Lainnya

Ingin Diterima di Perusahaan yang Diinginkan? Terapkan 5 Trik Ini

trik-diterima-perusahaan-impian

Bekerja di perusahaan impian memang bisa jadi sesuatu yang sangat didamba oleh setiap pekerja. Dengan bekerja di perusahaan impian memang akan membuat kita lebih bersemagat untuk meniti karir. Namun untuk bisa bekerja di perusahaan impian tentu tidak semudah dibayangkan. Pasalnya yang ingin bekerja di perusahaan tersebut tentunya bukan hanya Anda. Tapi ada ratusan bahkan ribuan pelamar yang datang berebut posisi di perusahaan impian. Perusahaan impian memang seringkali menjadi dambaan juga bagi orang lain. Dari sini muncullah persaingan yang ketat untuk bisa mendapatkan posisi di perusahaan impian tersebut. Nah, untuk Anda yang ingin diterima di perusahaan impian tentu harus berjuang dengan lebih keras dan juga menerapkan beberapa trik berikut ini.

  1. Pahami Bahwa Perusahaan Merekrut Pekerja untuk Mendatangkan Keuntungan Lebih Banyak

Trik pertama untuk bisa diterima perusahaan impian adalah dengan memahami konsep bahwa perusahaan mempekerjakan karyawan supaya mendapat keuntungan. Dari konsep tersebut maka Anda harus menghadirkan keuntungan pada perusahaan saat ingin bekerja di tempat tersebut. Apa yang bisa Anda berikan sebagai bentuk keuntungan bagi perusahaan? Semakin banyak bentuk keuntungan yang bisa anda berikan pada perusahaan maka akan semakin besar peluang Anda untuk diterima. Sayangnya pemahaman ini seringkali dilupakan para calon pekerja. Dibanding memikirkan keuntungan perusahaan, mereka lebih memikirkan keuntungan yang bisa didapat dirinya sendiri.

  1. Milikilah Kemampuan di Atas Rata-rata yang Tidak Dimiliki Oleh Orang Lain

Berikutnya, trik agar Anda diterima perusahaan impian adalah dengan memiliki kemampuan yang tidak dimiki orang lain. Semakin spesial skill yang Anda miliki maka akan semakin besar peluang Anda direkrut. Kemampuan spesial ini tentu haruslah merupakan kemampuan di atas rata-rata. Bila kemampuan Anda sama-sama saja atau lebih rendah dari orang lain, maka perusahaan akan sulit untuk memilih Anda. Apabila Anda merasa bahwa kemampuan masih standar, tentu tugas Anda adalah meningkatkan kemampuan agar pada saat rekrutmen, Anda yang akan lebih dipilih perusahaan impian. Bukan hanya akan direkrut, tapi dengan kemampuan spesial di atas rata-rata yang dimiliki maka Anda juga akan berpeluang untuk mendapat gaji yang lebih besar.

  1. Tunjukkan Anda Memiliki Antusiasme Menumbuhkan Perusahaan

Supaya perusahaan senang merekrut Anda maka rasa antusias perlu Anda hadirkan ketika proses seleksi. Pastikan juga bahwa antusiasme yang Anda hadirkan adalah untuk kebaikan perusahaan. Meski Anda bisa menyimpan dalam hati apa yang dipikirkan, tapi semakin canggihnya proses rekrutmen yang dilakukan perusahaan melalui tahapan tes psikologi dan wawancara, maka apa yang tersembunyi di hati bisa saja diketahui. Nah bila Anda memiliki motiviasi dan antusiasme hanya untuk kepentingan pribadi maka perusahaan akan enggan merekrut Anda. Jadi supaya diterima oleh perusahaan impian pastikan Anda menghadirkan antusiasme untuk menumbuhkan bisnis perusahaan.

  1. Jadikan Portofolio Terbaik Sebagai Tanda Bahwa Anda Pantas Bekerja di Perusahaan Impian

Untuk melamar pekerjaan maka resume dan portofolio menjadi hal yang selalu dibutuhkan. Namun supaya lebih diprioritaskan oleh perusahaan impian, pastikan Anda tidak membuat portofolio kerja yang biasa-biasa saja. Pastikan Anda membawa portofolio terbaik yang Anda miliki. Apalagi menilik bahwa perusahaan yang akan Anda lamar adalah perusahaan impian. Maka pastinya akan sangat banyak pelamar lain yang berebut untuk masuk ke sana. Dari sinilah portofolio terbaik menjadi hal mutlak untuk dimiliki supaya menjadikan Anda dianggap pantas bekerja di perusahaan impian tersebut.

  1. Gunakan Media Sebagai Promosi Untuk Memasarkan Diri

Terakhir, trik supaya diterima perusahaan impian adalah dengan menggunakan media sebagai alat promosi lamaran kerja Anda. Saat ini dimana teknologi online tumbuh sangat pesat membuat rekrutmen dari dunia maya bisa saja terjadi. Beberapa perusahaan yang ada saat ini memang sudah banyak yang menghadrikan rekrutmen secara online.  Dari sini maka Anda yang ingin bisa direktut perusahaan impian seharusnya berusaha degan mempromosikan diri melalui jalur online. Media online yang bisa Anda jadikan tempat Anda promosi diri antara lain media sosial (LinkedIn), email atau juga website / blog.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top