Peluang Usaha

Ini Alasan Kenapa Bisnis Warung Kopi Itu Layak Diperjuangkan

Warung kopi menjadi salah satu tempat yang banyak anda jumpai diberbagai wilayah di tanah air. Bukan hanya di area pedesaan saja warung kopi bisa anda temukan namun diperkotaan yang segalanya serba modern. Bisnis warung kopi seakan tak lekang oleh waktu dan memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Untuk membuka bisnis ini tak perlu hingga menggelontorkan modal sampai ratusan juta. Jika anda kreatif maka warung kopi milik anda bisa anda buka di teras rumah atau menyewa ruko kecil. Selain itu ada beberapa alasan kenapa warung kopi semakin dicintai para pebisnis meskipun menu yang ditawarkan hanya itu – itu saja.

Familiar Dengan Budaya Lokal

Alasan pertama kenapa warung kopi wajib anda coba adalah karena masyarakat Indonesia sendiri punya budaya nongkrong dan menghabiskan waktu dengan mengobrol. Kebiasaan ini terus bertahan secara turun temurun. Minuman kopi kerap menjadi teman berbincang bersama sahabat dan keluarga terutama bagi laki – laki. masyarakat Indonesia khususnya yang laki – laki tak lepas dengan kebiasaan ngopi karena dari pahitnya minuman hitam ini membuat mereka terjaga hingga larut.tak heran jika bisnis ini begitu mudah diterima pasar.

Tak Butuh Ruang Banyak dan Minim Modal Besar

Saking populernya budaya ngopi ini banyak pula yang membuka usaha warung kopi dengan hanya menawarkan minuman kopi sebagai menu utama. Anda juga tak direpotkan dengan menyediakan ruangan yang luas atau menghabiskan modal besar untuk dekorasi. Warung kopi dengan kesederhanaanya bahkan lebih menarik banyak pelanggan sebab mereka serasa sedang berada di rumah mereka sendiri.  Nuansa kekeluargaan dan keakraban akan sangat kental terasa apalagi jika warung kamu juga tersedia event nobar.

Walau Sederhana Margin Bisa Juga Tinggi Gak Kalah Dengan Bisnis Lainnya

Walaupun semua serba sederhana namun siapa sangka jika bisnis ini juga bisa menghasilkan margin tinggi. Pasalnya kalau sedang nongkrong begini pelanggan bisa berlama – lama di warung kopi. Bayangkan dengan waktu yang dihabiskan mereka di tempat anda tentu akan membuatnya mudah lapar dan haus sehingga sering memesan menu makanan dan minuman di warung kopi yang anda miliki. Keuntungannya bisa diadu dengan bisnis lainnya yang anda miliki untuk melihat prospek di masa depan.

Murah Meriah

Tak seperti warung kopi modern yang mematok harga tinggi untuk minuman yang mereka tawarkan maka harga makanan dan minuman di warung kopi ini sangat terjangkau. Walau murah yang nongkrong ditempat ini beragam mulai dari kelas menengah kebawah hinggan keatas.

Perizinannya Mudah

Tak seperti jenis bisnis lainnya yang biasa dirumitkan dengan masalah perizinan maka bisnis warung kopi ini sangat mudah untuk mengurus segala keperuan perizinan. Bisnis yang memiliki omset kecil tidak diwajibkan untuk mengurus legalitas usaha. Untuk bidang pajak sendiri bagi omset nihil saja tidak diwajibkan untuk melaporkannya. Bagi anda yang berniat membuka beberapa warung kopi dalam skala besar namun belum memiliki omset maka tak diwajibkan untuk melapor SPT masa.

Promosinya Mudah

Untuk urusan promosi warung kopi anda sebenarnya sangat mudah yakni dengan mengadakan event nonton bareng seperti acara olahraga atau diskon untuk hari pertama. Anda juga bisa mengandalkan promosi dari mulut ke mulut yang sekiranya lebih ampuh menarik pelanggan dan warung kopi anda lebih cepat dikenal.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa warung kopi begitu dicintai para pebisnis pemula dan menjadi salah satu usaha yang sangat diandalkan oleh beberapa orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top