarinya di laman pencarian TikTok. Di sana ada konten dengan audio, filter, hingga hashtag tertentu yang sedang populer. Dengan membuat konten yang sedang populer di Tiktok, maka peluangmu mendapatkan banyak viewer akan semakin nyata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top