Tips

Ingin Jual Mobil dengan Harga Tinggi? Terapkan 5 Strategi Ini

jual-mobil-harga-tinggi

jual mobil/https://medium.com/

Menjual mobil memang menjadi salah satu bagian dan kegiatan yang sering kita jumpai. Dengan kebutuhan akan hal lain atau ingin berganti mobil, maka menjual mobil akan menjadi opsi yang banyak dipilih seseorang. Namun sayangnya untuk menjual mobil sesuai dengan harga yang kita harapkan, tak semudah membalikkan telapak tangan. Dengan semakin banyaknya penawaran mobil baru dari dealer dengan uang muka rendah, semakin menjadikan penjualan mobil second mengalami tantangan yang cukup besar. Tapi mendapatkan harga yang tinggi untuk penjualan mobil second ini bukan berarti sudah tertutup. Anda masih bisa memperoleh harga yang diharapkan dari penjualan mobil tersebut dengan menerapkan beberapa strategi berikut ini.

  1. Perhatikan Eksterior dan Interior

Strategi pertama untuk Anda bisa menjual mobil dengan harga tinggi adalah dengan memperhatikan eksterior dan interior. Anda memang harus bisa memastikan keadaan mobil tetap baik saat ingin mendapatkan harga jual yang diharapkan. Maka dari itu untuk tujuan tersebut, Anda harus bisa selalu menjaga kebersihan mobil baik itu dari interior atau eksteriornya. Untuk bagian interior, cobalah untuk selalu menjaga keaslian bahan dan komponennya dengan cara menggunakan obat atau cairan khusus. Sementara untuk bagian eksterior juga usahakan untuk selalu rajin mencuci dan membersihkan dalam keadaan apapun, baik hujan ataupun tidak hujan. Sebab meski tidak hujan, debu yang menempel bisa saja merusak atau memudarkan cat bila tidak segera dibersihkan. Bahkan tidak hanya mencucinya, namun bagian eksterior ini juga perlu dipoles dengan cairan khusus sebagai terapi anti-kusam.

  1. Riwayat Servis Berkala

Bila Anda ingin mendapatkan harga jual yang tinggi, maka cobalah untuk selalu melakukan service atau perawatan secara berkala di bengkel resmi. Catatan dan riwayat sebuah mobil yang melakukan service di bengkel resmi memang akan membuat penawaran harga untuk mobil Anda menjadi lebih tinggi. Pasalnya, dengan perawatan yang rutin di bengkel resmi maka seorang pembeli akan menjadi lebih yakin akan keadaan mobil Anda yang baik dan selalu terawat. Untuk mendapatkan catatan atau riwayat service dari bengkel resmi ini Anda bisa meminta bukti catatan service pada pihak bengkel.

  1. Jangkauan Kilometer

Berikutnya, strategi menjual mobil dengan harga tinggi adalah dengan melihat jangkauan kilometernya. Jangkauan kilometer dari sebuah kendaraan, termasuk mobil memang bisa mencerminkan pemakaian dari kendaraan tersebut. Semakin banyak angka kilometer yang muncul pada mobil maka akan hal ini menggambarkan penggunaan mobil yang sering. Namun bila angka kilometer pada mobil sedikit, itu berarti pemakaian mobil tidak terlalu sering sehingga membuat pembeli menjadi lebih suka karena keadaan mobil yang bisa jadi lebih prima. Ketika pembeli sudah suka dengan angka kilometer di mobil Anda, maka harga jual pun akan lebih tinggi jika dibandingkan mobil dengan angka kilometer yang banyak.

  1. Pajak Kendaraan

Surat kelengkapan seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) adalah syarat yang mutlak untuk penjualan mobil. Tapi hal lain yang tak kalah pentingnya adalah pajak. Mobil dengan masa pakai pajak yang lama tentu menjadi perhatian tersendiri bagi pembeli. Bila pajak mobil Anda memang masih lama, maka peluang Anda untuk mendapatkan harga tinggi akan lebih terbuka. Pasalnya, dengan masa pajak yang masih panjang, pembeli akan lebih tenang karena tidak perlu mengeluarkan uang dalam waktu dekat untuk membayar pajak mobil.

  1. Jual di Tempat Terpercaya

Terakhir, strategi untuk mendapatkan harga tinggi dari penjualan mobil adalah dengan menjualnya di tempat terpercaya. Tempat penjualan mobil memang dapat mempengaruhi harga jual yang muncul dan Anda dapatkan nantinya. Bila Anda menjual di tempat yang tidak terpercaya maka harga jual dari pembeli bukan tidak mungkin akan sangat menyesakkan karena rendahnya harga. Tapi bila Anda menjual mobil di tempat terpercaya dan memiliki track record yang baik, maka para pembeli yang ada di sana akan memberikan penawaran yang baik dengan harga-harga tinggi tentunya.

Itulah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan harga tinggi untuk penjualan mobil. Jadi cobalah beberapa strategi tersebut dengan sungguh-sungguh agar harga penjualan yang diharapkan bisa Anda raih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top