Lainnya

Ingin Tambah Wawasan Bisnis? Tonton 7 Film di Netflix Berikut Ini

netflix

netflix/https://mediaindonesia.com/

Anda yang berlangganan Netflix, tentu punya banyak pilihan untuk menonton beragam jenis film, termasuk film tentang dunia bisnis. Dengan menonton film bertema bisnis, Anda sebagai entrepreneur memang punya kesempatan untuk menambah wawasan. Wawasan bisnis ini sendiri sangat penting untuk Anda menjalankan bisnis dengan lebih baik. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi film di Netflix yang dapat membuat Anda mendapatkan tambahan wawasan bisnis.

  1. Fyre: The Greatest Party That Never Happened

Film Netflix pertama yang bisa Anda tonton untuk menambah wawasan bisnis adalah Fyre: The Greatest Party That Never Happened. Film yang satu ini berkisah mengenai kegagalan ketika akan menghadirkan festival musik di Bahama pada tahun 2017. Dari kisah kegagalan tersebut kita sebagai pengusaha bisa memetik pelajaran tentang pentingnya penerapan strategi marketing atau pemasaran untuk mensukseskan apa yang kita rencanakan guna mesukseskan bisnis atau perusahaan.

  1. The Pursuit of Happyness

Dalam film ini Anda akan diajak untuk menyikapi situasi yang sulit dengan sebaik-baiknya. Umumnya orang-orang atau pebisnis memang banyak yang putus asa ketika menghadapi situasi yang sulit. Nah di film The Pursuit of Happynes, Anda akan mendapatkan wawasan penting untuk menyikapi segala kesulitan atau bahkan kegagalan yang serius dalam dunia usaha. Dalam bisnis, seorang pengusaha memang perlu memiliki sikap yang tepat ketika menghadapi situasi yang sulit.

  1. Yes Man

Berikutnya, film netflix yang bisa menambah wawasan bisnis adalah Yes Man. Dalam film ini dikisahkan seorang tokoh bernama Carl Allen yang tidak memiliki tujuan hidup yang jelas serta memiliki pola pikir negatif. Suatu waktu dirinya menghadiri konferensi swadaya. Di sana dirinya merasa sangat senang dan kemudian hidupnya dengan perlahan mulai berubah menjadi lebih baik. Dengan suguhan drama penuh canda tawa, membuat film Yes Man ini akan membuat Anda sebagai pebisnis mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan.

  1. The Theory of Everything

Stephen Hawking memang bukanlah sosok sembarangan. Pasalnya, pria ini merupakan salah satu ilmuwan paling cemerlang serta berpengaruh pada zamannya. Dari Stephen Hawking ini kita memang bisa mendapatkan banyak pelajaran seperti kegigihan dan ketabahan. Nah untuk mendapatkan pelajaran dan wawasan tersebut kita bisa menyaksikan film The Theory of Everything.

  1. The Boy Who Harnessed The Wind

The Boy Who Harnessed The Wind ini merupakan film yang diambil dari kisah nyata seorang anak laki-laki yang mampu menyelamatkan desanya dari kelaparan. Untuk menyelamatkan desanya tersebut, anak laki-laki ini membangun kincir angin sebagai penyedia air serta listrik ditengah keadaan desanya yang kekeringan. Semua pengetahuan yang didapatnya untuk membuat kincir angin ini diperoleh dari buku-buku yang sering dibacanya dari perpustakaan. Dari kisah film ini maka kita sebagai pebisnis akan mendapatkan inspirasi bahwa membaca buku adalah hal yang patut dilakukan bagi siapapun yang ingin meraih pencapaian lebih baik. Selain itu dari film ini Anda juga akan mendapatkan pelajaran bahwa perjuangan dan kegigihan akan bisa mengantarkan pada solusi atau jalan keluar dari keadaan sesulit apapun.

  1. Steve Jobs

Selain Stephen Hawking, sosok inspirasional lain yang bisa kita jadikan panutan untuk memajukan bisnis adalah Steve Jobs. Pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc. ini memang dianggap sebagai pebisnis tersukses di abad 20. Ini karena dengan ide-ide yang dicetuskannya, perusahaanya yakni Apple Inc. mampu mencapai pemasaran internasional. Dari film Steve Jobs ini Anda akan mendapati banyak pelajaran berharga seperti kegigihan perjuangan dan juga sifat baik kepada orang lain.

  1. Inception

Terakhir, film di Netflix yang bisa membuat Anda mendapatkan wawsan bisnis adalah Inception. Dalam film ini Anda akan diajak untuk merenung dalam pengaruh alam bawah sadar hingga sadar sepenuhnya pada kenyataan hidup yang sebenarnya. Film bergenre sci-fi ini sendiri mengkisahkan seorang tokoh utama bernama Dom Cobb memiliki kemampuan untuk memasuki mimpi orang dan mencuri rahasia mereka dari alam bawah sadar mereka. Dari sini Dom Cobb melakukan aksi pencuriannya. Ketika dirinya ditawari kesempatan untuk menghapus riwayat kriminalnya, dia menyadari bahwa pikiran bawah sadar akan menolak upaya awal terutama jika gagasan yang ditanamkan itu tidak asli. Dari film ini Anda sebagai pebisnis akan mendapatkan ilmu mengenai pentingnya ide otentik dalam sebuah pemasaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top